Kopra Mobile App
Kopra Application Mobile

Kopra Mobile Application
Kopra Mobile Application adalah versi aplikasi dari laman Kopra by Mandiri yang memungkinkan Nasabah untuk mengakses informasi keuangan perusahaan, rate konversi valas dan melakukan persetujuan transaksi cash management melalui aplikasi mobile.
Dimana saya dapat mengakses Kopra Mobile Application?
Siapa yang dapat mengakses Kopra Mobile Application?
Kopra Mobile Application dapat digunakan oleh user transaksional cash management, trade, supply chain dan smart account.
Apa saja manfaat menggunakan Kopra Mobile Application?
-
Akses akun Anda dan riwayat transaksi perusahaan melalui aplikasi mobile, memudahkan Anda untuk menyelesaikan aktivitas bisnis melalui smartphone Anda
-
Anda dapat masuk ke aplikasi menggunakan biometrik sidik jari atau pengenalan wajah
-
Anda dapat mengakses dan menyetujui perintah transaksi pembayaran melalui aplikasi
-
Anda dapat melihat saldo perusahaan dan riwayat transaksi secara ringkas
-
Anda dapat memeriksa keabsahan dokumen bank garansi yang diterbitkan oleh Bank Mandiri dengan scan QR code
Apa saja fitur Kopra Mobile Application?
Aplikasi Kopra Mobile Application memiliki beberapa keuntungan yang dapat dirasakan oleh Nasabah sebagai berikut:
a. Pengecekan informasi keuangan
- Total available balance
Nasabah dapat melihat saldo available secara real-time yang telah terkonsolidasi. - Total other bank balance
Nasabah dapat melihat saldo akhir hari (H-1) dari rekening-rekening Nasabah di bank lain. - Transaction & balance history
Nasabah dapat melihat ringkasan riwayat saldo dan mutasi debit/kredit secara harian, mingguan atau bulanan. - Smart account information
Nasabah dapat melihat saldo rekening induk giro smart account, jumlah rekening smart account dan limit yang tersedia pada masing-masing tipe smart account. - Limit information
Nasabah dapat melihat informasi limit non-cash loan trade & supply chain Nasabah yang terdiri dari total plafond, limit tersedia, limit terpakai, dan limit yang sudah outstanding. - Notional pooling information
Nasabah dapat melihat saldo konsolidasi dari rekening-rekening yang didaftarkan dalam layanan Notional Pooling dalam valuta USD atau IDR. - Bill collection information
Nasabah sebagai biller dapat melihat ringkasan penerimaan pembayaran tagihan baik dalam frekuensi dan volume transaksi. - Transaction reminder
Nasabah dapat melihat reminder atas transaksi-transaksi yang akan jatuh tempo. - Exchange rate
Nasabah dapat melihat informasi kurs jual dan kurs beli yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri yaitu untuk kurs AUD, CAD, CHF, CNY, EUR, MYR, HKD, JPY, NOK, NZD, SAR, SEK, SGD, dan USD.
b. Persetujuan tugas transaksional dan non-transaksional
- Single transaction dan multiple cash management
Seluruh jenis single transaction dan multiple/bulk (file upload) cash management dapat disetujui melalui aplikasi Kopra Mobile Application. - Non-transaksional
Tugas persetujuan limit management untuk alokasi limit perusahaan dapat disetujui melalui Kopra Mobile Application.
c. Pengecekan keaslian Bank Garansi
Nasabah dapat mengecek keaslian dokumen Bank Garansi yang diterbitkan oleh Bank Mandiri melalui dua cara yaitu:
- Scan QR Code Bank Garansi
Klik ikon Scan QR Bank Garansi, kamera Nasabah akan diarahkan untuk memindai QR Code. Silahkan pindai QR Code dokumen Bank Garansi untuk melihat informasi Bank Garansi asli atau tidak. - Input Nomor Bank Garansi
Klik ikon QR Code Bank Garansi, akan ada opsi input manual. Masukkan nomor Bank Garansi dan klik Submit.
