Cara Daftar dan Buka Rekening Dengan Paspor
NTB - KMLIN PASPOR
Cara Daftar dan Buka Rekening Dengan Paspor di Livin' by Mandiri.
Kini pembukaan rekening simpanan dapat dilakukan bagi warga negara Indonesia di luar negeri. Download Sekarang! Temukan segala kemudahan transaksi finansial di Livin' dan pelajari cara penggunaannya di sini.
Cara Daftar dan Buka Rekening
 
Buka aplikasi Livin’, pilih menu Belum Punya Rekening Mandiri
 
Pilih Buka Tabungan
 
Pilih Kartu Debit Fisik yang diinginkan, kemudian Lanjutkan
 
Baca dan Setujui Syarat dan Ketentuan untuk pembukaan rekening
 
Siapkan e-KTP atau paspor, lalu Lanjutkan
 
Pilih Registrasi di sini untuk mulai registrasi dengan paspor
 
Siapkan paspor dan pilih 1 dokumen sebagai syarat pembukaan rekening
 
Tekan ikon kamera dan posisikan halaman identitas paspor di bingkai yang tersedia dan pastikan hasil foto jelas
 
Isi data diri dan pastikan semuanya tepat

Isi data diri dan pastikan semuanya tepat
 
Pilih Lanjutkan
 
Pilih satu dokumen berikut untuk diverifikasi, yaitu: ITAS/ITAP, Golden VISA atau KMILN
 
Pilih Lanjutkan
 
Masukkan nomor handphone untuk pengiriman OTP
 
Pilih Lanjutkan
 
Pilih Kirim SMS
 
Jangan berikan OTP yang telah dikirimkan kepada siapa pun
 
Masukkan OTP yang sudah dikirimkan ke nomor handphone Anda
 
Tunggu verifikasi OTP berhasil
 
Verifikasi berhasil
 
Masukkan alamat email yang aktif untuk verifikasi dan notifikasi transaksi
 
Pilih Kirim Kode Verifikasi
 
Masukkan kode verifikasi dari email
 
Tunggu verifikasi berhasil
 
Buat password baru
 
Pastikan password terdiri dari 8 karakter, tidak berulang dan berurutan
 
Pilih Lanjutkan
 
Buat PIN Livin’
 
Konfirmasi PIN Livin’
 
Pilih Oke, Lanjutkan Registrasi
 
Pilih salah satu tujuan pembukaan rekening
 
Lengkapi data sesuai tempat tinggal saat ini
 
Lengkapi data pekerjaan saat ini
 
Tunggu verifikasi NPWP berhasil
 
Lengkapi alamat data pekerjaan
 
Pilih Lanjutkan
 
Pilih deklarasi Wajib Pajak di Luar Indonesia
 
Konfirmasi seluruh data yang sudah dilengkapi, lalu Kirim
 
Verifikasi wajah dengan pilih Mulai Selfie
 
Posisikan wajah ke kamera
 
Berkedip ke arah kamera
 
Tunggu verifikasi berhasil
 
Tunggu proses pembuatan rekening selama 5 menit
 
Pembukaan rekening baru selesai! Setor dana minimum Rp 100.000 ke rekening baru Anda
Risiko dan Biaya
- Untuk menghindari kegagalan pembukaan rekening, sebelum melakukan pembukaan rekening melalui Livin' by Mandiri, pastikan: 
	- 
		Anda belum memiliki produk di Bank Mandiri sebelumnya 
- 
		Data yang di-input sudah sesuai dengan sumber data 
- 
		Foto dokumen sesuai (tidak buram/tidak terpotong/tidak rusak) 
- 
		Foto wajah sesuai dengan yang tercantum di KTP 
- 
		Koneksi internet stabil 
- 
		Email dan nomor handphone belum terdaftar di Bank Mandiri 
 
- 
		
- Anda harus menggunakan nomor handphone selain nomor handphone Indonesia agar dapat dianggap sebagai nasabah yang berdomisili di luar negeri.
- Dalam pembukaan rekening melalui Livin' by Mandiri, Anda dapat dikenakan biaya sebagai berikut: 
	- 
		Biaya setoran awal dan pembuatan kartu debit fisik sebesar Rp100.000,00 
- 
		Biaya dana mengendap sebesar Rp25.000,00 
- 
		Biaya admin tabungan sebesar Rp5.000,00 per bulan 
- 
		Biaya admin kartu bervarisasi disesuaikan dengan kartu debit yang Anda pilih, mulai dari Rp1.000,00 - Rp8.500,00 
- 
		Informasi detail rekening simpanan Tabungan Now, klik disini 
 
