Cara Top Up E-money Mandiri di Livin' by Mandiri
R21 - Instant Top Up e-money (done)
Cara Top Up dan Atur Instant e-money
Mau isi saldo e-money lewat Livin' by Mandiri? Lihat tutorialnya di sini, ya. Spesialnya lagi, Anda bisa isi saldo secara instan, tanpa login, tanpa perlu ketik nominal secara manual.
Informasi lengkap produk e-money dapat diakses melalui: https://www.bankmandiri.co.id/e-money
Cara top up e-money
Pilih menu e-money dari halaman login Livin’ by Mandiri.
Tempel kartu e-money ke area NFC di handphone Anda.
Tahan dan jangan ubah posisi kartu e-money sampai proses baca kartu selesai.
Tap tombol Top Up untuk isi saldo e-money.
Pilih atau masukkan nominal top-up sesuai kebutuhan. Centang produk proteksi jiwa jika dibutuhkan, lalu tap Lanjutkan.
Pastikan semua nominal transaksi Anda benar, lalu tap Lanjutkan Top-up.
Masukkan PIN Livin’.
Tempelkan kartu lagi ke area NFC agar saldo e-money Anda bertambah.
Tahan dan jangan ubah posisi kartu e-money sampai proses update saldo selesai.
Saldo e-money telah bertambah dan pembelian produk proteksi jiwa berhasil (jika ada).
Cara atur instant top up e-money
Buka aplikasi Livin' by Mandiri, lalu pilih menu e-money.
Tempel kartu e-money. Pastikan NFC di handphone Anda sudah aktif.
Tahan posisi kartu sampai proses baca kartu berhasil.
Tap tombol Atur Instant e-money untuk top-up dengan cepat, tanpa perlu masukkan nominal di tiap transaksi.
Tetapkan nominal untuk tiap top-up e-money.
Pilih rekening sumber untuk top-up, lalu tap Lanjutkan.
Masukkan PIN Livin’ Anda.
Pengaturan instant e-money selesai!
FAQ Top Up E-money R21
Frequently Asked Questions
Fitur untuk nasabah melakukan pengecekan saldo, update saldo, dan top up e-money pada halaman sebelum dan setelah login.
Top-up dapat dilakukan melalui kantor cabang terdekat, mesin ATM Bank Mandiri, minimarket yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri, serta mesin update saldo yang berada di beberapa halte utama Transjakarta dan stasiun MRT.
Livin’ by Mandiri dapat langsung mendeteksi smartphone yang mempunyai fitur NFC atau tidak. Apabila smartphone memiliki fitur NFC tapi dalam keadaan OFF, maka Livin’ by Mandiri akan meminta untuk mengaktifkan fitur NFC ketika mencoba akses menu e-money . Jika tidak memiliki fitur NFC, maka Livin’ by Mandiri akan memunculkan layar yang meminta Nasabah untuk melakukan update saldo di ATM atau minimarket terdekat.
Pada saat tap e-money, klik daftar kartu tersimpan. Klik “atur tampilan“ dan klik kartu e-money yang ingin diubah dan pilih tampilan sesuai keinginan
Ubah nama/alias e-Money dengan maksimal 12 karakter hingga memilih design digital e-Money berdasarkan template yang sudah disediakan ataupun memilih kustomisasi mulai dari warna, icon, dan pola.
-
Login Livin’ by Mandiri.
-
Klik icon e-Money.
-
Lakukan Tap e-Money untuk device yang memiliki fitur NFC atau dapat melalui input nomor kartu dan klik dari kartu e-Money tersimpan.
-
Klik tombol “Atur Tampilan Kartu” atau icon edit.
Transaksi yang dapat dilihat adalah Top-up dan Pembayaran, termasuk lokasi pembayarannya apabila sudah H+1 sejak pembayaran dilakukan.
Preview history transaksi saat Tap e-Money menyesuaikan versi kartu yang diproduksi, apabila tidak muncul maka bisa untuk langsung melakukan tap kembali apabila menggunakan device Android dan klik tap lagi jika device iOS.
Kartu e-Money tersebut tetap dapat dilakukan top-up melalui Livin' maupun channel lain untuk transaksi pembayaran, dan dapat dicoba secara berkala melalui Livin' untuk melihat history transaksinya sudah muncul atau tidak.
