ISAT - SUKHA - FIX

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /  Indosat

SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN PRODUK INDOSAT MELALUI LIVIN’ SUKHA

DEFINISI

  • Aplikasi Livin’ adalah aplikasi retail mobile banking yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank Mandiri dan dapat diakses oleh Pengguna menggunakan smartphone sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri.
  • Bank Mandiri adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berdomisili hukum di Jakarta.
  • Data Pribadi adalah data Pengguna yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau non elektronik.
  • IM3 adalah salah satu produk dan layanan telekomunikasi seluler yang diselenggarakan oleh Indosat, yang dipasarkan menggunakan merek dagang “IM3” di Indonesia.
  • Indosat adalah PT Indosat Tbk yaitu mitra Bank Mandiri yang dalam hal ini sebagai penyedia Produk.
  • Pengguna adalah setiap nasabah Bank Mandiri yang melakukan Transaksi di Aplikasi Livin’.
  • Produk adalah setiap produk yang dijual Indosat termasuk antara lain: Kartu Perdana IM3 Pra-Bayar, PascaBayar baik fisik maupun eSIM dan produk telekomunikasi lainnya, untuk disalurkan dan dipasarkan secara langsung kepada Pengguna melalui Livin’ Sukha.
  • Transaksi adalah proses pembelian Produk di Livin’ Sukha oleh Pengguna.
 

KETENTUAN LAYANAN

  • Indosat menyediakan Produk yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha. Dengan melakukan Transaksi, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi Indosat,serta Syarat dan Ketentuan yang diatur langsung oleh Indosat. Detil Kebijakan Privasi serta Syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh Indosat dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan https://ioh.co.id/portal/id/ioh-privacy-policy.
  • Penyediaan Produk melalui Livin’ Sukha merupakan kerja sama antara Indosat dengan Bank Mandiri. Pembelian Produk yang dilakukan oleh Pengguna melalui Aplikasi Livin’ merupakan hubungan kontraktual hukum yang mengikat antara Pengguna dan Indosat. Dalam hal ini, Bank Mandiri hanya bertindak sebagai pihak yang memunculkan menu pembelian Produk dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran Transaksi.
  • Dengan melakukan Transaksi, maka Pengguna menyatakan setuju:
    • Tidak akan menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalam Livin’ Sukha untuk segala macam tujuan selain tujuan Transaksi;
    • Tidak akan mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia di Livin’ Sukha untuk tujuan apa pun selain tujuan Transaksi.
    • Tidak akan menggunakan dan/atau mengakses sistem Livin’ Sukha secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan cara apa pun yang dapat melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi, dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Livin’ Sukha.
    • Data Pribadi termasuk namun tidak terbatas pada e-mail dan nomor handphone dapat diberikan ke Bank Mandiri dan/atau Indosat untuk tujuan pembelian Produk. Dalam hal ini Pengguna dapat memberikan persetujuan kepada Bank Mandiri dan/atau Indosat untuk dapat melakukan pemrosesan Data Pribadi tersebut guna meningkatkan kualitas pelayanan Indosat dan/atau Livin’ Sukha bagi Pengguna.
    • Pengguna memberikan persetujuan kepada Indosat dan/atau Bank Mandiri untuk membagikan Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain sehubungan dengan pembelian Produk oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
  • Seluruh Data Pribadi yang disampaikan dalam proses pembelian Produk akan didokumentasikan dan digunakan oleh Indosat (apabila relevan) sesuai ketentuan pelindungan data pribadi dan perlindungan konsumen yang berlaku.
 

PEMBELIAN & PEMBAYARAN

  • Dalam Transaksi, Pengguna diwajibkan mengisi Data Pribadi dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian Data Pribadi yang menyebabkan kerugian bagi Pengguna dan/atau pihak ketiga mana pun, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
  • Sebelum melakukan Transaksi, Pengguna wajib membaca dan memahami informasi keseluruhan terkait Produk, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi, fungsi, jenis, cara penggunaan, serta kompatibilitas Produk melalui tautan https://im3.id/portal/id/psmobilelanding.
  • Dalam Transaksi, Pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Bank Mandiri pada Aplikasi Livin’.
  • Khusus Transaksi pembayaran yang menggunakan metode debit langsung dari rekening Pengguna, maka Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
  • Jika Pengguna menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu kredit, maka ketentuan penggunaannya mengacu pada ketentuan yang berlaku di Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada biaya, bunga, dan/atau denda.
  • Ketersediaan Produk dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan tanggung jawab dari Indosat. Dalam hal Produk tidak tersedia, maka Indosat berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian Produk yang akan diinformasikan oleh Indosat melalui Livin’ Sukha dan/atau media lainnya sesuai ketentuan Indosat dan Bank Mandiri.
  • Transaksi akan diproses setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi dan Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Produk dari Indosat melalui email Pengguna.
 

