PDT - Appointment - RSAB Harapan Kita

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /  RSAB Harapan Kita

SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN JASA RSAB HARAPAN KITA MELALUI LIVIN’ SUKHA

DEFINISI

  • Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank Mandiri.

  • Bank Mandiri adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

  • RSAB Harapan Kita adalah RSAB Harapan Kita yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

  • Pengguna adalah nasabah Bank Mandiri yang melakukan Transaksi di Livin’ Sukha.

  • Transaksi adalah proses pembelian Jasa di Livin’ Sukha oleh Pengguna.

  • Jasa adalah layanan kesehatan yang disediakan oleh RSAB Harapan Kita.

  • Data Pribadi adalah sebagaimana didefinisikan dalam Undang-undang. 

 

KETENTUAN LAYANAN

  • Dengan melakukan pembelian Jasa, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh RSAB Harapan Kita. Detail syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh RSAB Harapan Kita dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan RSAB Harapan Kita. 

  • Penyediaan Jasa melalui Livin’ Sukha merupakan kerja sama RSAB Harapan Kita dengan Bank Mandiri. Pembelian Jasa yang dilakukan oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha merupakan hubungan kontraktual hukum yang mengikat antara Pengguna dan RSAB Harapan Kita. Bank Mandiri hanya bertindak sebagai pihak yang memunculkan menu pembelian Jasa dan memfasilitasi pembayaran Jasa. 

  • Dengan melakukan Transaksi, maka Pengguna menyatakan setuju:

    • Tidak akan menyalin, mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala informasi, atau layanan yang tersedia di Livin’ Sukha untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Jasa.

    • Tidak akan mengakses sistem Livin’ Sukha dengan cara apa pun yang dapat melemahkan, merusak, mengganggu, membatasi, dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Livin’ Sukha.

    • Data Pribadi Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, nomor telepon, dan/atau email dapat diberikan ke RSAB Harapan Kita untuk tujuan pembelian Jasa. Pengguna memberikan persetujuan kepada Bank Mandiri dan/atau RSAB Harapan Kita untuk dapat melakukan pemrosesan Data Pribadi Pengguna guna meningkatkan kualitas pelayanan Livin’ Sukha bagi Pengguna.

    • Pengguna memberikan persetujuan kepada RSAB Harapan Kita dan/atau Bank Mandiri untuk membagikan Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain sehubungan dengan pembelian Jasa oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.

  • Data Pengguna yang disampaikan akan didokumentasikan dan digunakan oleh RSAB Harapan Kita sesuai ketentuan pelindungan data dan perlindungan konsumen yang berlaku. 

 

PEMBELIAN DAN PEMBAYARAN

  • Pengguna wajib mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Jika terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian bagi Pengguna dan/atau pihak ketiga mana pun, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna, termasuk tidak akuratnya alamat yang disampaikan Pengguna.
  • Sebelum melakukan pembelian, Pengguna wajib membaca dan memahami informasi keseluruhan terkait Jasa, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi Jasa, kualifikasi resource yang memberikan Jasa (apabila ada), dan kualitas Jasa.
  • Dalam pembelian Jasa, Pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Bank Mandiri pada Aplikasi Livin’.
  • Khusus Transaksi pembayaran yang menggunakan metode debit langsung dari rekening Pengguna, maka Pengguna wajib memastikan saldo di rekening mencukupi.
  • Jika Pengguna menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu kredit, maka penggunaannya mengacu pada ketentuan masing-masing produk yang berlaku di Bank Mandiri, termasuk pada biaya, bunga, dan/atau denda.
  • Pembayaran oleh Pengguna wajib dilakukan selambat-lambatnya 24 jam atau sesuai waktu reservasi Pengguna setelah Pengguna melakukan check out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan, maka Bank Mandiri berhak membatalkan Transaksi tersebut dan Pengguna harus mengulangi proses pembelian dari awal.
  • Transaksi akan diproses setelah pembayaran berhasil diverifikasi dan Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Jasa dari RSAB Harapan Kita melalui Aplikasi Livin’ dan/atau media lainnya sesuai ketentuan RSAB Harapan Kita dan Bank Mandiri.
  • Bukti pembelian Jasa akan diterbitkan sesuai dengan ketentuan waktu penerbitan dari RSAB Harapan Kita.
  • Ketersediaan Jasa dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan tanggung jawab dari RSAB Harapan Kita. Dalam hal stok Jasa tidak tersedia, maka RSAB Harapan Kita berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian Jasa yang akan diinformasikan oleh RSAB Harapan Kita melalui Aplikasi Livin’ dan/atau media lainnya sesuai ketentuan RSAB Harapan Kita dan Bank Mandiri.
  • Setelah adanya konfirmasi penerimaan Jasa, maka dana Pengguna akan diteruskan oleh Bank Mandiri ke RSAB Harapan Kita dan Transaksi dianggap selesai.

