Timnas Indonesia (Book My Show) NEW - SUKHA - FIX

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /  Garuda Sepakbola Indonesia

SYARAT DAN KETENTUAN PEMESANAN TIKET PADA MENU SUKHA APLIKASI LIVIN’

DEFINISI

  • Aplikasi Livin’ adalah aplikasi retail mobile banking yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank Mandiri dan dapat diakses oleh Pengguna menggunakan smartphone sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri.
  • Bank Mandiri adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berdomisili hukum di Jakarta.
  • Penyelenggara adalah PT Garuda Sepak Bola Indonesia, yaitu penyedia jasa pembelian Tiket yang bekerja sama dengan Bank dan/atau Mitra.
  • Mitra adalah ticketing partner yang membantu Penyelenggara dalam hal penjualan Tiket di Livin’ Sukha.
  • Tiket adalah tiket elektronik ("E-Ticket") atau voucher elektronik ("E-Voucher") untuk menyaksikan Pertandingan yang diselenggarakan oleh Penyelenggara, termasuk namun tidak terbatas pada event dan atraksi yang disediakan oleh Mitra.
  • Platform Ticketing adalah sebuah situs milik Mitra yang menyediakan fasilitas pembelian Tiket yang dimunculkan pada menu Sukha.
  • GarudaID adalah platform milik Penyelenggara untuk memverifikasi identitas Pengguna yang melakukan transaksi pembelian Tiket.
  • Pengguna adalah setiap nasabah Bank yang mengakses dan/atau melakukan pembelian Tiket melalui menu Sukha.
  • Data Pribadi adalah data Pengguna yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau non elektronik.
  • Transaksi adalah proses pembelian Layanan di Livin’ Sukha oleh Pengguna.
 

KETENTUAN LAYANAN

  • Penyelenggara melalui Mitra menyediakan fasilitas pembelian Tiket yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui menu Sukha. Dengan melakukan pembelian Tiket, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh Penyelenggara.
  • Penjualan Tiket melalui menu Sukha merupakan kerja sama antara Penyelenggara dengan Bank.
  • Pengguna memahami dan mengakui bahwa:
    • Pembelian yang dilakukan Pengguna merupakan hubungan hukum dan kontraktual yang mengikat antara Pengguna dan Penyelenggara dan/atau Mitra. Dalam hal ini, Bank hanya bertindak sebagai pihak yang memunculkan Platform Ticketing dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran pembelian Tiket.
    • Bank melalui Penyelenggara dapat mengumpulkan data dan/atau informasi Pengguna dan Bank berhak memproses data dan/atau informasi tersebut sesuai dengan ketentuan terkait Pelindungan Data Pribadi dan perlindungan konsumen yang berlaku di Indonesia.
  • Dengan melakukan pembelian Tiket, maka Pengguna menyatakan setuju:
    • Menggunakan Platform Ticketing hanya untuk tujuan pembelian Tiket yang sah dan tidak melanggar hukum.
    • Mendaftarkan diri pada GarudaID untuk mendapatkan kode identitas Pengguna yang akan digunakan untuk pembelian Tiket.
    • Tidak akan mengakses, memonitor, dan/atau menyalin isi dan/atau informasi apa pun dari Platform Ticketing dengan menggunakan teknologi apa pun termasuk namun tidak terbatas pada robot aktivitas yang secara otomatis atau manual untuk tujuan apa pun tanpa izin dari Penyelenggara dan/Mitra dan Bank.
    • Tidak akan menjual kembali, menggunakan, memonitor (dengan teknologi termasuk tetapi tidak terbata spider, robot, scrape), menampilkan, mengunduh, atau mereproduksi setiap isi dan/atau informasi, perangkat lunak, produk, atau layanan yang tersedia dalam Platform Ticketing untuk kegiatan atau tujuan komersial atau kompetitif apa pun.
    • Tidak akan mencoba untuk memperoleh akses tanpa wewenang ke Platform Ticketing, platform dan/atau situs lain yang terkait, akun lain, sistem komputer atau jaringan yang terhubung dengan Platform Ticketing, melalui pembajakan, pengambilan kata sandi, atau dengan cara lain apa pun.
 

