Level UP UMKM

Program Level Up UMKM 2025

Apa yang dimaksud Program Level Up UMKM 2025?

Program Level Up UMKM 2025 adalah program reward kepada UMKM pemenang racing poin atas peningkatan saldo dan kepemilikan produk Bank Mandiri.

Siapa nasabah yang dapat mengikuti Program Level Up UMKM 2025?

Nasabah yang dapat mengikuti Program Level Up UMKM 2025 adalah Seluruh UMKM yang terdaftar dan telah menjadi nasabah Bank Mandiri yang dibuktikan dengan kepemilikan rekening Tabungan Bank Mandiri baik nasabah baru maupun nasabah eksisting atas nama perorangan 

Kapan periode Program Level Up UMKM 2025 berlangsung?

  • Periode Pendaftaran UMKM: 1 Maret – 30 Juni 2025
  • Periode Pengumpulan Poin: 1 Juli – 31 Oktober 2025
  • Periode Pengumuman Pemenang & Rewarding: November - Desember 2025 

Dimana saya dapat mengikuti Program Level Up UMKM 2025?

Nasabah UMKM dapat melakukan pendaftaran melalui link bmri.id/PendaftaranLevelUpUMKM.

Apa bentuk reward Program Level Up UMKM 2025?

Terdapat 3 (tiga) jenis kategori hadiah program bagi masing – masing pemenang dengan nilai poin tertinggi yang sesuai dengan ketentuan jenis usaha/produk pada masing-masing kategori jenis hadiah, yaitu: 

  • International Expo: 3 Pemenang 
  • Tabungan Modal Usaha Rp25 juta: 3 Pemenang
  • Konversi Poin s.d. 125.000 Livin’poin: 50 Pemenang

Detail ketentuan pemenang sebagai berikut:

No.

 

Parameter Ketentuan

Jenis Kategori Hadiah

International Expo

Tabungan Modal Usaha

Konversi Poin 125 ribu Livin Poin

Pemenang Hadiah Ditentukan Berdasarkan Nasabah Dengan Poin  Tertinggi

TOP 3

TOP 3

TOP 50

1.

Jenis usaha/produk

Beauty / Fashion / Arts & Crafts / FNB*)

Semua Jenis usaha/produk

Semua Jenis usaha/produk

2.

Minimal saldo saat pendaftaran

Rp10 juta

3.

Bentuk usaha

Perorangan

*) Jenis usaha yang ditetapkan penyelenggara event international
- Tanggal event serta dokumen perizinan mengikuti syarat & ketentuan penyelenggara event international 

Bagaimana mekanisme Program Level Up UMKM 2025?

  • Nasabah perorangan yang belum memiliki rekening dapat membuka rekening melalui : 
    • Aplikasi Livin’ by Mandiri.
    • Melalui kantor cabang Bank Mandiri terdekat.
    • Scan QR pembukaan rekening di RB (Rumah BUMN) Bank Mandiri.
    • Mandiri Agen terdekat.
  • Nasabah dapat dibantu oleh Bank Mandiri Cabang/Area/Region untuk melakukan pendaftaran keikutsertaan Program Level Up UMKM dengan mengisi link yang bmri.id/PendaftaranLevelUpUMKM. Nasabah yang telah memenuhi persyaratan program melakukan pendaftaran keikutsertaan Program Level Up UMKM melalui RB BMRI/Cabang/Area/Region dengan mengisi link yang bmri.id/PendaftaranLevelUpUMKM
  • Minimal saldo saat pendaftaran sebesar Rp10 juta.
  • Nasabah mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk memperoleh kesempatan memenangkan hadiah.
  • Nasabah dengan jumlah poin tertinggi selama periode program berhak menjadi pemenang dengan minimal poin sebanyak 150.000 poin hingga akhir periode pengumpulan poin. Poin akan diakumulasi sejak Juni s.d. September 2025.

Bagaimana cara memperoleh poin pada Program Level Up UMKM 2025?

Poin dapat diperoleh melalui aktifitas perbankan sebagai berikut:

Kategori Poin

No

Jenis Transaksi

Ketentuan

Jumlah Poin

Keterangan

Peningkatan Saldo Tabungan

1.

Kenaikan Saldo Setiap Bulan

Minimal

Rp10 juta

10.000

(diperhitungkan tiap bulan)

Berlaku kelipatan

2.

Jumlah Saldo Tabungan Akhir Bulan

Minimal

Rp10 juta

2.000

Berlaku kelipatan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kepemilikan Produk Bank Mandiri

3.

 

Memiliki Livin’ by Mandiri

USAK s.d. periode bulan berjalan

2.000

User Aktif s.d. Akhir periode program

4.

Memiliki Livin’ Merchant

USAK s.d. periode bulan berjalan

5.000

User Aktif s.d. Akhir periode program

5.

