Mandiri News Detail Portlet

Bank Mandiri Renovasi Pesantren Al Falak Bogor

Bank Mandiri Renovasi Pesantren Al Falak Bogor

NEWS & RELEASE

Bogor, 10 Februari 2018 Bank Mandiri berkomitmen mendorong perkembangan dunia pendidikan yang berbasis keagamaan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia. Untuk itu, Bank Mandiri menyalurkan bantuan kepedulian sosial (CSR) senilai Rp984,7 juta untuk membantu proses renovasi asrama putri pondok pesantren Al falak, Bogor, Jawa Barat.

 

Aktivitas renovasi yang dilakukan antara lain perbaikan fisik bangunan dan penambahan beberapa ruangan, seperti kamar santri, kamar mandi dan dapur untuk memfasilitasi kegiatan harian santri di asrama putri tersebut.

 

Menurut Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, bantuan renovasi tersebut diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada pondok pesantren Al Falak Bogor, serta meningkatkan motivasi sekitar 200 santri putri yang tinggal di asrama putri tersebut dalam proses belajar mengajar.

 

“Bantuan ini menunjukkan keinginan kuat perseroan untuk terus berberupaya memakmurkan negeri tidak hanya melalui aktivitas bisnis, tetapi juga kegiatan sosial kemasyarakatan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mendukung proses pembentukan santri yang berkarakter sesuai harapan Pondok Pesantren Al Falak,” ungkap Kartika saat meresmikan renovasi asrama putri Pondok Pesantren Al Falak, Bogor, Sabtu (10/2).

 

Kartika menambahkan, implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri dilaksanakan melalui tiga pilar utama yaitu pencapaian kemandirian edukasi dan kewirausahaan dicapai dengan melaksanakan program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global.

 

Kemudian, membentuk komunitas mandiri melalui pelaksanaan program Mandiri Bersama Mandiri yang bertujuan untuk membina kelompok masyarakat/komunitas secara terintegrasi dalam hal kapasitas, infrastruktur, kapabilitas dan akses.

 

Pilar yang terakhir adalah penyediaan fasilitas ramah lingkungan melalui pelaksanaan enam program utama yaitu penyediaan sarana penunjang pengadaan air bersih, pengembangan energi terbarukan, penanaman pohon pada lahan kritis, penanaman dan pemeliharaan tumbuhan bakau, pengadaan taman kota dan pengembangan eco wisata.

 

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.

 

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

 

Hingga Desember 2017, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.631 kantor cabang dan 7 kantorcabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.766 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Internet Banking, Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14.000.

 

Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co .id

 

Keterangan lebih lanjut:

Rohan Hafas

Corporate Secretary

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Telp 021-5245740 Fax 021-5268246

rohan.hafas@bankmandiri.co.id