Syarat dan Ketentuan - Moflip
NEW MOFLIP - SUKHA - FIX
SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN TIKET PADA MENU SUKHA APLIKASI LIVIN’
Syarat dan Ketentuan Pembelian Tiket pada Menu Sukha Aplikasi Livin’ (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan”) mengatur mengenai prosedur pembelian Tiket yang disusun berdasarkan syarat dan ketentuan Moflip.
ISTILAH UMUM
- Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank.
- Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
- Moflip adalah PT Moflip Digital Sejahtera, yaitu partner penyedia jasa pembelian Tiket yang bekerja sama dengan Bank dan/atau Mitra.
- Pengguna adalah setiap nasabah Bank yang mengakses dan/atau melakukan pembelian Tiket melalui menu Sukha.
- Plaform Moflip adalah sebuah situs milik Moflip yang menyediakan fasilitas pembelian Tiket yang dimunculkan pada menu Sukha.
- Tiket adalah tiket elektronik ("E-Ticket") atau voucher elektronik ("E-Voucher") termasuk namun tidak terbatas pada event dan atraksi yang disediakan oleh Mitra.
- Mitra adalah rekanan penyedia Tiket yang telah bekerja sama dengan Moflip.
KETENTUAN LAYANAN
- Moflip menyediakan fasilitas pembelian Tiket yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui menu Sukha. Dengan melakukan pembelian Tiket, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh masing-masing Mitra.
- Penjualan Tiket melalui menu Sukha merupakan kerja sama antara Moflip dengan Bank.
- Pengguna memahami dan mengakui bahwa:
- Pembelian yang dilakukan Pengguna merupakan hubungan hukum dan kontraktual yang mengikat antara Pengguna dan Moflip dan/atau Mitra. Dalam hal ini, Bank hanya bertindak sebagai pihak yang memunculkan Platform Moflip dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran pembelian Tiket.
- Bank melalui Moflip dapat mengumpulkan data dan/atau informasi Pengguna dan Bank berhak memproses data dan/atau informasi tersebut sesuai dengan ketentuan terkait pelindungan data pribadi dan perlindungan konsumen yang berlaku di Indonesia.
- Dengan melakukan pembelian Tiket, maka Pengguna menyatakan setuju:
- Menggunakan Platform Moflip hanya untuk tujuan pembelian Tiket yang sah dan tidak melanggar hukum.
- Tidak akan mengakses, memonitor, dan/atau menyalin isi dan/atau informasi apa pun dari Platform Moflip dengan menggunakan teknologi apa pun termasuk namun tidak terbatas pada robot aktivitas yang secara otomatis atau manual untuk tujuan apa pun tanpa izin dari Moflip dan Bank.
- Tidak akan menjual kembali, menggunakan, memonitor (dengan teknologi termasuk tetapi tidak terbatas spider, robot, scrape), menampilkan, mengunduh, atau mereproduksi setiap isi dan/atau informasi, perangkat lunak, produk, atau layanan yang tersedia dalam Platform Moflip untuk kegiatan atau tujuan komersial atau kompetitif apa pun.
- Tidak akan mencoba untuk memperoleh akses tanpa wewenang ke Platform Moflip, platform dan/atau situs lain yang terkait, akun lain, sistem komputer atau jaringan yang terhubung dengan Platform Moflip, melalui pembajakan, pengambilan kata sandi, atau dengan cara lain apa pun.
PEMBELIAN & PEMBAYARAN
- Dalam pembelian Tiket, Pengguna dapat dialihkan terlebih dahulu ke halaman waiting room apabila diperlukan.
- Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan akurat, terkini, dan lengkap. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
- Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Tiket akan didokumentasikan dan digunakan oleh Moflip dan/atau Bank sesuai ketentuan yang berlaku.
- Moflip dapat membagi data pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau pihak ketiga sehubungan dengan pembelian Tiket oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
- Pengguna wajib membaca dan memahami informasi keseluruhan terkait Tiket, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi, lokasi, tanggal kunjungan dan prosedur penukaran Tiket.
- Pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Bank pada Aplikasi Livin’.
- Untuk pelunasan pembayaran pembelian Tiket melalui mekanisme virtual account, maka Pengguna wajib melakukan pelunasan pembayaran paling lambat 3 (tiga) jam sejak waktu pembelian Tiket dilakukan. Moflip berhak untuk membatalkan pembelian Tiket yang dilakukan oleh Pengguna, jika Moflip belum menerima konfirmasi pelunasan pembayaran secara sukses di sistem Moflip pada waktu yang ditentukan.
- Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Tiket dari Moflip melalui e-mail dan/atau whatsapp, sesuai kebijakan jangka waktu konfirmasi Moflip, setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi.
HARGA & PROMOSI
- Harga untuk setiap Tiket adalah harga yang ditetapkan oleh Moflip dan dapat berubah sewaktuwaktu. Moflip melalui Bank hanya melayani transaksi pembelian Tiket dalam mata uang Rupiah.
- Biaya dapat bervariasi per transaksi tergantung dari jumlah Tiket yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
- Moflip dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di Moflip. Harap diketahui bahwa hal tersebut mungkin memerlukan ketentuan dan persyaratan yang berbeda.
- Apabila ada promosi yang diberikan oleh Moflip secara langsung dan bukan melalui menu Sukha, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada Moflip dan mungkin tidak berlaku untuk pemesanan yang dilakukan melalui menu Sukha.
PERUBAHAN & PEMBATALAN
- Pengguna hanya dapat melakukan pembatalan pembelian dan/atau pengembalian uang pembayaran apabila telah memenuhi kebijakan yang diatur oleh masing-masing Mitra terkait maupun Moflip.
- Terkait permintaan pembatalan dan/atau pengembalian uang pembayaran, Pengguna dapat menghubungi Moflip secara langsung melalui email: notification@moflip.com.
PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
- Seluruh isi Platform Moflip termasuk namun tidak terbatas pada perangkat lunak, informasi, materi, teks, dan/atau grafis disediakan oleh Moflip kepada Pengguna sebagaimana adanya.
- Moflip dan/atau Bank tidak membuat pernyataan dan/atau jaminan dalam bentuk apa pun, baik secara tersirat maupun tersurat, bahwa informasi, materi, teks, dan/atau grafis dari Platform Moflip bebas dari pelanggaran hak pihak ketiga.
- Moflip dan/atau Bank tidak membuat pernyataan dan/atau jaminan dalam bentuk apa pun, baik secara tersirat maupun tersurat, bahwa Platform Moflip, dan/atau Aplikasi Livin’ akan beroperasi tanpa kesalahan atau gangguan, bahwa segala kekurangan akan diperbaiki, bahwa Platform Moflip, dan/atau Aplikasi Livin’ seluruh komponen nya bebas dari virus dan/atau komponen berbahaya lainnya.
- Moflip dan/atau Bank tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Tiket pada Platform Moflip.
- Moflip dan/atau Bank tidak bertanggung jawab atas setiap kegagalan pembelian Tiket oleh Pengguna yang disebabkan karena kesalahan server, kegagalan koneksi internet, gangguan transmisi, kegagalan penerimaan, dan virus atau cacat lainnya, baik yang bersifat kesalahan manusia dan/atau kesalahan teknis.
