WC - Mudah Beneran Transaksi #dirumahaja dengan e-Channel Bank Mandiri

Edukasi Mudah Beneran Traksaksi #dirumahaja
dengan Mobile Banking Bank Mandiri
Maret 2020

Apakah tujuan dari program ini?

Program edukasi layanan Mobile Banking ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa nasabah tetap dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman kapanpun dan dimanapun dengan berbagai pilihan channel Mobile Banking Bank Mandiri. Kemudahan akses terhadap layanan perbankan tidak akan berkurang walaupun nasabah memilih untuk #dirumahaja
Channel bank Mandiri yang bisa diakses nasabah adalah:

  • Mandiri online
  • SMS banking
  • USSD (*141*6#)
  • STK (Sim Tool Kit)

Apa itu Mandiri online?

Merupakan integrasi layanan internet dan mobile banking yang menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi keuangan. 
Mandiri online hadir dalam 2 bentuk layanan yang dapat dipilih oleh Nasabah antara lain :

  • Mandiri online Web.
  • Mandiri online App.

Apa itu Mandiri Online?

Merupakan layanan integrasi dari Mandiri Internet dan Mandiri Mobile yang tampil dengan wajah baru untuk menghadirkan kenyamanan serta kemudahan lebih dalam memperoleh informasi dan melakukan aktivitas transaksi keuangan. Mandiri Online hadir dalam 2 bentuk layanan yang dapat dipilih oleh Nasabah antara lain: 

  • Mandiri Online Web.
  • Mandiri Online App.

Apa saja keunggulan Mandiri online?

  • Satu akun untuk akses seluruh rekening
    Dengan satu akses, nasabah dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan informasi seluruh produk perbankan yang dimiliki Nasabah, baik rekening simpanan (tabungan, deposito), kartu kredit (termasuk kartu kredit suplemen / tambahan) serta rekening pinjaman.
  • Transaksi Bayar, Beli dan Top Up
    Kemudahan transaksi bayar dan beli di mana pun dan kapan pun. Pembelian pulsa telepon genggam, pembelian paket data, top up uang elektronik, top up e-wallet, pembayaran berbagai macam tagihan bulanan (listrik, telepon, air, dll), e-commerce, bayar tagihan kartu kredit, bayar angsuran, bayar sekolah, serta jenis pembayaran & pembelian lainnya di lebih dari 1.800 mitra.
  • Cek Histori Transaksi
    Cek saldo, histori transaksi sampai dengan 6 bulan ke belakang, download mutasi rekening dan cek histori transaksi kartu kredit (utama dan tambahan).
  • Transfer
    Transaksi transfer antar rekening dengan mudah baik ke rekening Mandiri maupun ke rekening Bank lain.
  • Buka Rekening Baru
    Buka deposito dan tabungan rencana secara online tanpa perlu ke cabang.
  • Biometric login
    Semakin mudah dan praktis mengakses Mandiri Online Anda hanya dengan fitur biometric login menggunakan fingerprint ataupun face recognition (fitur menyesuaikan dengan kemampuan perangkat).
  • Keamanan
    Teknologi otentikasi transaksi yang memberikan keamanan dan kenyamanan melalui fitur mobile app approval, yaitu approval transaksi melalui aplikasi mandiri online (untuk transaksi yang dilakukan melalui Mandiri online Web)

Bagaimana cara Nasabah mendapatkan layanan Mandiri Online?

Download Mandiri Online di:

Pastikan versi Mandiri online yang terinstall di perangkat Nasabah adalah minimal versi 2.3.2 karena versi ini telah sesuai dengan standar keamanan terbaru dari IOS dan Android. mandiri online sebelum versi 2.3.2 tidak bisa digunakan lagi setelah tanggal 31 Maret 2020. 

Anda dapat pula mengakses mandiri online versi web di: https://www.bankmandiri.co.id/ dan Klik tombol "Log In" di pojok kanan atas layar anda, lalu pilih Mandiri online Personal.

Untuk nasabah baru dapat melakukan hal-hal sebagai berikut:

  • Mendaftar layanan SMS Finansial di Cabang Bank Mandiri (atau melalui Mandiri Internet Banking apabila nasabah sebelumnya merupakan pengguna Mandiri Internet Banking).
  • Melakukan aktivasi di Mandiri Online Apps yang dapat diunduh dari Google Play atau Apple App Store.
  • Untuk melakukan aktivasi pastikan nasabah memiliki pulsa di HP (biaya SMS tergantung pada ketentuan/kebijakan provider Telekomunikasi).
  • Pastikan pengaturan pengiriman SMS Premium pada perangkat nasabah sudah aktif (Always Allow/Selalu Izinkan).
  • Bagi pengguna HP dengan Dual SIM Card, pastikan Nasabah memasang sim cardnya pada Slot 1.

Nasabah dapat mengakses informasi lebih lengkap mengenai Mandiri online kapan saja di: http://bmri.id/mandirionline serta kunjungi pusat edukasi mandiri online di: http://bmri.id/moedu