WC - Top Up Emoney Tokopedia

Layanan Top Up Kartu Mandiri e-money di Platform Tokopedia

Penjelasan singkat tentang layanan Top Up Kartu Mandiri e-money di Platform Tokopedia


Pada tanggal 21 Agustus 2018, Bank Mandiri bersama Tokopedia telah mengimplementasikan layanan Top Up Kartu Mandiri e-money di Platform Tokopedia.

Layanan ini memungkinkan penguna Kartu Mandiri e-money dapat melakukan Top Up Saldo Kartu Mandiri e-money melalui Platform Tokopedia baik aplikasi smartphone maupun website resmi Tokopedia, dan khusus bagi pengguna smartphone Android ber-NFC juga dapat melakukan Update Saldo melalui smartphone-nya.

FAQ Layanan Top Up Kartu Mandiri e-money di Platform Tokopedia

  • Apa yang dimaksud Platform Tokopedia?
    Platform Tokopedia adalah aplikasi Tokopedia yang dapat diakses oleh pengguna smartphone Android dan Apple, maupun website resmi Tokopedia yang dapat diakses di https://www.tokopedia.com/

  • Apakah yang dibutuhkan pengguna untuk dapat melakukan transaksi Top Up Kartu Mandiri e-money melalui Platform Tokopedia?
    Pengguna harus memiliki akun Tokopedia (terdaftar sebagai user Tokopedia) dan melakukan login ke Platform Tokopedia. Kemudian pengguna harus memiliki sumber dana dari metode pembayaran yang dipilih.

    Adapun pilihan metode pembayaran yang dapat digunakan antara lain sebagai berikut:
    • TokoCash
    • Transfer Bank (Verifikasi Manual), baik melalui Bank Mandiri maupun Bank Lainnya yang bekerjasama dengan Tokopedia
    • Transfer Virtual Account Bank Mandiri (Verifikasi Otomatis), baik melalui VA Bank Mandiri maupun VA Bank Lainnya yang bekerjasama dengan Tokopedia
    • Pembayaran Instan, seperti Mandiri e-cash dan metode pembayaran instan lainnya yang telah bekerjasama dengan Tokopedia
    • Gerai Retail, seperti Indomaret/Ceriamart, Alfamart/Alfamidi/Lawson, Kantorpos, Kioson, JNE dan mitra retail Tokopedia Payment Point lainnya

  • Adakah biaya yang dikenakan apabila Nasabah melakukan transaksi Top Up Kartu Mandiri e-money melalui Platform Tokopedia?

    Pada tanggal 21 Agustus 2018 sampai dengan 30 November 2018, Bank Mandiri dan Tokopedia akan membebaskan Admin Fee sebesar Rp1.500,- (seribu lima ratus rupiah) kepada pengguna atas setiap transaksi Top Up Mandiri E-money yang dilakukan melalui platform Tokopedia, dan akan menerapkan pengenaan Admin Fee mulai 1 Desember 2018.

  • Bagaimana ketentuan pengenaan biaya administrasi tersebut?
    Mekanisme pengenaan Admin Fee ini berupa tambahan biaya yang dikenakan kepada pengguna pada saat melakukan checkout pembayaran di Platform Tokopedia yang digunakan.

  • Berapakah limit transaksi transaksi Top Up Kartu Mandiri e-money melalui Platform Tokopedia? Batas maksimum total nilai isi ulang yang dapat dilakukan pada 1 (satu) kali transaksi sebesar Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah), dan batas maksimum total nilai isi ulang per bulan sebesar Rp 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah). Batas maksimal saldo tersimpan pada kartu sebesar Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah).

  • Bagaimana cara update saldo Mandiri e-Money melalui Platform Tokopedia?
    Pada halaman aplikasi Tokopedia, pilih Tagihan lalu klik eMoney. Silahkan pilih "Cek Saldo". Ikuti instrusksi yang tertera pada layar smartphone Anda. Apabila smartphone Anda tidak memiliki fitur NFC, maka update saldo dapat dilakukan pada smartphone berfitur NFC, ATM Mandiri atau gerai retail terdekat.

  • Bagaimana cara untuk melakukan update saldo Mandiri e-money apabila tidak memiliki smartphone berfitur NFC?
    Apabila proses transaksi telah berhasil, pengguna dapat melakukan update saldo Mandiri e-money melalui smartphnone berfitur NFC, ATM Mandiri atau gerai retail terdekat.

  • Apa yang perlu dilakukan apabila update saldo Mandiri e-Money gagal?
    Silahkan untuk mengulang kembali proses cek saldo pada aplikasi Tokopedia. Pastikan untuk tidak memindahkan kartu dari belakang smartphone Anda selama proses cek saldo berlangsung.

  • Bagaimana cara untuk melakukan update saldo Mandiri e-money pada ATM Mandiri?
    Silahkan mengunjungi ATM Bank Mandiri terdekat dengan menempelkan kartu pada bagian reader bertanda logo isi ulang.

  • Bagaimana cara untuk melakukan update saldo Mandiri e-money pada gerai retail?
    Silahkan mengunjungi gerai retail terdekat dengan memohon bantuan kepada kasir untuk melakukan update kartu Mandiri e-money.

Panduan Transaksi Top Up Kartu Mandiri e-money di Platform Tokopedia

Pada halaman aplikasi Tokopedia, pilih Tagihan lalu klik eMoney. Silahkan masukkan nomor kartu Mandiri e-money dan pilih nominal saldo yang akan diisi. Setelah itu, klik "Beli" dan lanjutkan pembayaran. Transaksi akan berhasil setelah melakukan pembayaran.

Panduan Update Saldo Kartu Mandiri e-money di Aplikasi Tokopedia pada Smartphone Android ber-NFC

Perlu diketahui bahwa Update Saldo Kartu Mandiri e-money hanya dapat dilakukan oleh pengguna smartphone Android dengan fitur NFC.