- Sejauh yang diizinkan oleh hukum, dalam keadaan apa pun, Moflip dan/atau Bank (termasuk direksinya, komisaris nya, pejabatnya, karyawannya, perwakilannya, afiliasi nya, distributor, pemasok, pemberi lisensi, agennya, atau pihak lain yang terlibat dalam menciptakan, mensponsori, mempromosikan, atau dengan cara lain menyediakan Platform Moflip dan isi nya (“Pihak yang Dilindungi”)), tidak akan bertanggung jawab kepada siapa pun atau entitas mana pun untuk kerugian langsung, kerugian tidak langsung, insidentil, khusus, umum, yang merupakan akibat atau yang bersifat hukuman atau setiap kerugian atau kehilangan dalam bentuk apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan produksi, kehilangan keuntungan, kehilangan pendapatan, kehilangan kontrak, kehilangan reputasi, kehilangan klaim, gangguan usaha, kehilangan atau kerusakan atau gangguan data, kerugian tidak berwujud lainnya, ketidakmampuan Pengguna untuk menggunakan Platform Moflip, dan/atau Aplikasi Livin’, akses tanpa izin terhadap informasi pribadi Pengguna, kesalahan atau ketidakakuratan materi atau informasi atau teks atau grafis pada Platform Moflip, dan/atau Aplikasi Livin’, setiap kerusakan properti, termasuk kerusakan komputer Pengguna yang disebabkan oleh virus atau komponen berbahaya lainnya, selama atau karena mengakses atau menggunakan Platform Moflip, dan/atau Aplikasi Livin’. Pembatasan tanggung jawab ini berlaku tanpa memandang bentuk tindakan, baik berdasarkan kontrak, perbuatan melawan hukum, kelalaian, kewajiban, atau hal-hal lain.
- Dalam hal terjadi keadaan kahar, maka Pihak Yang Dilindungi dibebaskan dari segala bentuk kewajiban berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini. Keadaan kahar adalah suatu peristiwa yang terjadi di luar kendali Pihak Yang Dilindungi, dan dapat mencakup, namun tidak terbatas pada, bencana alam, kondisi cuaca, kebakaran, insiden nuklir, getaran elektromagnetik, tindakan teroris, kerusuhan, perang, serangan yang menyebabkan kebakaran, huru-hara, pemberontakan, kekerasan bersenjata dalam bentuk apa pun, sengketa perburuhan, lock-out, pemogokan, kekurangan, tindakan atau larangan pemerintah, pencurian, kepailitan, rusaknya mesin, terputusnya atau gangguan jaringan atau sistem, terputusnya koneksi internet dan komunikasi, karantina, epidemi, pandemi, dan lain-lain.
- Sepanjang diperbolehkan oleh hukum, Moflip dan/atau Bank hanya bertanggung jawab atas kerugian yang secara langsung diderita oleh Pengguna, sebagai akibat dari kesalahan langsung Moflip dan/atau Bank. Dalam keadaan apa pun, tanggung jawab Moflip dan/atau Bank hanya terbatas sampai dengan jumlah total pembayaran yang telah dilunasi oleh Pengguna sesuai dengan rincian yang tercantum dalam e-mail konfirmasi pemesanan/pembelian Tiket.
PERNYATAAN & JAMINAN PENGGUNA
- Pengguna menyetujui dan memahami bahwa Moflip dan/atau Bank tidak bertanggung jawab atas seluruh dan setiap data serta informasi yang disampaikan oleh Mitra, beserta seluruh perubahannya (jika ada). Pengguna membebaskan Moflip dan/atau Bank dari segala bentuk tuntutan terkait hal tersebut.
- Pengguna setuju untuk membebaskan dan mengganti rugi Moflip dan/atau Bank terhadap setiap gugatan, tuntutan, dan/atau kerugian yang ditimbulkan oleh Moflip dan/atau Bank dalam bentuk apa pun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Pengguna, termasuk dan tidak terbatas pada gugatan atau tuntutan yang timbul sehubungan dengan pembatalan pembelian Tiket.
- Pernyataan dan jaminan yang diatur di bagian ini adalah tambahan atas pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna sebagaimana termuat dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam bagian ini yang mengurangi dan/atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
KETENTUAN MEMASUKI LOKASI
- Pengguna hanya akan menerima Tiket ke alamat e-mail dan/atau whatsapp milik Pengguna yang telah disampaikan oleh Pengguna ketika pembelian Tiket.