Memiliki Mandiri Tabungan Rencana (MTR)

Minimal Rp200 ribu untuk 2 tahun

10.000

MTR masih aktif s.d. Akhir periode program

6.

Merupakan Mandiri Agen

 

Mandiri Agen Kuadran A/B/C 
(diperhitungkan tiap bulan)

10.000

Agen aktif s.d. Akhir periode program

7.

Merupakan Debitur KUM /KUR

Debitur dengan limit booking Rp50 juta

20.000

Merupakan Debitur Aktif

(belum lunas kredit)

 

Catatan:

  • USAK Livin’ by Mandiri: User aktif Livin’ by Mandiri yang telah melakukan transaksi financial seperti transfer, pembayaran/pembelian minimal 1 kali pada periode bulan berjalan
  • USAK Livin’ Merchant: User aktif Livin’ Merchant dengan jumlah total transaksi per bulan minimal 20 kali transaksi dengan sales volume minimal Rp100 ribu per bulan
  • KUM/KUR: Kredit Usaha Mikro/Kredit Usaha Rakyat
  • Kuadran A : Dana > Rp50 juta, jumlah transaksi > 100 transaksi per bulan
  • Kuadran C : Dana < Rp50 juta, jumlah transaksi > 100 transaksi perbulan

 

Simulasi perhitungan poin dapat diperoleh melalui aktivitas perbankan sebagai berikut:

Berdasarkan simulasi diatas, nasabah A dan D adalah nasabah yang berhasil mengumpulkan poin diatas 150.000poin dan berhasil mengumpulkan poin tertinggi diantara para peserta program lainnya sehingga dengan demikian nasabah A dan D berhak memperoleh hadiah.

Bagaimana mekanisme penentuan pemenang Program Level Up UMKM 2025?

  • Pemenang untuk setiap kategori jenis hadiah merupakan nasabah dengan jumlah poin tertinggi yang sesuai dengan ketentuan jenis usaha/produk pada masing-masing kategori jenis hadiah yang telah disebutkan pada ketentuan di atas.
  • Penentuan pemenang untuk masing-masing kategori hadiah:
    • International Expo: ditentukan berdasarkan nasabah dengan jumlah poin tertinggi TOP 3 pada kategori jenis usaha: produk FnB/Beauty/Fashion/Arts & Crafts. 
    • Tabungan Modal Usaha: ditentukan berdasarkan nasabah dengan jumlah poin tertinggi TOP 3 pada kategori jenis usaha: seluruh kategori jenis usaha/produk UMKM. 
    • Konversi Poin s.d. 125.000 Livin'poin: ditentukan berdasarkan peserta dengan jumlah poin tertinggi TOP 50 untuk seluruh kategori jenis usaha/produk UMKM. 
  • Poin harus didapatkan dari aktivitas transaksi nasabah yang benar dan wajar
  • Jumlah saldo nasabah tidak dibatasi selama nominal dan transaksi tidak terindikasi kecurangan.
  • Jika poin yang didapatkan nasabah dari transaksi yang menurut pertimbangan Bank Mandiri adalah tidak benar/tidak wajar/terindikasi kecurangan, maka Bank Mandiri berhak untuk membatalkan atau menggugurkan poin yang telah terkumpul.
  • Poin yang dihitung adalah poin yang berasal dari transaksi per rekening di produk Tabungan (perorangan) yang telah didaftarkan pada program.
  • Bank Mandiri akan menghubungi nasabah pemenang untuk melakukan konfirmasi dan verifikasi data nasabah.

Syarat dan Ketentuan Lainnya

  • Pihak Bank Mandiri sewaktu-waktu berhak melakukan perubahan syarat, ketentuan dan hadiah program.
  • Bank Mandiri menurut pertimbangannya sendiri, berhak untuk mendiskualifikasi peserta yang tidak memenuhi dan/atau dicurigai melakukan kecurangan terhadap ketentuan ini.
  • Keputusan, ketentuan, maupun perubahan ketentuan yang dibuat oleh Bank Mandiri tidak dapat diganggu gugat.
  • Bank Mandiri menanggung seluruh pajak dan biaya-biaya yang timbul atas pemberian hadiah pada setiap kategori jenis hadiah program.
  • Nasabah pemenang program tidak dipungut biaya atas hadiah yang diperoleh.
  • Seluruh hadiah tidak dapat dipindahtangankan.
  • Seluruh hadiah tidak dapat diganti dengan uang tunai (kecuali hadiah saldo Modal Usaha dan international expo untuk kondisi special case).
  • Force Majeure: Apabila terjadi suatu hal diluar kendali pihak Bank Mandiri yang mengakibatkan peserta gagal memperoleh hadiah berupa International Expo, maka peserta akan mendapatkan kompensasi berupa uang tunai Rp25 juta.

 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000