WC - Mandiri What The Hack !

Bank Mandiri What The Hack!

Apa itu Bank Mandiri What The Hack! ?

Bank Mandiri What The Hack! merupakan sebuah kompetisi yang diadakan oleh bank mandiri untuk mendorong dan menghubungkan para pemuda dalam mengoptimalkan potensi mereka di bidang digital untuk memajukan dan mendorong kemajuan industri teknologi finansial (fintech) di Indonesia melalui semangat #SpirITMemakmurkanNegeri. Kompetisi ini mencari 150 kandidat terbaik se-Indonesia berlatar belakang programmer, designer, dan scrum master dengan pengalaman di bidang manajemen proyek dan bisnis untuk menghasilkan sebuah inovasi/platform digital perbankan yang mampu menciptakan inovasi kreatif yang diciptakan bersama tim dan menjawab kebutuhan masyarakat.

Kenapa saya harus mengikuti Bank Mandiri What The Hack! ?

  • Empat Hari Pelatihan dan Pengalaman yang Tidak akan Terlupakan
    Ini adalah momen bagi seluruh peserta untuk menjadi bagian dari kompetisi hackathon terbesar se-Indonesia, di mana mereka berkesempatan untuk menemukan solusi mobile banking baru dan dilatih secara langsung oleh para pemimpin dan pakar IT mitra Bank Mandiri terbaik di Indonesia.
  • Perluas Jaringan dan Pengalaman Partisipan
    Bagaimana jika para IT developer dan pakar data Bank Mandiri yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam memajukan industri perbankan secara langsung menjadi mentor? Tak hanya mendapat pengalaman belajar yang berharga, partisipan akan memperoleh koneksi yang sesungguhnya.
  • Peserta Berpeluang Merealisasikan Ide Kreatifnya
    Bersama dengan tim dan dilengkapi pelatihan berstandar kelas dunia, inilah saat yang tepat bagi para peserta untuk mewujudkan setiap inovasi menjadi kenyataan.
  • Mulailah Karir yang Cemerlang Bersama Bank Mandiri
    Raih kesempatan emas untuk menunjukkan idemu kepada pemimpin Bank Mandiri dan memulai karir transformatif di Bank Mandiri.
  • Uang Tunai dan Hadiah Menarik Lainnya
    Seluruh partisipan terpilih akan memperoleh sertifikat penghargaan dan para pemenang berkesempatan untuk memperoleh uang tunai dan hadiah menarik lainnya dengan total senilai Rp 100.000.000!
  • Seluruh Biaya Ditanggung
    Biaya akomodasi, makanan, pesawat dan transportasi darat peserta akan ditanggung oleh penyelenggara agar para peserta bisa fokus untuk memecahkan masalah dan mengekspresikan idenya.

Kapan dan di mana acara ini akan dilaksanakan?

Kompetisi ini akan berlangsung pada 18 - 21 Juli 2019. Rundown acara selama 4 hari adalah sebagai berikut:
  • Kamis, 18 Juli 2019
  • Lokasi Acara: Wisma Mandiri I, Jl. M.H. Thamrin, no. 5, Jakarta Pusat
  • Jumat, 19 Juli 2019
  • Lokasi Acara 1 (08.30 - 11.00) : Menara Mandiri, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 54-55, Jakarta Selatan
  • Lokasi Acara 2 (17.00 - selesai): Wisma Mandiri I, Jl. M.H. Thamrin, no. 5, Jakarta Pusat
  • Sabtu, 20 Juli 2019
  • Lokasi Acara: Wisma Mandiri I, Jl. M.H. Thamrin, no. 5, Jakarta Pusat
  • Minggu, 21 Juli 2019
  • Lokasi Acara: Wisma Mandiri I, Jl. M.H. Thamrin, no. 5, Jakarta Pusat

Kriteria apa saja yang dibutuhkan untuk berpartisipasi dalam Bank Mandiri What The Hack! ?

Kriteria peserta yang boleh terlibat dalam Kompetisi Bank Mandiri What The Hack! adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 19 tahun
  • Bertempat tinggal di wilayah Republik Indonesia
  • Memiliki kartu identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/SIM/Paspor) yang wajib diperlihatkan pada saat verifikasi pemenang
  • Memiliki satu atau beberapa pengalaman dan keahlian sebagai Developer/ Scrum Master/ Technology Product Owner / Mobile App Designer
  • Semangat dan rasa cinta untuk mensejahterakan bangsa melalui teknologi perbankan
  • Berkomitmen untuk mengikuti seluruh agenda acara

Adakah jadwal penting yang perlu diingat dalam pelaksanaan Bank Mandiri What The Hack! ?

Berikut adalah tanggal aplikasi dan seleksi acara Bank Mandiri What The Hack! :

Bagaimana cara mendaftar kompetisi ini?

  • Kalibrr akan melakukan proses seleksi bagi seluruh kandidat berdasarkan hasil online assessment test dan wawancara.
  • Kandidat terpilih akan mendapatkan email konfirmasi dan tiket untuk dapat turut serta dalam acara dari pihak Kalibrr.

