Media Penyampaian Pengaduan Nasabah Bank Mandiri

Home  /   Bantuan  /   Pengaduan Nasabah
 

Media Penyampaian Pengaduan Nasabah Bank Mandiri

Sesuai dengan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berlaku, Bank Mandiri menyediakan Mekanisme Penyampaian Pengaduan jika nasabah mengalami kendala ketika bertransaksi.

Nasabah diberikan kemudahan mengakses layanan pengaduan dengan berbagai pilihan media baik lisan maupun tertulis.

 
 
 
 

Nasabah

 
 
 
 
 

Lisan

 
 
BANK MANDIRI

Menghubungi Mandiri Call 14000

 
BANK MANDIRI

Mendatangi Cabang Mandiri terdekat

 
 
 
 
 

Tertulis

 
 
BANK MANDIRI

Mendatangi cabang terdekat

 
 
BANK MANDIRI

Email ke mandiricare@bankmandiri.co.id

 
BANK MANDIRI

Mengakses website Bank Mandiri www.bankmandiri.co.id (menu Contact Us)

 
 
BANK MANDIRI

Surat resmi ke Manajemen Bank Mandiri

 
BANK MANDIRI

Social media official Bank Mandiri @mandiricare

 
BANK MANDIRI

Mengirimkan pesan ke Telegram Mandiri Care 0811-8414-000

 
 
 
 
 

Proses Penanganan Pengaduan Nasabah Bank Mandiri

 
 
 
 
 
 

 

Syarat Penyampaian Pengaduan

 
Pengaduan Tertulis Lisan
Dengan Tatap Muka (di Cabang) Tanpa Tatap Muka (melalui Mandiri Call)
Nasabah
  • Identitas nasabah (KTP/Paspor) yang berlaku
  • Nomor rekening
  • Informasi pengaduan (tanggal & jam transaksi, nominal transaksi, kronologis singkat kejadian)
  • Dokumen pendukung lainnya (Kartu debit/kredit/prabayar, dll)
Nasabah wajib melengkapi dokumen yang dipersyaratkan (sama seperti syarat pengajuan tertulis)
  • Harus diajukan nasabah yang bersangkutan
  • Nasabah yang mengajukan harus diverifikasi keabsahannya
Perwakilan Nasabah
  • Bukti identitas (KTP/ Paspor) perwakilan nasabah yang berlaku
  • Surat kuasa khusus dari nasabah kepada perwakilan nasabah yang menyatakan nasabah memberikan kewenangan kepada perseorangan, lembaga, atau badan hukum yang mewakilinya bertindak untuk dan atas nama nasabah.
  • Dokumen lain yang menunjukkan perwakilan nasabah berwenang mewakili nasabah, misalnya Penetapan wali/pengampu dari pengadilan.
  • Bukti identitas nasabah yang diwakili dan dokumen pendukung pengaduan yang diperlukan (misalnya bukti setoran, bukti transfer, rekening koran, dll)
Perwakilan nasabah wajib melengkapi dokumen yang dipersyaratkan (sama seperti syarat pengajuan tertulis) Tidak diperkenankan