Sarinah - Syarat dan Ketentuan
SARINAH - SUKHA - FIX
SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN PRODUK SARINAH PADA MENU SUKHA APLIKASI LIVIN’
Syarat dan Ketentuan Pembelian Produk Sarinah pada Menu Sukha Aplikasi Livin’ (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan”) mengatur mengenai tata cara pembelian Produk Sarinah, disusun berdasarkan syarat dan ketentuan Sarinah.
ISTILAH UMUM
- Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank.
- Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
- Sarinah adalah PT Sarinah, yaitu partner penyedia Produk Sarinah yang bekerja sama dengan Bank.
- Pengguna adalah setiap nasabah Bank yang mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk Sarinah melalui menu Sukha.
- Produk Sarinah adalah produk yang disediakan oleh Sarinah yang dapat dibeli oleh Pengguna secara langsung melalui menu Sukha.
KETENTUAN LAYANAN
- Sarinah menawarkan berbagai Produk Sarinah yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui menu Sukha. Dengan melakukan pembelian Produk Sarinah, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh Sarinah. Detail syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh Sarinah dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://sarinah.yokke.biz/tnc-dislaimer (“Syarat dan Ketentuan Sarinah”).
- Penyediaan Produk Sarinah melalui menu Sukha merupakan kerja sama antara Sarinah dengan Bank. Pengguna memahami dan mengakui bahwa:
- Pembelian Produk Sarinah yang dilakukan Pengguna merupakan hubungan hukum dan kontraktual yang mengikat antara Pengguna dan Sarinah. Dalam hal ini, Bank hanya bertindak sebagai partner yang memunculkan menu pembelian Produk Sarinah dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran pembelian Produk Sarinah.
- Data dan informasi terkait dengan pembelian Produk Sarinah yang tercantum pada menu Sukha merupakan data dan informasi yang diterima oleh Bank dari Sarinah dan Bank dapat mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan bijaksana.
- Dengan melakukan pembelian Produk Sarinah, maka Pengguna menyatakan setuju tidak akan:
- Menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalamnya untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian Produk Sarinah; dan/atau
- Mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Produk Sarinah.
PEMBELIAN & PEMBAYARAN
- Dalam pembelian Produk Sarinah, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kepada kerugian Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
- Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Produk Sarinah akan didokumentasikan dan digunakan oleh Sarinah sesuai ketentuan yang berlaku. Detail kebijakan privasi Sarinah lebih lanjut dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://sarinah.yokke.biz/tnc-dislaimer.
- Dalam pembelian Produk Sarinah, biaya akan didebit dari rekening Pengguna yang terdapat di Aplikasi Livin’ sehingga Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
- Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Produk Sarinah melalui Email setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi.
- Ketersediaan stok Produk Sarinah dapat berubah sewaktu-waktu. Dalam hal stok Produk Sarinah kosong, maka Sarinah melalui Bank berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian.
HARGA & PROMOSI
- Harga untuk setiap Produk Sarinah adalah harga yang ditetapkan oleh Sarinah dan dapat berubah sewaktu-waktu. Sarinah melalui Bank hanya melayani transaksi pembelian Produk Sarinah dalam mata uang Rupiah.
- Biaya dapat bervariasi per transaksi tergantung dari jumlah Produk Sarinah yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
- Sarinah dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di Sarinah. Harap diketahui bahwa hal tersebut mungkin memerlukan ketentuan dan persyaratan yang berbeda.
- Apabila ada promosi yang diberikan oleh Sarinah secara langsung, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada Sarinah dan mungkin tidak berlaku untuk pemesanan yang dilakukan melalui menu Sukha.
PERUBAHAN & PEMBATALAN
- Pengguna hanya dapat melakukan pembatalan pembelian, penukaran produk, dan/atau pengembalian uang pembayaran berdasarkan dan apabila telah memenuhi Kebijakan Pengembalian Sarinah yang dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://sarinah.yokke.biz/tnc-dislaimer.
- Terkait permintaan pembatalan, penukaran produk, dan/atau pengembalian uang pembayaran, Pengguna dapat menghubungi Sarinah secara langsung melalui email sarinah-care@sarinahportal.com atau ke WhatsApp +6282124644349.
PERNYATAAN & JAMINAN PENGGUNA
- Pengguna dengan ini membebaskan Sarinah dan/atau Bank dari segala gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan Sarinah dan/atau Bank dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Produk Sarinah apabila keterlambatan dan/atau kegagalan dimaksud disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Sarinah dan/atau Bank, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah sehingga Sarinah dan/atau Bank tidak bertanggung jawab ataupun menanggung kerugian Pengguna.
- Pengguna setuju untuk membebaskan dan mengganti rugi Sarinah dan/atau Bank terhadap setiap gugatan atau tuntutan yang diajukan dan kerugian yang ditimbulkan oleh Sarinah dan/atau Bank atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apa pun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Pengguna, termasuk dan tidak terbatas pada gugatan atau tuntutan yang timbul sehubungan dengan pembatalan pembelian Produk Sarinah.
- Sarinah dan/atau Bank tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Produk Sarinah melalui menu Sukha
- Pernyataan dan jaminan yang diatur di bagian ini adalah tambahan atas pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna sebagaimana termuat dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam bagian ini yang mengurangi dan/atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
LAIN-LAIN
- Sarinah melalui Bank berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank sesuai ketentuan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk Sarinah, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
- Hal-hal lain yang menyangkut aplikasi dan aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna pada Aplikasi Livin’ tunduk pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
- Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan terkait pembelian Produk Sarinah melalui email sarinah-care@sarinahportal.com atau ke WhatsApp +6282124644349 pada jam kerja sesuai ketentuan yang berlaku di Sarinah.
Disclaimer:
Syarat dan Ketentuan diperoleh Bank dari Sarinah. Bank tidak bertanggung jawab atas isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan, hal tersebut merupakan tanggung jawab dari Sarinah. Segala permasalahan yang timbul terkait dengan produk/jasa yang berasal dari Sarinah wajib diselesaikan oleh Pengguna dengan Sarinah.