Tabungan Now

Home  /   Perseorangan  /   Simpanan  /   Mandiri Tabungan Now
 

Mandiri Tabungan Now, Bebas Buka Rekening, Transaksi Kapan dan Dimana Saja

Mandiri Tabungan NOW menawarkan kemudahan dan kenyamanan mulai dari buka tabungan #GaPakeDonlot sampai dengan transaksi online maupun offline menggunakan beragam fitur dan channel dari Bank Mandiri.

 
Buka Tabungan
 
 
 
 
 

Mudah Sejak Awal

Mandiri Tabungan Now sangat mudah di jangkau hanya dengan mengaksesnya di ponsel pintar, karena Mandiri Tabungan Now, Mudah Sejak Awal.

Cukup Akses join.bankmandiri.co.id

Cukup akses join.mandiri.co.id melalui ponsel pintar, anda bisa membuka rekening Mandiri Tabungan Now #GaPakeDonlot tanpa perlu datang ke cabang

Tak Perlu Khawatir Soal Biaya Yang Diperlukan

Tak perlu khawatir soal biaya, nikmati bebas biaya administrasi rekening selama 6 (enam) bulan sejak tanggal pembukaan rekening

 
 
 
 
 

Benefit Lebih dengan Fiestapoin

Transaksi menggunakan Mandiri Tabungan Now bisa mendapatkan keuntungan berupa Fiestapoin, Anda bisa menggunakannya untuk ditukar voucher, hingga diskon.

Dapatkan Reward Loyalty Berupa Fiestapoin

Setiap melakukan transaksi menggunakan Mandiri Tabungan Now, Anda akan mendapatkan reward loyalty berupa Fiestapoin.

Pilihan Penukaran Hadiah Langsung

Anda bisa menggunakan Fiestapoin sebanyak mungkin dan menukarkannya dengan aneka hadiah menarik seperti voucher belanja, gadget, hingga diskon dan produk gratis dari toko-toko yang bekerja sama dengan Bank Mandiri

 
 
 
 

Nyaman Bertransaksi

Membuka rekening, menyetor uang, dan menarik dana tabungan di seluruh channel Bank Mandiri yang tersebar luas dengan pelayanan terbaik.

 
 
 

Tarik Tunai Di Seluruh ATM Mandiri

Tarik tunai di seluruh ATM Mandiri dan jaringan ATM berlogo LINK, ATM bersama, PLUS, VISA, dan VISA Electron seluruh dunia

 

Fasilitas Yang Ada Di Bank Mandiri

Fasilitas Mandiri SMS, Mandiri Online dan Mandiri Call menambah kenyamanan Anda bertransaksi dimana dan kapan saja sehingga Anda lebih leluasa memanfaatkan waktu luang

 
 
 
 

Terms and Condition

Tertarik untuk membuka rekening Mandiri Tabungan Now? Anda hanya perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan berikut ini

 

Persyaratan membuka rekening Mandiri Tabungan Now

  • Setoran awal minimal Rp50.000,-
  • Kartu identitas Warga Negara Indonesia: Kartu Tanda Penduduk/KTP yang masih berlaku
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)*
  • Tanda tangan di kertas putih
  • Hanya dapat dibuka melalui join.bankmandiri.co.id atau scan QR code berikut ini
 

* NPWP wajib bagi seluruh Wajib Pajak sesuai UU perpajakan yang berlaku di Indonesia

 
 
 

Frequently Asked Questions (FAQs)

Apa itu pembukaan rekening Tabungan Mandiri secara online? 
Calon nasabah baru dapat melakukan pembukaan rekening tabungan dengan klik link unik, scan QR atau mengakses laman https://join.bankmandiri.co.id atau melakukan scan QR atau klik link pembukaan rekening menggunakan mobile browser yang ada di ponsel/ smartphone. 

 

Apakah laman hanya dapat diakses menggunakan mobile browser? 
Ya, laman https://join.bankmandiri.co.id hanya dapat diakses menggunakan mobile browser (ponsel), tidak dapat diakses melalui browser di perangkat komputer atau laptop. 

Adakah kriteria browser yang harus digunakan?
Untuk perangkat dengan sistem operasi iOS (iPhone), browser yang digunakan yaitu Safari dan optimum di versi 12 ke atas.
Untuk perangkat dengan sistem operasi Android, browser yang digunakan yaitu Goggle Chrome dan optimum berjalan di versi 70 ke atas.

