NTB - KMLIN PASPOR

Livin'   /   Edukasi   /   Cara Daftar dan Buka Rekening dengan Paspor

 Cara Daftar dan Buka Rekening Dengan Paspor di Livin' by Mandiri.

Kini pembukaan rekening simpanan dapat dilakukan bagi warga negara Indonesia di luar negeri. Download Sekarang! Temukan segala kemudahan transaksi finansial di Livin' dan pelajari cara penggunaannya di sini.

Cara Daftar dan Buka Rekening 

1

Buka aplikasi Livin’, pilih menu Belum Punya Rekening Mandiri

 

2

Pilih Buka Tabungan 

 

3

Pilih Kartu Debit Fisik yang diinginkan, kemudian Lanjutkan

 

4

Baca dan Setujui Syarat dan Ketentuan untuk pembukaan rekening

 

5

Siapkan e-KTP atau paspor, lalu Lanjutkan

 

6

Pilih Registrasi di sini untuk mulai registrasi dengan paspor

 

7

Siapkan paspor dan pilih 1 dokumen sebagai syarat pembukaan rekening

 

8

Tekan ikon kamera dan posisikan halaman identitas paspor di bingkai yang tersedia dan pastikan hasil foto jelas

 

9

Isi data diri dan pastikan semuanya tepat

 

10

Isi data diri dan pastikan semuanya tepat

 

11

Pilih Lanjutkan

 

12

Pilih satu dokumen berikut untuk diverifikasi, yaitu: ITAS/ITAP, Golden VISA atau KMILN

 

13

Pilih Lanjutkan

 

14

Masukkan nomor handphone untuk pengiriman OTP

 

15

Pilih Lanjutkan

 

16

Pilih Kirim SMS

 

17

Jangan berikan OTP yang telah dikirimkan kepada siapa pun

 

18

Masukkan OTP yang sudah dikirimkan ke nomor handphone Anda

 

19

Tunggu verifikasi OTP berhasil

 

20

Verifikasi berhasil

 

21

Masukkan alamat email yang aktif untuk verifikasi dan notifikasi transaksi

 

22

Pilih Kirim Kode Verifikasi

 

23

Masukkan kode verifikasi dari email

 

24

Tunggu verifikasi berhasil

 

25

Buat password baru

 

26

Pastikan password terdiri dari 8 karakter, tidak berulang dan berurutan

 

27

Pilih Lanjutkan

 

28

Buat PIN Livin’

 

29

Konfirmasi PIN Livin’

 

30

Pilih Oke, Lanjutkan Registrasi

 

31

Pilih salah satu tujuan pembukaan rekening

 

32

Lengkapi data sesuai tempat tinggal saat ini

 

33

Lengkapi data pekerjaan saat ini

 

34

Tunggu verifikasi NPWP berhasil

 

35

Lengkapi alamat data pekerjaan

 

36

Pilih Lanjutkan

 

37

Pilih deklarasi Wajib Pajak di Luar Indonesia

 

38

Konfirmasi seluruh data yang sudah dilengkapi, lalu Kirim

 

39

Verifikasi wajah dengan pilih Mulai Selfie

 

40

Posisikan wajah ke kamera

 

41

Berkedip ke arah kamera

 

42

Tunggu verifikasi berhasil

 

43

Tunggu proses pembuatan rekening selama 5 menit

 

44

Pembukaan rekening baru selesai! Setor dana minimum Rp 100.000 ke rekening baru Anda

 

Risiko dan Biaya

  • Untuk menghindari kegagalan pembukaan rekening, sebelum melakukan pembukaan rekening melalui Livin' by Mandiri, pastikan: 
    • Anda belum memiliki produk di Bank Mandiri sebelumnya 

    • Data yang di-input sudah sesuai dengan sumber data 

    • Foto dokumen sesuai (tidak buram/tidak terpotong/tidak rusak) 

    • Foto wajah sesuai dengan yang tercantum di KTP 

    • Koneksi internet stabil 

    • Email dan nomor handphone belum terdaftar di Bank Mandiri

  • Anda harus menggunakan nomor handphone selain nomor handphone Indonesia agar dapat dianggap sebagai nasabah yang berdomisili di luar negeri. 
  • Dalam pembukaan rekening melalui Livin' by Mandiri, Anda dapat dikenakan biaya sebagai berikut: 
    • Biaya setoran awal dan pembuatan kartu debit fisik sebesar Rp100.000,00