- Pengguna hanya dapat memasuki lokasi sesuai keterangan yang tercantum pada Tiket dengan menggunakan Tiket sebagaimana butir 1 (satu) di atas.
- Satu Tiket hanya berlaku untuk 1 (satu) orang dan 1 (satu) kali penggunaan, sesuai kategori atau kelas, dan tanggal yang diatur oleh Mitra.
- Mitra berhak menolak Pengguna untuk memasuki lokasi jika salah satu dari ketentuan dari butir 4 (empat) di atas dilanggar oleh Pengguna.
- Pengguna wajib menjaga kerahasiahaan dari Tiket yang sudah dibeli dan dilarang memindahtangankan Tiket ke pihak mana pun dengan cara apa pun.
- Moflip dan/atau Bank serta Mitra tidak bertanggung-jawab apabila Tiket yang jatuh ke pihak yang tidak bertanggungjawab dan/atau dicetak lebih dari satu kali untuk kemudian digunakan oleh pihak lain untuk memasuki lokasi.
- Pengguna wajib memperlihatkan kartu identitas (Kartu Tanda Penduduk/Surat Izin Mengemudi/Paspor) yang sah dan masih berlaku, yang digunakan oleh Pengguna untuk melakukan pembelian Tiket. Mitra berhak untuk menolak Pengguna untuk memasuki lokasi apabila Pengguna gagal memperlihatkan kartu identitasnya.
- Mitra berhak untuk menolak Pengguna yang berusia di bawah 18 (delapan belas) tahun dan/atau yang belum memiliki kartu identitas, yang tidak didampingi oleh sedikitnya 1 (satu) orang dewasa, untuk memasuki lokasi. Lebih lanjut, Moflip dan/atau Bank serta Mitra tidak berkewajiban untuk melakukan pengembalian uang kepada Pengguna.
- Pengguna dilarang untuk membawa makanan dan/atau minuman dari luar lokasi. Mitra berhak untuk menyita makanan dan/atau minuman dari luar lokasi yang dibawa oleh Pengguna.
- Pengguna dengan ini membebaskan Moflip dan/atau Bank serta Mitra dari segala bentuk tuntutan dalam hal terjadi pembatalan yang dilakukan secara sepihak oleh artis atau pemerintah atau karena sebab-sebab lain di luar kemampuan dan kehendak pihak Moflip dan/atau Bank serta Mitra.
- Pengguna wajib dan bertanggung jawab untuk mematuhi sepenuhnya peraturan dan pedoman yang telah ditetapkan oleh penyelenggara, yang mencakup, namun tidak terbatas pada, ketentuan mengenai keselamatan, keamanan, serta tata tertib dan perilaku yang dianggap pantas dalam penyelenggaraan acara. Dalam hal ini, Pengguna wajib memahami bahwa kepatuhan terhadap peraturan dan pedoman yang ditetapkan merupakan syarat mutlak untuk menjamin kelancaran, kenyamanan, dan keberhasilan penyelenggaraan acara bagi seluruh pihak yang terlibat.
- Moflip dan/atau Bank secara tegas menyatakan bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas kualitas, konten, atau penyelenggaraan acara itu sendiri. Oleh karena itu, baik Moflip dan/atau Bank tidak dapat digugat atau dimintai pertanggungjawaban atas kerugian, baik materiil maupun immateriil, yang mungkin dialami oleh Pengguna akibat keikutsertaan dalam acara tersebut. Hal ini mencakup, namun tidak terbatas pada, kegagalan, penundaan, pembatalan, atau ketidaksesuaian antara harapan pengguna dan kenyataan yang terjadi selama acara dan/atau kunjungan berlangsung. Pengguna dengan ini membebaskan Moflip dan/atau Bank dari segala tuntutan, gugatan, atau klaim yang mungkin timbul akibat keikutsertaan dan/atau kunjungan lokasi yang diselenggarakan dan/atau disediakan oleh Mitra.
- Pengguna dengan ini membebaskan Moflip dan/atau Bank dari segala bentuk tuntutan dalam hal terjadi pembatalan acara dan/atau penundaan acara.