HARGA & PROMOSI

  • Harga untuk setiap Produk yang tercantum di Livin’ Sukha adalah harga yang ditetapkan oleh Indosat dan dapat berubah sewaktu-waktu, dimana Transaksi di Livin’ Sukha hanya dapat dilakukan dalam mata uang Rupiah.
  • Biaya dapat bervariasi per Transaksi tergantung dari jenis dan jumlah Produk yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
  • Total biaya yang perlu dibayarkan Pengguna telah termasuk pajak.
  • Pengguna, Bank Mandiri dan Indosat wajib mematuhi undang-undang dan peraturan perpajakan yang berlaku yang dapat berubah dari waktu ke waktu. Kecuali ditentukan lain (bila ada) baik Pengguna, Bank Mandiri maupun Indosat setuju untuk menanggung kewajiban pajaknya masing-masing, termasuk jika ada denda pajak yang berlaku, yang timbul sebagai akibat dari pelaksanaan Transaksi dan/atau pembayaran atas Transaksi tersebut.
  • Indosat dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu melalui sarana komunikasi resmi Indosat dan/atau platform lainnya sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di Indosat. Apabila ada promosi yang diberikan oleh Indosat secara langsung di luar Livin’ Sukha, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada Indosat dan mungkin tidak berlaku untuk Transaksi di Livin’ Sukha.
 

PEMBATALAN, PENGEMBALIAN PRODUK (RETUR), DAN PENGEMBALIAN DANA (REFUND)

  • Permintaan pembatalan hanya dapat dilakukan sebelum Transaksi diproses oleh Bank Mandiri.
  • Pengguna mengakui dan memahami bahwa Transaksi dengan status berhasil bersifat final.
  • Produk yang telah dibeli oleh Pengguna tidak dapat dikembalikan (retur) dengan alasan apa pun, sehingga tidak ada pengembalian biaya (refund) yang dapat diterima oleh Pengguna.
  • Dalam hal pengembalian dana kepada Pengguna akan dilakukan setelah adanya perselisihan dan/atau penanganan kesalahan dan/atau keluhan Pengguna, maka jangka waktu untuk mengkreditkan pengembalian dana ke rekening Pengguna akan bergantung kebijakan Bank Mandiri.
 

KESANGGUPAN PENGGUNA

  • Pengguna memahami dan menyetujui bahwa seluruh deskripsi Produk yang dicantumkan di Livin’ Sukha berasal dari Indosat sehingga Bank Mandiri tidak memberikan jaminan apa pun termasuk kualitas Produk, kesesuaiannya dengan harapan Pengguna, dan jangka waktu penyampaian Produk kepada Pengguna. Seluruh hal tersebut merupakan kewenangan dan menjadi tanggung jawab Indosat sepenuhnya.
  • Pengguna memahami dan menyetujui bahwa spesifikasi Produk, termasuk namun tidak terbatas pada warna, sebagaimana ditampilkan di Livin’ Sukha hanyalah ilustrasi dari Produk dan tergantung pada monitor atau layar handphone Pengguna sehingga ketidaksesuaian atas spesifikasi Produk menjadi tanggung jawab Indosat sepenuhnya.
  • Pengguna dengan ini memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk melakukan pendebitan dan/atau pengkreditan sumber pembayaran Pengguna dalam rangka termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran, koreksi Transaksi, maupun pengembalian dana.
  • Pengguna memahami dan menyetujui bahwa meskipun Produk dan/atau pemenuhan Syarat Ketentuan yang terkait dengan Produk ini merupakan wewenang Indosat, namun ketentuan transaksi pembayaran dan penggunaan Livin’ Sukha dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Bank Mandiri sehingga seluruh hal terkait aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna, penggunaan Aplikasi Livin’, dan/atau kebijakan privasi Bank Mandiri tunduk pada ketentuan produk dana di Bank Mandiri serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan Livin’.
     

INDEMNIFIKASI

  • Indosat dan/atau Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atau memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun kepada pihak mana pun atas seluruh gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan Indosat dan/atau Bank Mandiri dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Produk yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Iandosat dan/atau Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.
  • Indosat dan/atau Bank Mandiri tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Produk melalui Livin’ Sukha.
  • Dokumen elektronik yang diterbitkan oleh Indosat dan/atau Bank Mandiri sehubungan dengan pembelian Produk merupakan alat bukti yang sah dan mengikat Pengguna serta Pengguna tidak menyangkal kebenaran dari dokumen elektronik tersebut.
  • Isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini merupakan kewenangan dari Bank Mandiri dan Indosat. Apabila terjadi permasalahan, maka Bank Mandiri dan/atau Indosat mencari penyelesaian atas masalah tersebut. Digantungkan pada permasalahannya, maka penyelesaian wajib dilakukan oleh Pengguna dengan Indosat dan/atau Bank Mandiri, termasuk pada mengambil tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Pengguna, Indosat dan/atau Bank Mandiri
 

PENYAMPAIAN INFORMASI DAN PENANGANAN KELUHAN

  • Indosat melalui Bank Mandiri berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank Mandiri 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan Transaksi, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan melalui:
    • Mandiri Call: 14000 (terkait proses pembayaran Transaksi)
    • Indosat Call Center: 185 atau e-mail: cs@im3.id (terkait dengan Produk).