- 
		
FAQ - NTB - KMLIN PASPOR
Frequently Asked Questions
Pembukaan rekening secara online di Livin’ by Mandiri dapat dilakukan kapan pun dimana pun selama 7 hari seminggu dan 24 jam sehari.
- 
	Setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di luar negeri yang telah memiliki e-Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yang tercatat di Data Kependudukan Kementerian Dalam Negeri Indonesia (Dukcapil), belum pernah menjadi Nasabah Bank Mandiri, atau sudah pernah menjadi Nasabah namun seluruh produk yang dimiliki sudah dalam kondisi ditutup. 
- 
	WNI yang berdomisili di luar negeri serta memiliki Paspor dan Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMLIN) yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia. 
- 
	WNA eks WNI atau WNA anak eks WNI atau WNA dengan salah satu orang tua WNI yang memiliki Paspor dan KMLIN yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri. 
Pembukaan Rekening Livin' by Mandiri dapat dilakukan di Daftar Negara.
Nasabah perlu menyiapkan nomor handphone aktif dan alamat email untuk menerima verifikasi OTP
Nasabah harus memastikan data yang tertera di aplikasi sesuai dengan data fisik e-KTP/paspor.
Pastikan pengirim SMS dari ‘BANKMANDIRI’ dan email dari noreply.livin@bankmandiri.co.id bukan dari nomor HP dan email pihak lain termasuk pihak yang mengaku dari Bank Mandiri serta kode prefix negaranya sama dengan kode prefix negara yang telah dipilih. Jangan berikan OTP ke pihak lain termasuk pihak yang mengaku dari Bank Mandiri.
Nasabah harus memastikan menggunakan nomor handphone dari provider luar negeri dan aktif agar dapat menerima SMS OTP untuk verifikasi pendaftaran.
Nasabah dapat memilih ‘kirim ulang kode OTP’ untuk mendapatkan 6 digit kode OTP yang baru dari permintaan OTP sebelumnya dan mengisi kembali kode OTP terbaru di kolom OTP email secara benar.
Nasabah akan diberikan kesempatan untuk mencoba hingga tiga kali. Nasabah perlu memastikan yang melakukan verifikasi wajah sesuai dengan nasabah yang melakukan pembukaan rekening. Jika masih tidak sesuai, maka nasabah tidak dapat melanjutkan proses pembukaan rekening.
Nasabah dapat memilih menggunakan SIM Card yang ada di slot 1 maupun 2 untuk melakukan pendaftaran di Livin’ by Mandiri.
- 
	Produk Tabungan NOW dengan mata uang rupiah otomatis terbentuk ketika Nasabah registrasi Livin' by Mandiri 
- 
	Produk Tabungan Perseorangan multicurrency dapat ditambahkan setelah Produk Tabungan NOW terbentuk 
Rekening tabungan yang dibuka secara online di Livin’ by Mandiri akan otomatis aktif setelah calon Nasabah lolos proses verifikasi, dan melakukan setoran awal.
Nasabah yang berhasil melakukan pembukaan rekening online melalui Livin’ by Mandiri akan dapat melihat nomor rekening mereka di halaman Beranda. Informasi mengenai nomor rekening akan dikirimkan langsung ke alamat email yang telah terverifikasi.
Nasabah yang berhasil melakukan pembukaan rekening online melalui Livin’ by Mandiri tidak akan mendapatkan buku tabungan. Untuk informasi mutasi rekening, dapat dilihat melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.
Nasabah yang berhasil melakukan pembukaan rekening online melalui Livin’ by Mandiri dapat melakukan setoran awal melalui melalui Wise, MoneyGram, WesternUnion, Orbit Remitt, dan Local Remittance.
Ya, Nasabah dapat bertransaksi menggunakan Livin’ by Mandiri setelah setoran awal diterima.
Setoran minimum sebesar ekuivalen Rp 100.000,00.
Di mana pun, kapan pun, apa pun device kamu,
Download Aplikasi Livin’ by Mandiri
Dan dapatkan kemudahan dalam segala urusan finansial sekarang

 
                     
                     
                     
                     
  
 