PEMBELIAN & PEMBAYARAN

  • Pada saat proses pembelian Tiket, Pengguna dapat dialihkan terlebih dahulu ke halaman waiting room apabila diperlukan.
  • Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna termasuk mengisi kode identitas GarudaID dengan akurat, terkini, dan lengkap. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
  • Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Tiket akan didokumentasikan dan digunakan oleh Penyelenggara dan/atau Bank sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Penyelenggara dapat membagi Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau pihak ketiga sehubungan dengan pembelian Tiket oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
  • Pengguna wajib membaca dan memahami informasi keseluruhan terkait Tiket, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi, lokasi, tanggal kunjungan dan prosedur penukaran Tiket.
  • Pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Bank pada Aplikasi Livin’.
  • Khusus Transaksi pembayaran yang menggunakan metode debit langsung dari rekening Pengguna, maka Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
  • Untuk pelunasan pembayaran pembelian Tiket melalui mekanisme virtual account, maka Pengguna wajib melakukan pelunasan pembayaran paling lambat 10 (sepuluh) menit sejak waktu pembelian Tiket dilakukan. Mitra berhak untuk membatalkan pembelian Tiket yang dilakukan oleh Pengguna, jika Mitra belum menerima konfirmasi pelunasan pembayaran secara sukses di sistem Sukha pada waktu yang ditentukan.
  • Jika Pengguna menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu kredit, maka ketentuan penggunaannya mengacu pada ketentuan masing-masing produk yang berlaku di Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada biaya, bunga, dan/atau denda.
  • Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Tiket dari Mitra melalui e-mail, sesuai kebijakan jangka waktu konfirmasi yaitu 10 (sepuluh) menit, setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi.
  • Setiap Pengguna akan menerima konfirmasi pemesanan tiket melalui e-mail. Barcode tiket akan tersedia di website kitagaruda.id dan dapat diakses H-1 sebelum pertandingan dimulai. Pengguna diminta untuk memastikan email user dan password untuk dapat Login ke website kitagaruda.id.
  • Untuk Pembelian lebih dari 1 tiket, Barcode tiket akan dikirimkan ke masing masing akun Garuda ID yang diinput pada saat pembelian tiket.
 

HARGA & PROMOSI

  • Harga untuk setiap Tiket adalah harga yang ditetapkan oleh Penyelenggara dan dapat berubah sewaktu-waktu. Penyelenggara melalui Bank hanya melayani transaksi pembelian Tiket dalam mata uang Rupiah.
  • Biaya dapat bervariasi per transaksi tergantung dari jumlah dan jenis Tiket yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
  • Penyelenggara dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di Platform Ticketing. Harap diketahui bahwa hal tersebut mungkin memerlukan ketentuan dan persyaratan yang berbeda.
  • Apabila ada promosi yang diberikan oleh Penyelenggara secara langsung dan bukan melalui menu Sukha, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada Penyelenggara dan mungkin tidak berlaku untuk pemesanan yang dilakukan melalui menu Sukha
     

PEMBATALAN DAN PENGEMBALIAN DANA (REFUND)

  • Tiket yang sudah dibeli tidak dapat diubah datanya dan tidak dapat dikembalikan (non refundable) dengan alasan apapun.
  • Jika terjadi pembatalan acara, maka tiket akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan Penyelenggara dan/atau Mitra. Pengembalian dana Tiket tidak termasuk Biaya Payment Gateway dan biaya pribadi Pengguna (contoh biaya perjalanan, biaya akomodasi, dan lain-lain).
  • Jangka waktu pengembalian dana (refund) bergantung pada kebijakan Bank Mandiri dan/atau penyelenggara.
 

PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

  • Seluruh isi Platform Ticketing termasuk namun tidak terbatas pada perangkat lunak, informasi, materi, teks, dan/atau grafis disediakan oleh Penyelenggara dan/atau Mitra kepada Pengguna sebagaimana adanya.
  • Penyelenggara dan/atau Mitra dan/atau Bank tidak membuat pernyataan dan/atau jaminan dalam bentuk apa pun, baik secara tersirat maupun tersurat, bahwa informasi, materi, teks, dan/atau grafis dari Platform Ticketing bebas dari pelanggaran hak pihak ketiga.
  • Penyelenggara dan/atau Mitra dan/atau Bank tidak membuat pernyataan dan/atau jaminan dalam bentuk apa pun, baik secara tersirat maupun tersurat, bahwa Platform Ticketing, dan/atau Aplikasi Livin’ akan beroperasi tanpa kesalahan atau gangguan, bahwa segala kekurangan akan diperbaiki, bahwa Platform Ticketing, dan/atau Aplikasi Livin’ seluruh komponen nya bebas dari virus dan/atau komponen berbahaya lainnya.
  • Penyelenggara dan/atau Mitra dan/atau Bank tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apapun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Tiket pada Platform Ticketing.
  • Penyelenggara dan/atau Mitra dan/atau Bank tidak bertanggung jawab atas setiap kegagalan pembelian Tiket oleh Pengguna yang disebabkan karena kesalahan server, kegagalan koneksi internet, gangguan transmisi, kegagalan penerimaan, dan virus atau cacat lainnya, baik yang bersifat kesalahan manusia dan/atau kesalahan teknis.
  • Dalam hal terjadi keadaan kahar, maka Pihak Yang Dilindungi dibebaskan dari segala bentuk kewajiban berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini. Keadaan kahar adalah suatu peristiwa yang terjadi di luar kendali Pihak Yang Dilindungi, dan dapat mencakup, namun tidak terbatas pada, bencana alam, kondisi cuaca, kebakaran, insiden nuklir, getaran elektromagnetik, tindakan teroris, kerusuhan, perang, serangan yang menyebabkan kebakaran, huru-hara, pemberontakan, kekerasan bersenjata dalam bentuk apa pun, sengketa perburuhan, lock-out, pemogokan, kekurangan, tindakan atau larangan pemerintah, tindakan dan keputusan Federation Internationale de Football Association (FIFA), Asian Football Confederation (AFC), ASEAN Football Federation (AFF) yang berakibat pada Pertandingan, pencurian, kepailitan, rusaknya mesin, terputusnya atau gangguan jaringan atau sistem, terputusnya koneksi internet dan komunikasi, karantina, epidemi, pandemi, dan lain-lain.
  • Sepanjang diperbolehkan oleh hukum, Penyelenggara dan/atau Bank hanya bertanggung jawab atas kerugian yang secara langsung diderita oleh Pengguna, sebagai akibat dari kesalahan langsung Penyelenggara dan/atau Bank. Dalam keadaan apa pun, tanggung jawab Penyelenggaradan/atau Bank hanya terbatas sampai dengan jumlah total pembayaran yang telah dilunasi oleh Pengguna sesuai dengan rincian yang tercantum dalam e-mail konfirmasi pemesanan/pembelian Tiket.
 

PERNYATAAN & JAMINAN PENGGUNA

  • Pengguna menyetujui dan memahami bahwa Penyelenggara dan/atau Bank tidak bertanggung jawab atas seluruh dan setiap data serta informasi yang disampaikan oleh Mitra, beserta seluruh perubahannya (jika ada). Pengguna membebaskan Penyelenggara dan/atau Bank dari segala bentuk tuntutan terkait hal tersebut.
  • Pengguna setuju untuk membebaskan dan mengganti rugi Penyelenggara dan/atau Bank terhadap setiap gugatan, tuntutan, dan/atau kerugian yang ditimbulkan oleh Penyelenggara dan/atau Bank dalam bentuk apa pun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Pengguna, termasuk dan tidak terbatas pada gugatan atau tuntutan yang timbul sehubungan dengan pembatalan pembelian Tiket.
  • Pernyataan dan jaminan yang diatur di bagian ini adalah tambahan atas pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna sebagaimana termuat dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam bagian ini yang mengurangi dan/atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
     