Apakah saya boleh mendaftar lebih dari satu peran dalam kompetisi?

Seluruh peserta diperkenankan untuk mendaftar lebih dari satu peran selama memenuhi persyaratan yang sudah disampaikan sebelumnya.

Apakah saya perlu membentuk tim untuk dapat ikut serta dalam Bank Mandiri What The Hack! ?

Seluruh peserta kompetisi Bank Mandiri What The Hack! dapat mendaftarkan diri sebagai individu maupun tim. Walaupun mendaftar secara tim, penilaian akan dilakukan per individu. Dengan demikian, tidak semua anggota tim dapat lolos ke babak final kompetisi hackathon. Partisipan yang lolos ke babak final akan dikelompokkan dengan finalis lainnya ke dalam satu tim yang berisikan 3 orang dengan persona designer, product owner/ scrum master dan mobile developer. Tim akan dibentuk pada hari Kamis, 26 Juni 2019 oleh pihak Kalibrr dan Bank Mandiri. Apabila ketiga anggota yang mendaftar sebagai tim lolos, maka mereka dapat berada dalam kelompok yang sama.

Bagaimana dengan biaya pendaftaran?

Pendaftaran Bank Mandiri What The Hack! GRATIS dan tidak dipungut biaya apapun. Seluruh biaya akomodasi, makanan, pesawat dan transportasi darat akan ditanggung oleh pihak penyelenggara.

Apa yang perlu saya bawa selama kompetisi berlangsung?

Peserta diperkenankan untuk membawa laptop, ponsel, perangkat komputasi serta teknologi apapun yang menginspirasi mereka selama kompetisi berlangsung serta mengenakan pakaian beserta alat tidur yang mendukung kenyamanan mereka. Yang terpenting, bawalah energi dan ide kreatif untuk berlomba menjadi yang terbaik!

Apa itu University Visit Bank Mandiri What The Hack! ?

Roadshow Bank Mandiri What The Hack! oleh Bank Mandiri akan diadakan di universitas-universitas terdepan di Indonesia. Melalui sesi seminar, peserta akan diajak mengenal lebih dalam mengenai acara Bank Mandiri What The Hack! itu sendiri serta sebagai sarana untuk mengenalkan generasi muda digital terhadap penggunaan IT dan data untuk menyelesaikan tantangan di dunia perbankan. Ikuti kabar terkini dari saluran komunikasi masing-masing universitas.

Apakah peserta tetap boleh mengikuti Bank Mandiri What The Hack! jika sudah pernah mengikuti kompetisi hackathon lain sebelumnya?

Tentu saja boleh! Kompetisi ini terbuka bagi siapapun yang memiliki pengalaman IT, manajemen produk, dan desain. Semakin banyak pengalaman yang dimiliki oleh partisipan tentunya akan menjadi nilai positif.

Apakah peserta yang mengikuti kompetisi Bank Mandiri What The Hack! harus memiliki pengetahuan dasar mengenai isu perbankan?

Sebaiknya ya. Hal ini tentunya akan memudahkan partisipan dalam membuat prototype serta menentukan fungsi dan manfaat dari platform yang kamu buat.

Bagaimana dengan konsumsi saat acara?

Kami paham bahwa kompetisi hackathon akan menghabiskan banyak energi dan membuat partisipan mudah merasa lapar. Kami akan memastikan kebutuhan makanan setiap peserta tercukupi selama acara berlangsung. Selain sarapan, makan siang, dan makan malam, akan ada kopi dan makanan ringan yang tersedia 24 jam di sudut ruangan. Jika peserta memiliki kebutuhan diet khusus / vegetarian, bisa memberitahukannya melalui link pendaftaran.

Siapakah yang memiliki hak milik atas platform yang saya buat?

Seluruh hasil karya partisipan dalam kompetisi Bank Mandiri What The Hack! akan dikembangkan dan menjadi hak milik Bank Mandiri sesuai dengan ketentuan kontrak kesepakatan yang sudah ditandatangani peserta pada saat proses pendaftaran.

Apakah dataset yang digunakan dalam kompetisi ini merupakan milik Bank Mandiri?

Bank Mandiri sangat menghargai privasi dan kerahasiaan setiap data yang dimiliki oleh nasabah, sehingga dataset yang digunakan dalam Bank Mandiri What The Hack! bukanlah milik Bank Mandiri.

Apakah saya boleh menggunakan dataset lain?

Seluruh partisipan hanya diperkenankan untuk menggunakan dataset yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

Bagaimana bentuk karya yang dipresentasikan dalam sesi penjurian?

Seluruh peserta mempresentasikan karyanya dalam bentuk prototipe aplikasi (versi website atau mobile).

Adakah kontak yang dapat dihubungi jika masih memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai kompetisi ini?

Pertanyaan lebih jauh dapat ditanyakan melalui:

  • Utari dwi mitrawati - 085691112331 (Bank Mandiri)
  • Karina - 08197201177 (Kalibrr)
  • Call Center 24 Jam Bank Mandiri - 14000