Cara Buka Rekening Mandiri di Livin' by Mandiri
NTB - OTP
Cara Daftar dan Buka Rekening Livin' by Mandiri.
Kini pembukaan rekening simpanan dapat dilakukan bagi warga negara Indonesia di luar negeri. Download Sekarang! Temukan segala kemudahan transaksi finansial di Livin' dan pelajari cara penggunaannya di sini.
Cara Daftar dan Buka Rekening
Pilih Belum Punya Rekening Mandiri
Pilih Buka Tabungan
Pilih Kartu Debit kemudian pilih Lanjutkan
Baca Syarat dan Ketentuan kemudian pilih Saya Setuju
Siapkan e-KTP Anda untuk proses pembukaan rekening kemudian pilih Yuk, Mulai!
Tekan ikon kamera pastikan seluruh informasi pada e-KTP dapat terbaca dengan jelas kemudian pilih Lanjutkan
Pastikan NIK dan Nama Ibu Kandung Anda Benar, kemudian pilih Lanjutkan
e-KTP Anda terverifikasi kemudian pilih Lanjutkan
Pilih nomor kode negara yang Anda gunakan
Pilih Kode Negara
Masukkan Nomor Handphone kemudian tap Lanjutkan
Baca pop up peringatan kemudian pilih Kirim SMS
Cek SMS OTP dari Bank Mandiri
Masukan Kode OTP yang di peroleh dari SMS
Verifikasi Berhasil
Masukkan Email
Kemudian pilih Verifikasi
Masukkan kode verifikasi yang Anda dapatkan dari email
Verifikasi Berhasil
Buat Password
Pastikan password telah memenuhi kriteria yang ditentukan
Konfirmasi password kemudian pilih Lanjutkan
Buat PIN
Konfirmasi PIN
Password dan PIN berhasil disimpan kemudian pilih Lanjutkan
Pilih sesuai tujuan Anda
Misal Pilih Untuk menabung
Lengkapi data berikut sesuai tempat tinggal Anda saat ini kemudian Lanjutkan
Masukkan data pekerjaan Anda dan Upload NPWP dengan tap kolom atau Upload Nanti dengan tap ceklis box
Verifikasi NPWP Berhasil
Masukkan dimana lokasi Anda bekerja
Konfirmasi kepemilikan akun, kemudian pilih Saya Setuju
Pilih sesuai dengan kewajiban Anda
Pengisian data selesai
Pilih Mulai Verifikasi untuk Verifikasi wajah
Pastikan Anda berada di tempat terang dan wajah yang terlihat jelas
ikuti panduan yang tertera di layar Mohon berkedip
Verifikasi berhasil
Sedang menyiapkan rekening Anda
Pembukaan Mandiri Tabungan Now Berhasil
Risiko dan Biaya
- Untuk menghindari kegagalan pembukaan rekening, sebelum melakukan pembukaan rekening melalui Livin' by Mandiri, pastikan:
-
Anda belum memiliki produk di Bank Mandiri sebelumnya
-
Data yang di-input sudah sesuai dengan sumber data
-
Foto dokumen sesuai (tidak buram/tidak terpotong/tidak rusak)
-
Foto wajah sesuai dengan yang tercantum di KTP
-
Koneksi internet stabil
-
Email dan nomor handphone belum terdaftar di Bank Mandiri
-
- Anda harus menggunakan nomor handphone selain nomor handphone Indonesia agar dapat dianggap sebagai nasabah yang berdomisili di luar negeri.
