Syarat dan Ketentuan - Tiket.com
TIKET.COM - SUKHA - FIX
SYARAT DAN KETENTUAN PEMESANAN TIKET.COM
MELALUI LIVIN’ SUKHA
DEFINISI
- Aplikasi Livin’ adalah aplikasi retail mobile banking yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank Mandiri dan dapat diakses oleh Pengguna menggunakan smartphone sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri.
- Bank Mandiri adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berdomisili hukum di Jakarta.
- Data Pribadi adalah data Pengguna yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau non elektronik.
- Layanan adalah fasilitas pembelian Produk yang tersedia di dalam Livin’ Sukha, yang disediakan oleh tiket.com.
- Pengguna adalah setiap nasabah Bank Mandiri yang melakukan Transaksi di Livin’ Sukha.
- Produk adalah suatu produk berupa tiket acara (termasuk namun tidak terbatas pada konser pertunjukan, konser, pameran, festival, pertandingan, seminar/konferensi, dan lain sebagainya), baik yang diselenggarakan langsung oleh tiket.com maupun pihak ketiga yang bekerja sama dengan tiket.com dan/atau jasa lainnya yang disediakan dalam Platform tiket.com dan dapat dipesan oleh Pelanggan secara langsung melalui Platform Mandiri.
- PT Global Tiket Network (“tiket.com”) yaitu mitra penyedia Layanan yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.
- Transaksi adalah proses pembelian Layanan di Livin’ Sukha oleh Pengguna.
KETENTUAN LAYANAN
- Tiket.com menyediakan Layanan yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha. Dengan melakukan pemesanan Layanan, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh tiket.com. Detail syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh tiket.com dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://m.tiket.com/info/tos.
- Penyediaan Layanan melalui Livin’ Sukha merupakan kerja sama antara tiket.com dengan Bank Mandiri. Pemesanan Layanan yang dilakukan oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha merupakan hubungan kontraktual hukum yang mengikat antara Pengguna dan tiket.com. Dalam hal ini, Bank Mandiri hanya bertindak sebagai pihak yang memunculkan menu pemesanan Layanan dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran Layanan.
- Dengan melakukan Transaksi, maka Pengguna menyatakan setuju:
- Tidak akan menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalam Livin’ Sukha untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian Layanan;
- Tidak akan mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala layanan, informasi, atau produk yang tersedia di Livin’ Sukha untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Layanan.
- Tidak akan menggunakan dan/atau mengakses sistem Livin’ Sukha secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan cara apa pun yang dapat melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi, dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Livin’ Sukha.
- Data Pribadi Pengguna termasuk namun tidak terbatas nama, nomor telepon, email, dan NIK dapat diberikan ke tiket.com untuk tujuan pemesanan Layanan. Pengguna memberikan persetujuan kepada Bank Mandiri dan/atau tiket.com untuk dapat melakukan pemrosesan Data Pribadi Pengguna guna meningkatkan kualitas pelayanan Livin’ Sukha bagi Pengguna.
- Pengguna memberikan persetujuan kepada tiket.com dan/atau Bank Mandiri untuk membagikan Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain sehubungan dengan pemesanan Layanan oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
- Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pemesan Layanan akan didokumentasikan dan digunakan oleh tiket.com sesuai ketentuan pelindungan data dan perlindungan konsumen yang berlaku. Detail kebijakan privasi Tiket.com lebih lanjut dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://www.tiket.com/info/privacy-policy.
PEMBELIAN & PEMBAYARAN
-
Dalam pemesanan Layanan, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian bagi Pengguna dan/atau pihak ketiga mana pun, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
-
Sebelum melakukan pemesanan, Pengguna wajib membaca dan memahami informasi keseluruhan terkait Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi, fungsi, varian, kualitas, cara penggunaan, serta kompatibilitas Layanan.
-
Dalam pemesanan Layanan, Pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Bank Mandiri pada Aplikasi Livin’.
-
Khusus Transaksi pembayaran yang menggunakan metode debit langsung dari rekening Pengguna, maka Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
-
Jika Pengguna menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu kredit, maka ketentuan penggunaannya mengacu pada ketentuan masing-masing Layanan yang berlaku di Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada biaya, bunga, dan/atau denda.