Bagaimana apabila nasabah menggunakan koneksi VPN?
Untuk dapat mengakses halaman https://join.bankmandiri.co.id , mohon untuk menon-aktifkan koneksi VPN. 

Kapan jam layanan pembukaan rekening secara online? 
Calon nasabah dapat melakukan pembukaan rekening kapanpun 7 hari seminggu / 24 jam sehari dan untuk proses verifikasi video call dengan Staff Mandiri Call Video banking hanya dapat dilakukan setiap hari pada pukul 08.00 WIB - 21.00 WIB. 

Siapakah yang dapat melakukan pembukaan rekening tabungan secara online ini? 
Setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia serta memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang tercatat di Data Kependudukan Kementerian Dalam Negeri Indonesia (Dukcapil), serta belum pernah menjadi nasabah Bank Mandiri.

Apakah calon nasabah dapat melakukan pembukaan rekening Tabungan Mandiri jika sudah/ pernah memiliki Tabungan Mandiri atau produk lain dari Bank Mandiri sebelumnya? 
Tidak dapat, pembukaan rekening tabungan secara online ini hanya dapat digunakan untuk calon nasabah baru Bank Mandiri.  

Dokumen apakah yang diperlukan untuk pembukaan rekening Tabungan Mandiri Secara Online? 
Nasabah harus mempersiapkan dokumen berupa: 

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli 
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)* asli 
  • Tanda tangan di atas kertas putih

*) NPWP wajib bagi seluruh Wajib Pajak sesuai UU perpajakan yang berlaku di Indonesia 

Pembukaan produk tabungan apa yang dapat dilakukan secara online? 
Calon nasabah hanya dapat melakukan pembukaan rekening Mandiri Tabungan Rupiah secara online.

Apakah ada syarat lain yang diperlukan selain dokumen pembukaan rekening? 

  • Nomor handphone/ponsel yang aktif dan dapat menerima SMS (provider telkomsel, indosat, XL, Axis, smartfren dan 3)
  • Alamat email aktif yang dapat menerima email 

Bagaimana jika pada halaman OTP SMS dan eMail nasabah hanya mendapatkan 1 OTP (SMS/Email)? 
Calon nasabah dapat menunggu maksimal 5 menit (waktu maksimal kode otp) atau dapat melakukan kirim ulang kode setelah 1 menit. Pengiriman ulang kode akan diterima nasabah dalam OTP SMS dan eMail kembali, nasabah harus mengganti kedua OTP saat salah satu sudah diinput.
*) Kode OTP email berbeda dengan kode OTP SMS


Bagaimana jika calon nasabah tidak mendapatkan OTP atau OTP yang diterima telah kadaluarsa?
Calon nasabah dapat memilih opsi ‘kirim ulang kode OTP’ untuk mendapatkan kode OTP yang baru setelah 1 menit dari permintaan OTP sebelumnya dan mengisi kembali kode OTP terbaru di kolom OTP sms dan email secara benar.


Bagaimana jika calon nasabah mendapatkan error message limit OTP? 
Calon nasabah hanya dapat melakukan kirim ulang kode OTP sebanyak 3x per hari, setelah itu nasabah dapat kembali melakukan input OTP keesokan harinya.


Apakah nasabah mendapatkan buku tabungan untuk pembukaan rekening tabungan secara online? 
Pembukaan rekening Mandiri Tabungan Rupiah secara online tidak mendapatkan buku tabungan dan nasabah memperoleh informasi mutasi elektronik yang akan dikirim ke alamat email yang terverifikasi secara bulanan. 


Bagaimanakah nasabah mengisi data-data untuk pembukaan rekening? 
Nasabah dapat mengisi data-data pembukaan rekening sesuai kolom yang ada dengan data yang benar dan sesuai. Jika data yang diinput tidak sesuai maka proses pembukaan rekening tidak dapat dilanjutkan.