    • Biaya dana mengendap sebesar Rp25.000,00

    • Biaya admin tabungan sebesar Rp5.000,00 per bulan

    • Biaya admin kartu bervarisasi disesuaikan dengan kartu debit yang Anda pilih, mulai dari Rp1.000,00 - Rp8.500,00

    • Informasi detail rekening simpanan Tabungan Now, klik disini

FAQ - NTB - KMLIN PASPOR

Frequently Asked Questions

Pembukaan rekening secara online di Livin’ by Mandiri dapat dilakukan kapan pun dimana pun selama 7 hari seminggu dan 24 jam sehari.​

  • Setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di luar negeri yang telah memiliki e-Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yang tercatat di Data Kependudukan Kementerian Dalam Negeri Indonesia (Dukcapil), belum pernah menjadi Nasabah Bank Mandiri, atau sudah pernah menjadi Nasabah namun seluruh produk yang dimiliki sudah dalam kondisi ditutup.​​

  • WNI yang berdomisili di luar negeri serta memiliki Paspor dan Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMLIN) yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia.​​

  • WNA eks WNI atau WNA anak eks WNI atau WNA dengan salah satu orang tua WNI yang memiliki Paspor dan KMLIN yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri​.

Nasabah harus memastikan data yang tertera di aplikasi sesuai dengan data fisik e-KTP/paspor.​

Pastikan pengirim SMS dari ‘BANKMANDIRI’ dan email dari noreply.livin@bankmandiri.co.id bukan dari nomor HP dan email pihak lain termasuk pihak yang mengaku dari Bank Mandiri serta kode prefix negaranya sama dengan kode prefix negara yang telah dipilih. Jangan berikan OTP ke pihak lain termasuk pihak yang mengaku dari Bank Mandiri.​

Nasabah harus memastikan menggunakan nomor handphone dari provider luar negeri dan aktif agar dapat menerima SMS OTP untuk verifikasi pendaftaran. 

Nasabah dapat memilih ‘kirim ulang kode OTP’ untuk mendapatkan 6 digit kode OTP yang baru dari permintaan OTP sebelumnya dan mengisi kembali kode OTP terbaru di kolom OTP email secara benar.​

Nasabah akan diberikan kesempatan untuk mencoba hingga tiga kali. Nasabah perlu memastikan yang melakukan verifikasi wajah sesuai dengan nasabah yang melakukan pembukaan rekening. Jika masih tidak sesuai, maka nasabah tidak dapat melanjutkan proses pembukaan rekening.

Nasabah dapat memilih menggunakan SIM Card yang ada di slot 1 maupun 2 untuk melakukan pendaftaran di Livin’ by Mandiri.

  • Produk Tabungan NOW dengan mata uang rupiah otomatis terbentuk ketika Nasabah registrasi Livin' by Mandiri​

  • Produk Tabungan Perseorangan multicurrency dapat ditambahkan setelah Produk Tabungan NOW terbentuk​

Rekening tabungan yang dibuka secara online di Livin’ by Mandiri akan otomatis aktif setelah calon Nasabah lolos proses verifikasi, dan melakukan setoran awal.​

Nasabah yang berhasil melakukan pembukaan rekening online melalui Livin’ by Mandiri akan dapat melihat nomor rekening mereka di halaman Beranda. Informasi mengenai nomor rekening akan dikirimkan langsung ke alamat email yang telah terverifikasi.​

Nasabah yang berhasil melakukan pembukaan rekening online melalui Livin’ by Mandiri tidak akan mendapatkan buku tabungan. Untuk informasi mutasi rekening, dapat dilihat melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

Nasabah yang berhasil melakukan pembukaan rekening online melalui Livin’ by Mandiri dapat melakukan setoran awal melalui melalui Wise, MoneyGram, WesternUnion, Orbit Remitt, dan Local Remittance.

Ya, Nasabah dapat bertransaksi menggunakan Livin’ by Mandiri setelah setoran awal diterima.

Setoran minimum sebesar ekuivalen Rp 100.000,00.

Di mana pun, kapan pun, apa pun device kamu,

Download Aplikasi Livin’ by Mandiri

Dan dapatkan kemudahan dalam segala urusan finansial sekarang

Aplikasi Livin Mandiri