PENGGUNAAN DATA DAN PRIVASI

  • Data dan/atau informasi yang telah diisi secara sukarela oleh Pengguna dapat digunakan dengan itikad baik untuk tujuan pembelian Tiket dan meningkatkan kualitas layanan bagi Pengguna.
  • Pengguna menyetujui dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penggunaan, serta penyimpanan data pribadi mereka oleh Penyelenggara dan/atau Mitra dan/atau Bank merupakan langkah penting dalam rangka memastikan layanan yang optimal, efisien, serta aman bagi para Pengguna untuk menggunakan menu Platform Ticketing yang telah disediakan.
  • Pengguna memberikan hak kepada Mitra serta sponsor atau rekan media untuk melakukan pengambilan gambar maupun suara selama acara berlangsung. Materi tersebut dapat digunakan dan disebarluaskan baik untuk publisitas atau promosi yang berkaitan dengan acara.
  • Penyelenggara dan/atau Mitra dan/atau Bank berkomitmen penuh untuk selalu menjaga keamanan dan kerahasiaan data pribadi pengguna dengan sangat serius, serta mengupayakan langkah-langkah perlindungan yang cermat dan terencana guna meminimalisir risiko kebocoran data yang dapat menimbulkan dampak negatif bagi para Pengguna dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyediaan layanan di Platform Ticketing ini.
     

MANAJEMEN PENIPUAN

  • Penyelenggara dan/atau Mitra dan/atau Bank berkomitmen untuk mengupayakan pencegahan dan penanganan terhadap aktivitas penipuan yang mungkin terjadi, termasuk namun tidak terbatas pada, pembelian tiket palsu atau akses ilegal ke sistem tiket dan/atau acara. Dalam hal ini, Penyelenggara dan/atau Mitra dan/atau Bank akan bekerja sama secara aktif dengan pihakpihak yang relevan, termasuk otoritas penegak hukum, untuk mengatasi segala bentuk penipuan yang terkait dengan pembelian Tiket pada menu Platform Ticketing.
  • Tiket yang diperoleh dari sumber yang tidak resmi dan/atau palsu akan tidak berlaku. Penyelenggara dan/atau Mitra dan/atau Bank tidak bertanggung jawab atas segala bentuk penipuan tiket maupun atas transaksi pembelian yang dilakukan diluar portal resmi.
  • Penyelenggara dan/atau Mitra dan/atau Bank memiliki hak untuk menangguhkan atau membatalkan Tiket yang telah dibeli oleh Pengguna apabila diduga Tiket tersebut digunakan untuk aktivitas ilegal, seperti namun tidak terbatas pada, percaloan Tiket (scalping), penipuan (scamming), atau perilaku buruk lainnya yang dapat merugikan pihak lain atau mengganggu kelancaran penyelenggaraan acara. Penyelenggara dan/atau Mitra dan/atau Bank akan melakukan penyelidikan yang diperlukan untuk memastikan kebenaran dugaan tersebut sebelum mengambil tindakan penangguhan atau pembatalan Tiket. Selama proses penyelidikan berlangsung, hak Pengguna untuk mengakses dan menggunakan Tiket yang diduga terkait dengan aktivitas ilegal tersebut akan ditangguhkan sementara.
     

KESANGGUPAN PENGGUNA

  • Pengguna memahami dan menyetujui bahwa seluruh deskripsi Layanan yang dicantumkan di Livin’ Sukha berasal dari Mitra dan/atau Penyelenggara sehingga Bank Mandiri tidak memberikan jaminan apa pun termasuk kualitas Layanan, kesesuaiannya dengan harapan Pengguna, dan jangka waktu penyampaian Layanan kepada Pengguna. Seluruh hal tersebut merupakan kewenangan dan menjadi tanggung jawab Mitra dan Penyelenggara sepenuhnya.
  • Pengguna dengan ini memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk melakukan pendebitan dan/atau pengkreditan sumber pembayaran Pengguna dalam rangka termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran, koreksi Transaksi, maupun pengembalian dana.
  • Pengguna memahami dan menyetujui bahwa meskipun Layanan dan/atau pemenuhan Syarat Ketentuan ini merupakan wewenang Mitra dan/atau Penyelenggara, namun ketentuan transaksi pembayaran dan penggunaan Aplikasi Livin’ dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Bank Mandiri sehingga seluruh hal terkait aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna, penggunaan Aplikasi Livin’, dan/atau kebijakan privasi Bank Mandiri tunduk pada ketentuan Layanan dana di Bank Mandiri serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan Livin’.
     

PENYAMPAIAN INFORMASI DAN PENANGANAN KELUHAN 

  • Mitra dan/atau Penyelenggara melalui Bank Mandiri berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank Mandiri 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Layanan, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan terkait pembelian tiket ke Mitra melalui:
    • Transaksi pembayaran : Mandiri Call 14000
    • Layanan : id.care@bookmyshow.co dan atau nomor telepon 02127899999