PENGGUNAAN DATA DAN PRIVASI
- Data dan/atau informasi yang telah diisi secara sukarela oleh Pengguna dapat digunakan dengan itikad baik untuk tujuan pembelian Tiket dan meningkatkan kualitas layanan bagi Pengguna.
- Pengguna menyetujui dan menyadari sepenuhnya bahwa pengumpulan, penggunaan, serta penyimpanan data pribadi mereka oleh Moflip dan/atau Bank merupakan langkah penting dalam rangka memastikan layanan yang optimal, efisien, serta aman bagi para Pengguna untuk menggunakan menu Platform Mofip yang telah disediakan.
- Moflip dan/atau Bank berkomitmen penuh untuk selalu menjaga keamanan dan kerahasiaan data pribadi pengguna dengan sangat serius, serta mengupayakan langkah-langkah perlindungan yang cermat dan terencana guna meminimalisir risiko kebocoran data yang dapat menimbulkan dampak negatif bagi para Pengguna dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyediaan layanan di Platform Moflip ini.
MANAJEMEN PENIPUAN
- Moflip dan/atau Bank berkomitmen untuk mengupayakan pencegahan dan penanganan terhadap aktivitas penipuan yang mungkin terjadi, termasuk namun tidak terbatas pada, pembelian tiket palsu atau akses ilegal ke sistem tiket dan/atau acara. Dalam hal ini, Moflip dan/atau Bank akan bekerja sama secara aktif dengan pihak-pihak yang relevan, termasuk otoritas penegak hukum, untuk mengatasi segala bentuk penipuan yang terkait dengan pembelian Tiket pada menu Platform Moflip.
- Moflip dan/atau Bank akan mengambil langkah-langkah yang wajar dan proporsional untuk melindungi kepentingan Pengguna dari penipuan, termasuk namun tidak terbatas pada, penyelidikan terhadap dugaan penipuan atau kecurangan, pemberian informasi kepada otoritas penegak hukum, serta tindakan hukum yang diperlukan untuk memulihkan kerugian yang dialami oleh Pengguna akibat penipuan atau kecurangan tersebut. Dalam hal ini, Moflip dan/atau Bank akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang relevan guna memastikan penyelesaian masalah penipuan atau kecurangan secara efektif dan efisien.
- Moflip dan/atau Bank memiliki hak untuk menangguhkan atau membatalkan Tiket yang telah dibeli oleh Pengguna apabila diduga Tiket tersebut digunakan untuk aktivitas ilegal, seperti namun tidak terbatas pada, percaloan Tiket (scalping), penipuan (scamming), atau perilaku buruk lainnya yang dapat merugikan pihak lain atau mengganggu kelancaran penyelenggaraan acara. Moflip dan/atau Bank akan melakukan penyelidikan yang diperlukan untuk memastikan kebenaran dugaan tersebut sebelum mengambil tindakan penangguhan atau pembatalan Tiket. Selama proses penyelidikan berlangsung, hak Pengguna untuk mengakses dan menggunakan Tiket yang diduga terkait dengan aktivitas ilegal tersebut akan ditangguhkan sementara.
LAIN-LAIN
- Moflip melalui Bank berhak mengubah Syarat dan Ketentuan dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank sesuai ketentuan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna mengakses dan/atau melakukan pembelian Tiket, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
- Hal-hal lain yang menyangkut aplikasi dan aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna pada Aplikasi Livin’ tunduk pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
- Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan terkait pembelian Tiket ke Moflip melalui email: notification@moflip.com.
Disclaimer:
Syarat dan Ketentuan diperoleh Bank dari Moflip. Bank tidak bertanggung jawab atas isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan, hal tersebut merupakan tanggung jawab dari Moflip. Segala permasalahan yang timbul terkait dengan produk/jasa yang berasal dari Moflip wajib diselesaikan oleh Pengguna dengan Moflip.