Jika Bank Garansi tersebut asli, maka informasi berikut akan ditampilkan oleh Kopra Mobile Application:- Nomor Bank Garansi
- Nama Nasabah
- Nama Penerima Jaminan
- Status Bank Garansi
- Nilai Bank Garansi
- Tanggal Terbit
- Tanggal Berakhir
- Jenis Bank Garansi
Apakah saya dikenakan biaya saat menggunakan Kopra Mobile Application?
Apakah sysadmin perusahaan dapat login ke Kopra Mobile Application?
Sysadmin tidak dapat login ke Kopra Mobile Application, hanya user transaksional seperti maker, approver atau releaser.
Apa versi minimal operating system yang perlu Nasabah miliki agar bisa login ke Kopra Mobile Application?
Nasabah harus memiliki iOS versi 11 ke atas atau Android versi 8 ke atas.
Apa dampak penggunaan OS di bawah standar minimum?
- Beberapa fitur mungkin tidak berjalan dengan baik atau tidak muncul sama sekali. Aplikasi bisa terasa lambat, tidak responsif atau gagal memuat data secara real-time.
- Aplikasi bisa crash saat digunakan.
- Sistem operasi Anda tidak mendapat pembaruan keamanan dari Apple atau Google dan ini membuat perangkat Anda rentan terhadap peretasan dan malware.
- Anda tidak bisa mengunduh atau memperbaharui Kopra mobile ke versi terbaru yang membawa perbaikan bug dan fitur baru.
Bagaimana cara login ke Kopra Mobile Application?
- Silahkan login terlebih dahulu di portal Kopra by Mandiri melalui laman koprabymandiri.com
- Buka aplikasi Kopra Mobile Application di smartphone, masukkan kredensial company ID, user ID dan kata sandi.
- Klik Login.
- Klik Setuju pada syarat dan ketentuan.
- OTP akan dikirimkan ke email Nasabah.
- Masukkan OTP dan klik Submit
Apakah Nasabah perlu request user ID baru untuk login ke Kopra?
Tidak, Nasabah cukup login menggunakan akun existing dari channel Kopra by Mandiri dengan tipe user transaksional.
Apakah Nasabah bisa login ke aplikasi menggunakan biometrik?
Nasabah bisa login ke aplikasi Kopra Mobile Application menggunakan biometric face id atau fingerprint. Silahkan klik icon biometric di smartphone dan klik Aktifkan Sekarang. Selanjutnya Nasabah bisa login menggunakan biometric.
Apa risiko utama terkait penggunaan Kopra Mobile Application?
- Keamanan: Aplikasi perbankan mobile, termasuk Kopra Mobile Application, dapat memiliki kerentanan keamanan yang mungkin mengekspos data perusahaan Anda ke pihak yang tidak sah.
- Serangan phising: Pelaku kejahatan finansial mungkin mencoba menipu Anda untuk memberikan kredensial login melalui email atau pesan penipuan.
- Malware: Perangkat lunak berbahaya, seperti keylogger, dapat mencuri informasi sensitif perusahaan Anda.
Bagaimana saya dapat melindungi kredensial dan informasi perusahaan saat menggunakan Kopra Mobile Application?
-
Gunakan kata sandi yang kuat: Pastikan kata sandi Anda kompleks dan unik
-
Update aplikasi: Update aplikasi Kopra Mobile Application ke versi terbaru
-
Otentikasi biometrik: Gunakan sidik jari atau face id untuk login
Siapa yang dapat dihubungi apabila terdapat kendala teknis pada penggunaan Kopra Mobile Application?
Jika Anda mengalami kendala pada saat menggunakan Kopra Mobile Application, silahkan mendatangi cabang terdekat atau menghubungi Mandiri Call Center di 14000 atau email ke kopra@bankmandiri.co.id.
Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000