FAQ Pemberitahuan Nasabah Fitur Access Fee

FAQ Pemberitahuan Nasabah
Access Fee ATM Kartu Asing

Access Fee adalah biaya tambahan yang dikenakan kepada pemegang kartu debit/kredit asing (nonbank lokal) ketika melakukan transaksi di ATM Bank Mandiri.

Biaya Access Fee untuk kartu asing di ATM Bank Mandiri akan mulai diberlakukan pada 24 Oktober 2025.

Semua pemegang kartu asing (Visa dan Mastercard) yang melakukan transaksi di ATM Bank Mandiri di Indonesia.
Nasabah Bank pemegang kartu asing jaringan JCB dan CUP tidak dikenakan untuk biaya ini.

Biaya Access Fee adalah 50.000 IDR per transaksi, di luar biaya yang mungkin ditetapkan oleh bank penerbit kartu asing masing-masing issuer.

Biaya ini berlaku untuk transaksi Penarikan tunai (Cash Withdrawal) menggunakan kartu asing di ATM Bank Mandiri.

Biaya Access Fee akan otomatis dipotong dari rekening asal kartu asing Anda bersamaan dengan jumlah transaksi yang dilakukan di ATM.

Ya, informasi mengenai Access Fee akan ditampilkan di layar ATM sebelum transaksi dikonfirmasi.
Nasabah dapat memilih untuk melanjutkan atau membatalkan transaksi. Nasabah juga akan mendapatkan informasi pada resi ketika transaksi telah selesai.

Ya. Penerapan Access Fee mengikuti praktik umum perbankan internasional dan sesuai dengan ketentuan regulator serta jaringan internasional (Visa, Mastercard, dll.).

Tidak. Biaya Access Fee hanya berlaku bagi pemegang kartu asing yang bertransaksi di ATM Bank Mandiri.

Anda dapat menghubungi Call Center 14000 Bank Mandiri atau melalui email Mandiricare@bankmandiri.co.id untuk informasi lebih lanjut.

Di mana pun, kapan pun, apa pun device kamu,

Download Aplikasi Livin’ by Mandiri

Dan dapatkan kemudahan dalam segala urusan finansial sekarang

Aplikasi Livin Mandiri