-
Ketersediaan Layanan dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan tanggung jawab dari tiket.com. Dalam hal stok Layanan tidak tersedia, maka tiket.com berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian Layanan yang akan diinformasikan oleh tiket.com melalui Aplikasi Livin’ dan/atau media lainnya sesuai ketentuan tiket.com dan Bank Mandiri.
-
Transaksi akan diproses setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi dan Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Layanan dari tiket.com melalui tiket.com.
HARGA & PROMOSI
- Harga untuk setiap Layanan yang tercantum di Livin’ Sukha adalah harga yang ditetapkan oleh tiket.com dan dapat berubah sewaktu-waktu. Transaksi di Livin’ Sukha hanya dapat dilakukan dalam mata uang Rupiah.
- Biaya dapat bervariasi per Transaksi tergantung dari jenis dan jumlah Layanan yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
- Tiket.com dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu melalui sarana komunikasi resmi tiket.com dan/atau platform lainnya sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di tiket.com. Apabila ada promosi yang diberikan oleh tiket.com secara langsung di luar Livin’ Sukha, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada tiket.com dan mungkin tidak berlaku untuk Transaksi di Livin’ Sukha.
PEMBATALAN, PENGEMBALIAN PRODUK (RETUR), DAN PENGEMBALIAN DANA (REFUND)
- Permintaan pembatalan hanya dapat dilakukan sebelum Transaksi diproses oleh Bank Mandiri.
- Pengembalian dana (refund) wajib diajukan kepada dan diselesaikan secara langsung dengan tiket.com. Detail syarat dan ketentuan terkait refund dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://www.tiket.com/help-center/general/refund/general/request.
- Jangka waktu pengembalian dana (refund) bergantung pada kebijakan Bank Mandiri dan/atau tiket.com.
KESANGGUPAN PENGGUNA
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa seluruh deskripsi Layanan yang dicantumkan di Livin’ Sukha berasal dari tiket.com sehingga Bank Mandiri tidak memberikan jaminan apa pun termasuk kualitas Layanan, kesesuaiannya dengan harapan Pengguna, dan jangka waktu penyampaian Layanan kepada Pengguna. Seluruh hal tersebut merupakan kewenangan dan menjadi tanggung jawab tiket.com sepenuhnya.
- Pengguna dengan ini memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk melakukan pendebitan dan/atau pengkreditan sumber pembayaran Pengguna dalam rangka termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran, koreksi Transaksi, maupun pengembalian dana.
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa meskipun Layanan dan/atau pemenuhan Syarat Ketentuan ini merupakan wewenang tiket.com, namun ketentuan transaksi pembayaran dan penggunaan Aplikasi Livin’ dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Bank Mandiri sehingga seluruh hal terkait aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna, penggunaan Aplikasi Livin’, dan/atau kebijakan privasi Bank Mandiri tunduk pada ketentuan Layanan dana di Bank Mandiri serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan Livin’.
INDEMNIFIKASI
- Tiket.com dan/atau Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atau memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun kepada pihak mana pun atas seluruh gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan tiket.com dan/atau Bank Mandiri dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Layanan yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan tiket.com dan/atau Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.
- Tiket.com dan/atau Bank Mandiri tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Layanan melalui Livin’ Sukha.
- Dokumen elektronik yang diterbitkan oleh tiket.com dan/atau Bank Mandiri sehubungan dengan pembelian Layanan merupakan alat bukti yang sah dan mengikat Pengguna serta Pengguna tidak menyangkal kebenaran dari dokumen elektronik tersebut.
- Isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini merupakan kewenangan dari tiket.com. Apabila terjadi permasalahan yang Pengguna alami terkait Layanan, Bank Mandiri dapat, dengan upaya terbaik Bank Mandiri, membantu mempertemukan Pengguna dengan tiket.com untuk mencari penyelesaian atas masalah tersebut. Namun demikian, penyelesaian wajib dilakukan oleh Pengguna dengan tiket.com sehingga Bank Mandiri tidak mempunyai kewajiban apa pun terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Pengguna dan tiket.com, termasuk pada mengambil tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Pengguna dan tiket.com
PENYAMPAIAN INFORMASI DAN PENANGANAN KELUHAN
- Tiket.com melalui Bank Mandiri berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank Mandiri 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Layanan, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
- Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan melalui:
- Transaksi pembayaran : Mandiri Call 14000
- Layanan : cs@tiket.com atau (+62) 8041500878