Import Products & Trust Receipt

Import Products & Trust Receipt

Impor:

Dengan solusi Impor Bank Mandiri, Anda dapat melakukan pembelian barang dengan lebih aman, karena pembayaran dapat dilakukan setelah barang tiba di pelabuhan, atau bila dokumen sudah sesuai. Selain itu, Untuk transaksi LC, pembiayaan dapat dilakukan sejak pembukaan LC hingga pembayaran berdasarkan LC tersebut. Bank Mandiri dapat memberikan fasilitas yang memungkinkan Anda melakukan penundaan pembayaran tanpa harus menurunkan kredibilitas Anda di mata Supplier.

Solusi Impor yang kami berikan:

  • Impor Documentary Collection
    Pembayaran dilakukan setelah terdapat konfirmasi dari Anda bahwa barang yang dikirim, yang dibuktikan dengan dokumen, telah sesuai. Hal ini juga dapat memberikan rasa aman kepada Supplier diluar negeri karena pembayaran akan diterima, saat Anda memberikan konfirmasi.
  • Impor Letter of Credit
    Janji bayar yang diterbitkan Bank Mandiri kepada Supplier di luar negeri bila dapat mempresentasikan dokumen yang sesuai dengan Letter of Credit yang diterbitkan. Hal ini akan meningkatkan kredibilitas Anda di mata Supplier.
  • Fasilitas Deferred Payment
    Fasilitas penundaan pembayaran yang diberikan Bank Mandiri untuk menutup gap antara waktu penerimaan dan pengeluaran kas Anda.
  • Shipping Guarantee
    Percepatan pengeluaran barang di pelabuhan tanpa presentasi dokumen pengapalan, berdasarkan Garansi yang diterbitkan Bank Mandiri. Hal ini dapat mengurangi Risiko kerusakan barang dan biaya demurrage yang tinggi.

Dalam menikmati layanan impor dalam melakukan penerbitan Letter of Credit bank mandiri, Anda hanya perlu memenuhi persyaratan di bawah ini:

  1. Sudah memiliki rekening bank mandiri
  2. Memiliki API (Angka Pengenal Impor), SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), SRP (Sertifikat Registrasi Pabean), dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  3. Memiliki plafon penerbitan LC (Letter of Credit) atau SKBDN (Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri) dengan penyerahan agunan sesuai ketentuan

Dapatkan kemudahan akses informasi produk Trade & Bank Garansi untuk transaksi Bisnis Anda. Hubungi Transaction Banking Helpdesk 1500150 atau +62-21- 52997676