WC - FAQ Transaksi Belanja Mandiri Debit di Merchant Dengan Mesin EDC

FAQ Transaksi Belanja Mandiri Debit di Merchant Dengan Mesin EDC

Nikmati berbagai kemudahan yang dapat diperoleh nasabah untuk setiap transaksi pembayaran menggunakan Mandiri Debit di merchant favorit Anda dengan mesin EDC.

Mudah transaksi belanja dengan menggunakan Mandiri Debit

Kartu Mandiri debit merupakan kartu yang didapatkan oleh nasabah jika melakukan pembukaan rekening Mandiri Tabungan/Mandiri Tabungan Bisnis/Mandiri Tabungan Kapel/Mandiri Giro Perorangan. Kartu Mandiri Debit ini memudahkan nasabah untuk bertransaksi salah satunya adalah transaksi belanja di merchant melalui mesin EDC. Untuk merchant domestik, transaksi dapat dilakukan di seluruh merchant/EDC berlogo GPN.

Berapa limit perjenis kartu debit Mandiri dalam bertransaksi di mesin EDC?

Khusus untuk Mandiri Debit VISA, limit transaksi di merchant (EDC) mengikuti/menjadi satu kesatuan limit dengan transaksi di merchant online (e-commerce).

Tips aman dalam bertransaksi di mesin EDC

  • Jaga kerahasiaan PIN anda salah satunya dengan menutupi mesin EDC pada saat Anda memasukkan PIN kartu Mandiri Debit Anda di mesin EDC
  • Lakukan pengecekan terhadap nominal uang yang di input kasir sebelum memasukkan PIN di mesin EDC.
  • Saat memberikan kartu debit anda kepada petugas merchant, ikuti petugas itu sampai ke meja kasir
  • Lakukan penolakan jika pihak kasir melakukan gesek kartu Debit anda pada mesin POS (mesin pembayaran yang ada dikasir) untuk menghindari data kartu yang tercuri.
  • Apabila transaksi Mandiri Debit anda gagal dan Kasir akan melakukan transaksi ulang, mintalah kasir melakukan reprint transaksi terakhir di mesin EDC untuk memastikan apakah transaksi yang anda lakukan sebelumnya gagal atau berhasil.
  • Pastikan anda menerima print out transaksi dari mesin EDC dengan nilai nominal sama dengan yang tercantum didalam nota pembelian.
  • Mintalah  kartu Mandiri Debit anda kembali segera setelah transaksi di kasir selesai.
  • Jangan pernah memberikan data kartu (nomor kartu, expired date, dan CVV) kepada petugas kasir di merchant.

Info lebih lanjut
Mandiri call 14000