Bagaimana jika nasabah mengalami kendala pada saat proses pengisian data di laman https://join.bankmandiri.co.id
Nasabah dapat kembali membuka laman https://join.bankmandiri.co.id lalu pilih menu ‘Lanjutkan Pembukaan Rekening’ untuk melanjutkan di sesi terakhir yang tersimpan di sistem Bank Mandiri.  Lakukan validasi data-data pribadi untuk melanjutkan proses pembukaan rekening. Sesi pembukaan rekening akan disimpan selama 7 hari sejak awal proses pembukaan rekening, jika lebih dari waktu tersebut maka nasabah harus mengulangi proses dari awal. 

Bagaimana nasabah menyampaikan dokumen pembukaan rekening? 
Dokumen KTP asli, NPWP asli, foto diri dengan KTP asli dan tanda tangan di atas kertas putih dilakukan dengan mengambil foto secara langsung menggunakan kamera handphone / ponsel nasabah yang akan disubmit oleh nasabah pada saat pengisian data pembukaan rekening pada laman https://join.bankmandiri.co.id. Mohon pastikan foto yang diambil benar dan terlihat dengan jelas.


Bagaimana cara mengambil foto dokumen yang benar? 

  • Foto dokumen KTP/NPWP asli diambil close-up
  • Foto selfie dengan KTP asli harus jelas dimana KTP asli tidak menutupi wajah nasabah 
  • Foto tanda tangan diatas kertas putih diambil close-up

Bagaimana proses verifikasi data dalam pembukaan rekening tabungan secara online? 
Dalam proses pembukaan rekening secara online, nasabah akan melakukan panggilan video call dengan Customer Service (CS) Bank Mandiri. Pada tahapan ini, CS akan melakukan verifikasi terhadap data nasabah yang telah di input oleh nasabah. Untuk kelancaran video call, mohon pastikan ponsel anda dalam jangkauan jaringan 3G/ 4G.


Apakah pembukaan rekening dapat diwakilkan? 
Tidak dapat, pembukaan rekening harus dilakukan oleh nasabah sendiri sesuai dengan KTP yang digunakan untuk melakukan pembukaan rekening, serta telah memiliki nomor handphone aktif dan email aktif. 


Kapan video call dapat dilakukan oleh nasabah? 
Proses video call dapat dilakukan oleh calon nasabah di sesi yang sama ketika proses pengisian data dari pada pukul 08.00 WIB - 21.00 WIB (maksimal 7 hari sejak awal proses pembukaan rekening). 

Bagaimana jika video call tidak tersambung?
Mohon pastikan mendapatkan jaringan internet, browser yang digunakan adalah Google Chrome (Android) atau Safari (iPhone) dan memberikan akses ke aplikasi untuk menggunakan kamera dan microphone ponsel. 

Apakah rekening online nasabah langsung aktif?
Rekening otomatis akan aktif setelah nasabah melakukan proses verifikasi dengan staff CS video Banking, melakukan tanda tangan secara elektronik (Privy ID), dan membuat PIN SMS banking sampai dengan nomer rekening muncul di layar nasabah (dan email konfirmasi pembukaan rekening berhasil).

Apa itu PIN SMS Banking (MPIN)? 
“MPIN”atau PIN SMS Banking merupakan 6 digit angka yang dibuat oleh Nasabah setelah proses pembukaan rekening. PIN SMS Banking (MPIN) ini diperlukan sebagai otorisasi pada saat Nasabah melakukan approval transaksi di aplikasi Mandiri Online / SMS Banking. PIN SMS Banking (MPIN) tidak boleh diberi kepada orang lain termasuk terhadap petugas Bank.

Apakah itu tanda tangan digital /digital signature? 
Tanda Tangan Elektronik adalah tanda tangan yang terdiri atas Informasi Elektronik yang dilekatkan, terasosiasi atau terkait dengan Informasi Elektronik lainnya yang digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi.

Apakah PrivyID? 
PT Bank Mandiri bekerjasama dengan PT Privy Identitas Digital (PrivyID) selaku penyelenggara tanda tangan dan sertifikasi elektronik yang telah mendapatkan pengakuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai peraturan perundang-undangan.

Bagaimana nasabah mengetahui nomor rekening yang telah terbentuk? 
Setelah proses pembukaan rekening maka nasabah dapat melihat nomor rekening dan nomor kartu debit. Informasi perihal nomor rekening dan nomor kartu debit juga akan dikirimkan ke alamat email nasabah yang terverifikasi. 