- Dalam pembukaan rekening melalui Livin' by Mandiri, Anda dapat dikenakan biaya sebagai berikut:
-
Biaya setoran awal dan pembuatan kartu debit fisik sebesar Rp100.000,00
-
Biaya dana mengendap sebesar Rp25.000,00
-
Biaya admin tabungan sebesar Rp5.000,00 per bulan
-
Biaya admin kartu bervarisasi disesuaikan dengan kartu debit yang Anda pilih, mulai dari Rp1.000,00 - Rp8.500,00
-
Informasi detail rekening simpanan Tabungan Now, klik disini
-
FAQ - NTB
Frequently Asked Questions
Pembukaan rekening secara online di Livin’ by Mandiri dapat dilakukan kapan pun dimana pun selama 7 hari seminggu dan 24 jam sehari. Apabila calon Nasabah membutuhkan verifikasi tambahan berupa panggilan video dengan staff Bank Mandiri hanya dapat dilakukan pada pukul 08.00 - 21.00 WIB setiap harinya
-
Setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia yang telah memiliki e-Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yang tercatat di Data Kependudukan Kementerian Dalam Negeri Indonesia (Dukcapil), belum pernah menjadi Nasabah Bank Mandiri, atau sudah pernah menjadi Nasabah namun seluruh produk yang dimiliki sudah dalam kondisi ditutup.
-
WNA yang berdomisili di Indonesia yang memiliki Paspor dan ITAS/ITAP atau Golden Visa yang dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Direktorat Jenderal Imigrasi.
Pembukaan Rekening Livin' by Mandiri dapat dilakukan di Daftar Negara.
Nasabah perlu menyiapkan nomor handphone aktif dan alamat email untuk menerima verifikasi OTP
Nasabah harus memastikan data yang tertera di aplikasi sesuai dengan data fisik e-KTP/paspor.
Pastikan pengirim SMS dari ‘BANKMANDIRI’ dan email dari noreply.livin@bankmandiri.co.id bukan dari nomor HP dan email pihak lain termasuk pihak yang mengaku dari Bank Mandiri serta kode prefix negaranya sama dengan kode prefix negara yang telah dipilih. Jangan berikan OTP ke pihak lain termasuk pihak yang mengaku dari Bank Mandiri.
Nasabah harus memastikan menggunakan nomor handphone dari provider luar negeri dan aktif agar dapat menerima SMS OTP untuk verifikasi pendaftaran.
Nasabah dapat memilih ‘kirim ulang kode OTP’ untuk mendapatkan 6 digit kode OTP yang baru dari permintaan OTP sebelumnya dan mengisi kembali kode OTP terbaru di kolom OTP email secara benar.
Nasabah akan diberikan kesempatan untuk mencoba hingga tiga kali. Jika mendapat opsi melanjutkan verifikasi ke Cabang, maka Nasabah tidak dapat melanjutkan proses pembukaan rekening karena diperlukan verifikasi lanjutan di Cabang.
Nasabah dapat memilih menggunakan SIM Card yang ada di slot 1 maupun 2 untuk melakukan pendaftaran di Livin’ by Mandiri.
-
Tabungan NOW dengan mata uang rupiah otomatis terbentuk ketika Nasabah registrasi Livin' by Mandiri
-
Tabungan Perseorangan multicurrency dapat ditambahkan setelah Produk Tabungan NOW terbentuk
-
Investasi
-
Kartu Kredit
-
Paylater
Rekening tabungan yang dibuka secara online di Livin’ by Mandiri akan otomatis aktif setelah calon Nasabah lolos proses verifikasi, dan melakukan setoran awal.
Nasabah yang berhasil melakukan pembukaan rekening online melalui Livin’ by Mandiri akan dapat melihat nomor rekening mereka di halaman Beranda. Informasi mengenai nomor rekening akan dikirimkan langsung ke alamat email yang telah terverifikasi.
Nasabah yang berhasil melakukan pembukaan rekening online melalui Livin’ by Mandiri tidak akan mendapatkan buku tabungan. Untuk informasi mutasi rekening, dapat dilihat melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.
Nasabah yang berhasil melakukan pembukaan rekening online melalui Livin’ by Mandiri dapat melakukan setoran awal melalui transfer (dari rekening Bank Mandiri maupun dari Bank Lain) atau melalui e-Wallet yang telah bekerja sama dengan Livin’ by Mandiri.
Ya, Nasabah dapat bertransaksi menggunakan Livin’ by Mandiri setelah setoran awal diterima.
Setoran minimum sebesar ekuivalen Rp 100.000,00.
Di mana pun, kapan pun, apa pun device kamu,
Download Aplikasi Livin’ by Mandiri
Dan dapatkan kemudahan dalam segala urusan finansial sekarang