 

HARGA DAN PROMOSI

  1. Harga untuk setiap Jasa yang tercantum di Livin’ Sukha adalah harga yang ditetapkan oleh RSAB Harapan Kita dan dapat berubah sewaktu-waktu.
  2. Biaya dapat bervariasi per Transaksi tergantung dari jenis dan jumlah Jasa yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
  3. Dalam pemberian Jasa, RSAB Harapan Kita dapat membebankan biaya tambahan selain biaya Transaksi yang telah dibayarkan oleh Pengguna, tergantung dari kebijakan RSAB Harapan Kita (seperti biaya penebusan resep untuk Jasa konsultasi dokter).
  4. Bank Mandiri berhak membebankan biaya atas Transaksi yang dilakukan oleh Pengguna sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri dan/atau regulasi yang berlaku, yang dapat Pengguna lihat pada Livin' Sukha.
  5. RSAB Harapan Kita dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu melalui sarana komunikasi resmi RSAB Harapan Kita sesuai dengan ketentuan yang berlaku di RSAB Harapan Kita. Apabila ada promosi yang diberikan oleh RSAB Harapan Kita secara langsung di luar Livin’ Sukha, maka wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada RSAB Harapan Kita dan mungkin tidak berlaku di Livin’ Sukha.
  6. Promosi tidak dapat ditukar dengan uang tunai, memiliki masa keberlakuan yang terbatas, dan tunduk pada ketentuan yang berlaku untuk setiap promosi tersebut.

 

PEMBATALAN, PENGEMBALIAN PRODUK (RETUR), DAN PENGEMBALIAN DANA (REFUND)

  • Permintaan pembatalan hanya dapat dilakukan sebelum Transaksi diproses oleh Bank Mandiri dan/atau pesanan dikonfirmasi oleh RSAB Harapan Kita. Setelah Transaksi diproses, maka refund wajib diajukan kepada dan diselesaikan secara langsung dengan RSAB Harapan Kita.
  • Refund hanya dapat dilakukan dalam keadaan:Tidak sesuai dengan spesifikasi yang disepakati.
    • Transaksi gagal namun saldo terdebet;

    • Jasa tidak tersedia;

    • Jasa dibatalkan oleh RSAB Harapan Kita;

  • Refund dapat dikurangi biaya tertentu dan/atau dibebani biaya tambahan sesuai dengan kebijakan dari RSAB Harapan Kita.
  • RSAB Harapan Kita akan menginformasikan kepada Pengguna tentang biaya tambahan sebelum proses refund dilakukan. 
  • Jangka waktu refund bergantung pada kebijakan Bank Mandiri dan/atau RSAB Harapan Kita.

 

KESANGGUPAN PENGGUNA

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa:

  • Seluruh deskripsi Jasa di Livin’ Sukha berasal dari RSAB Harapan Kita sehingga Bank Mandiri tidak memberikan jaminan apa pun termasuk kualitas Jasa, kesesuaiannya dengan harapan Pengguna, dan jangka waktu penyampaian Jasa kepada Pengguna. Seluruh hal tersebut merupakan kewenangan dan menjadi tanggung jawab RSAB Harapan Kita sepenuhnya. 
  • Deskripsi Jasa sebagaimana ditampilkan di Livin’ Sukha hanyalah ilustrasi dari RSAB Harapan Kita sehingga ketidaksesuaian atas deskripsi Jasa menjadi tanggung jawab RSAB Harapan Kita sepenuhnya.
  • Pengguna memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk melakukan pendebitan dan/atau pengkreditan sumber pembayaran Pengguna dalam rangka termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran, koreksi Transaksi, maupun pengembalian dana.
  • Meskipun Jasa dan/atau pemenuhan Syarat Ketentuan ini merupakan wewenang RSAB Harapan Kita, namun ketentuan transaksi pembayaran dan penggunaan Aplikasi Livin’ dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Bank Mandiri sehingga seluruh hal terkait aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna, penggunaan Aplikasi Livin’, dan/atau kebijakan privasi Bank Mandiri tunduk pada ketentuan produk dana di Bank Mandiri serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan Livin’.

 

INDEMNIFIKASI

  • RSAB Harapan Kita dan/atau Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atau memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun kepada pihak mana pun atas seluruh gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan RSAB Harapan Kita dan/atau Bank Mandiri dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Jasa yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan RSAB Harapan Kita dan/atau Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.
  • Dokumen elektronik yang diterbitkan oleh RSAB Harapan Kita dan/atau Bank Mandiri sehubungan dengan pembelian Jasa merupakan alat bukti yang sah dan mengikat Pengguna serta Pengguna tidak menyangkal kebenaran dari dokumen elektronik tersebut.
  • Isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini merupakan kewenangan dari RSAB Harapan Kita. Apabila terjadi permasalahan yang Pengguna alami terkait Jasa, Bank Mandiri dapat, dengan upaya terbaik Bank Mandiri, membantu mempertemukan Pengguna dengan RSAB Harapan Kita untuk mencari penyelesaian atas masalah tersebut. Namun demikian, penyelesaian wajib dilakukan oleh Pengguna dengan RSAB Harapan Kita sehingga Bank Mandiri tidak mempunyai kewajiban apa pun terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Pengguna dan RSAB Harapan Kita, termasuk pada mengambil tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Pengguna dan RSAB Harapan Kita.

 

PENYAMPAIAN INFORMASI DAN PENANGANAN KELUHAN

  • RSAB Harapan Kita melalui Bank Mandiri berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank Mandiri 30 hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Jasa, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Pengguna dapat menyampaikan keluhan dan/atau meminta perubahan jadwal kepada RSAB Harapan Kita disesuaikan dengan jangka waktu pemesanan Jasa. Contoh: Apabila melakukan pemesanan Jasa selama 30 menit di jam 11.00, maka maksimal permintaan perubahan jadwal adalah 30 menit sebelum jam 11.00. Keluhan yang disampaikan melebihi jangka waktu tersebut menjadi tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan melalui:
    • Transaksi pembayaran: Mandiri Call 14000
    • Jasa: 021-3973 1255