QRIS Tap di Merchant EDC
QR NFC NEW EDC
Frequently Asked Questions (FAQs)
Pengenalan
QRIS Tap berbasis NFC merupakan salah satu fitur pada aplikasi New Livin’ by Mandiri yang memungkinkan Nasabah untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan metode NFC pada mesin pembayaran.
Saat ini, fitur QRIS Tap berbasis NFC hanya dapat digunakan pada perangkat OS Android termasuk Huawei yang memiliki fitur NFC.
Merchant dapat menerima transaksi QRIS TAP dari Customer secara tepat dan mudah, yang dilakukan dengan cara Customer mendekatkan smartphone Android yang telah menggunakan teknologi NFC ke mesin EDC Merchant.
Mudah & praktis – Transaksi tetap dilakukan seperti biasa, tanpa perubahan prosedur.
Cepat & aman – Pembeli cukup melakukan tap bayar pada EDC menggunakan handphone mereka.
Fleksibel & modern – Memberikan pengalaman pembayaran lebih efisien dan meningkatkan kenyamanan pelanggan.
Mendukung peningkatan penjualan – Memperluas pilihan transaksi di usaha Anda.
Ketentuan & Biaya
Nasabah dapat mengakses fitur QR Payment di halaman login dan memilih menu Tampilkan QR. Kemudian nasabah tap atau dekatkan smartphone ke mesin pembayaran hingga mendapatkan resi transaksi berhasil.
Pengguna Aplikasi Livin’ by Mandiri dan seluruh PJP (Penyedia Jasa Pembayaran : Bank, eWallet dan Payment Gatheway) yang telah mengembangkan fitur QRIS Tap. Fitur QRIS Tap hanya tersedia pada smartphone ber-NFC OS Android
Merchant dikenakan beban biaya MDR sama dengan fitur QR Payment eksisting
Limit transaksi QRIS Tap berbasis NFC adalah sebesar Rp10 juta/transaksi dengan limit total harian sebesar Rp10 juta.
Bank Mandiri akan mengirimkan record transaksi berupa Merchant Statement Report (MSR) pada H+1 hari kalender
Risiko & Kendala
Beberapa hal yang harus dipastikan untuk dapat bertransaksi QRIS TAP di mesin EDC Bank Mandiri :
-
Merchant memastikan EDC di lokasi usahanya (baik Konvensional/Android) sudah diupdate aplikasi QRIS TAPnya ke pihak Yokke.
-
Merchant memastikan Customer telah siap membayar via aplikasi Livin' by Mandiri dan tap smartphone pada reader di mesin EDC Bank Mandiri.
-
Merchant memastikan Smartphone yang dimiliki Customer sudah terhubung dengan teknologi NFC dan jaringan / koneksi internet yang stabil.
Berikut prosedur Refund QRIS TAP yang dapat dilakukan Merchant :
Untuk kendala teknis dan non-teknis, Nasabah dapat langsung menghubungi:
- - HiYokke 14021
- - Whatsapp 0811 40 14021
- - Email: hiyokke@yokke.co.id