Bagaimana nasabah melakukan setoran untuk Pembukaan Rekening Online? 
Nasabah dapat melakukan setoran melalui transfer ke rekening online (dari rekening Bank Mandiri maupun dari Bank Lain), melalui mesin setor tunai (Cash Deposit Machine), mesin setor/ tarik tunai (Cash Recycle Machine) dan melalui Teller di cabang Bank Mandiri terdekat. 

Bagaimana apabila nasabah tidak melakukan setoran? 
Apabila nasabah tidak melakukan setor tunai dalam waktu 90 hari kalender sejak pembukaan rekening berhasil, maka rekening akan tutup secara otomatis.

Apakah pembukaan rekening Mandiri Tabungan Rupiah secara online mendapatkan kartu debit? 
Ya, nasabah akan mendapatkan kartu debit setelah proses pembukaan rekening secara online berhasil dilakukan dan kartu debit akan dikirimkan sesuai dengan alamat pengiriman yang dipilih oleh calon nasabah. 

Berapa lama pengiriman kartu debit?
Pengiriman kartu debit ke alamat nasabah mengikuti SLA pengiriman sebagai berikut:

Bagaimanakah nasabah melakukan aktivasi dan membuat PIN kartu debit yang telah diterima? ? 
Setelah menerima kartu debit fisik, nasabah dapat kembali membuka laman https://join.bankmandiri.co.id lalu pilih menu ‘Aktivasi Kartu Debit’. Lakukan validasi data-data pribadi untuk melakukan proses aktivasi kartu dan pembuatan PIN Kartu Debit.  

Apa itu PIN Kartu Debit? 
PIN Kartu Debit merupakan 6 digit angka yang dibuat oleh Nasabah pada proses aktivasi setelah menerima fisik Kartu Debit. PIN Kartu Debit ini diperlukan sebagai otorisasi pada saat Nasabah melakukan transaksi di ATM/CDM/EDC. PIN Kartu Debit tidak boleh diberikan kepada orang lain.

Bagaimana jika nasabah tidak mendapatkan kartu debit setelah melewai SLA pengiriman kartu debit atau status pengiriman ‘retur’?
Apabila nasabah tidak mendapatkan kartu debit setelah melewati SLA pengiriman atau status pengiriman ‘retur’, maka nasabah dapat mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk melakukan permintaan kartu debit baru dengan membawa KTP asli.

Bagaimana jika nasabah tidak mendapatkan kartu debit setelah melewai SLA pengiriman kartu debit atau status pengiriman ‘retur’?
Nasabah tidak mendapatkan kartu debit setelah melewati SLA pengiriman atau status pengiriman ‘retur’, maka nasabah dapat mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk melakukan permintaan kartu debit baru dengan membawa KTP asli.


Bagaimana jika nasabah ingin mendapatkan Mandiri Debit nya lebih cepat dan tidak mau menunggu SLA?
Nasabah wajib menunggu kartu debit dikirimkan ke alamat sesuai tujuan nasabah hingga SLA yang telah ditentukan.


Apa itu Mandiri Online? 
Mandiri Online adalah platform perbankan yang dapat dinikmati nasabah untuk layanan transaksi perbankan setelah membuka produk tabungan. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play (Android) dan App Store (iOS) 


Kapan nasabah dapat menikmati layanan Mandiri Online? 
Setelah pembukaan rekening berhasil dan nasabah telah menerima email data nomor rekening dan nomor kartu debit yang telah terbentuk maka nasabah dapat menggunakan layanan Mandiri Online dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi Mandiri Online pada ponsel dengan nomor handphone yang telah didaftarkan pada proses pembukaan rekening. 


Apakah nasabah dapat mencoba kembali pembukaan rekening setelah ditolak? 
Ya, nasabah dapat mencoba kembali melakukan pembukaan rekening melalui menu pembukaan rekening pada laman https://join.bankmandiri.co.id dengan memastikan kembali data yang diinput telah sesuai dengan data KTP yang tercatat di dinas kependudukan Kemendagri atau nasabah dapat mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat.


Bagaimana jika saya membutuhkan informasi pembukaan rekening secara online?
Informasi lebih lanjut mengenai pembukaan rekening secara online dapat menghubungi Mandiri Call 14000.