Ikuti instruksi pada aplikasi saat gagal melakukan pembaruan/update dengan menempelkan (tap) kartu hingga 3 kali pada perangkat HP Nasabah. Jika response aplikasi menunjukkan tidak terdapat saldo pending dan/atau saldo di kartu e-money belum bertambah, maka dapat ditunggu H+1 untuk pengembalian dana ke rekening. Jika H+1 belum terdapat dana refund, hubungi Bank di Mandiri Call 14000 untuk bantuan.
Top Up e-money dengan penawaran asuransi AXA Mandiri Financial Services (AMFS)
Penawaran yang diberikan saat Nasabah melakukan top up saldo e-money setelah melakukan login terlebih dahulu.
Nasabah yang mendapat penawaran asuransi proteksi AXA saat top up e-money adalah nasabah yang berumur diatas 17 tahun, sebelum 85 tahun, dan belum melewati batas harian pembelian.
Nasabah dapat melihat Polis pada Sertifikat Asuransi yang dikirimkan oleh AMFS melalui email yang terdaftar di Livin.
Nasabah dapat melihat bukti transaksi melalui resi dan inbox Livin’.
Penerima manfaat perlu menyiapkan :
-
Formulir Klaim Meninggal Dunia yang telah diisi dengan benar dan lengkap (asli);
-
Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Passpor dan/atau Kartu Ijin Tinggal Sementara (KITAS) (bagi warga negara asing) yang masih berlaku dari Tertanggung;
-
Fotokopi Kartu Keluarga;
-
Surat Pernyataan Ahli Waris (Asli) jika diperlukan;
-
Kronologis kematian dalam hal Tertanggung meninggal dunia bukan di Rumah Sakit;
-
Formulir keterangan dari Dokter yang sah dan berwenang tentang sebab-sebab kematian dalam hal Tertanggung meninggal dunia di Rumah Sakit yang telah ditandatangani oleh Dokter dan diberi stempel dari Rumah Sakit yang bersangkutan (asli);
-
Akte kematian/surat keterangan meninggal dunia dari instansi yang berwenang. Apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan di luar wilayah Republik Indonesia, maka surat keterangan meninggal dunia harus dilegalisir oleh KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) setempat (asli);
-
Surat keterangan visum et repertum atau surat keterangan otopsi asli dari Dokter atau Rumah Sakit pemeriksa jenazah Tertanggung dalam hal Tertanggung meninggal dunia karena Kecelakaan atau meninggal dunia tidak wajar (asli atau fotokopi legalisir);
-
Surat keterangan dari Kepolisian dalam hal Tertanggung meninggal dunia karena Kecelakaan atau meninggal dunia tidak wajar (asli atau fotokopi legalisir); dan
-
Surat keterangan atau dokumen lainnya yang dianggap perlu oleh Penanggung yang berkaitan dengan pengajuan klaim.
Penerima manfaat dapat mengajukan permohonan klaim kepada AMFS dengan cara:
-
Menghubungi Customer Care Centre AMFS di nomor: 1500803
-
Mengirim email ke customer@axa-mandiri.co.id atau
-
Mengirimkan dokumen ke: PT AXA Mandiri Financial Services. AXA Tower, lantai 8. Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Kuningan City. Jakarta 12940, Indonesia
-
Dokumen diantar langsung ke: Customer Care Centre. PT AXA Mandiri Financial Services. AXA Tower, lantai dasar. Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Kuningan City. Jakarta 12940, Indonesia
-
Penerima Manfaat mengajukan klaim maks. 90 Hari Kalender sejak terjadinya kecelakaan
-
AMFS akan menginfromasikan hasil dari proses klaim maks. 14 Hari Kerja atau 60 Hari Kerja apabila dibutuhkan investigasi lebih lanjut.
-
AMFS melakukan pembayaran Manfaat Asuransi kepada Penerima Manfaat maks. 5 Hari Kerja
Di mana pun, kapan pun, apa pun device kamu,
Download Aplikasi Livin’ by Mandiri
Dan dapatkan kemudahan dalam segala urusan finansial sekarang
