Syarat dan Ketentuan - Taman Safari Solo
SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN TIKET TAMAN SOLO SAFARI MELALUI LIVIN’ SUKHA
SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN TIKET TAMAN SOLO SAFARI MELALUI LIVIN’ SUKHA
DEFENISI
- Aplikasi Livin’ adalah aplikasi retail mobile banking yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank Mandiri dan dapat diakses oleh Pengguna menggunakan smartphone sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri.
- Bank Mandiri adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berdomisili hukum di Jakarta.
- Solo Safari adalah PT Kelola Taman Wisata yaitu mitra penyedia Produk yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.
- Pengguna adalah setiap nasabah Bank Mandiri yang melakukan Transaksi di Livin’ Sukha.
- Transaksi adalah proses pembelian Produk di Livin’ Sukha oleh Pengguna.
- Produk adalah tiket masuk di Kawasan Solo Safari yang disediakan oleh Solo Safari.
- Data Pribadi adalah data Pengguna yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau non elektronik.
KETENTUAN LAYANAN
- Solo Safari menyediakan Produk yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha. Dengan melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini.
- Penyediaan Produk melalui Livin’ Sukha merupakan kerja sama antara Solo Safari dengan Bank Mandiri. Pembelian Produk yang dilakukan oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha merupakan hubungan kontraktual hukum yang mengikat antara Pengguna dan Solo Safari. Dalam hal ini, Bank Mandiri hanya bertindak sebagai pihak yang memunculkan menu pembelian Produk dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran Produk.
- Dengan melakukan Transaksi, maka Pengguna menyatakan setuju:
- Tidak akan menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia di dalam Livin’ Sukha untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian Produk;
- Tidak akan mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia di Livin’ Sukha untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Produk.
- Tidak akan menggunakan dan/atau mengakses sistem Livin’ Sukha secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan cara apa pun yang dapat melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi, dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Livin’ Sukha.
- Data Pribadi Pengguna (email, nomor telepon, nama, dan jenis kelamin) dapat diberikan ke Solo Safari untuk tujuan pembelian Produk. Pengguna memberikan persetujuan kepada Bank Mandiri dan/atau Solo Safari untuk dapat melakukan pemrosesan Data Pribadi Pengguna guna meningkatkan kualitas pelayanan Livin’ Sukha bagi Pengguna.
- Pengguna memberikan persetujuan kepada Solo Safari dan/atau Bank Mandiri untuk membagikan Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain sehubungan dengan pembelian Produk oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
- Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Produk akan didokumentasikan dan digunakan oleh Solo Safari sesuai ketentuan pelindungan data dan perlindungan konsumen yang berlaku.
PEEMBELIAN DAN PEMBAYARAN
- Dalam pembelian Produk, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian bagi Pengguna dan/atau pihak ketiga mana pun, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
- Sebelum melakukan pembelian, Pengguna wajib membaca dan memahami informasi keseluruhan terkait Produk, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi dan varian Produk.
- Dalam pembelian Produk, Pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Bank Mandiri pada Aplikasi Livin’.
- Khusus Transaksi pembayaran yang menggunakan metode debit langsung dari rekening Pengguna, maka Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
- Jika Pengguna menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu kredit, maka ketentuan penggunaannya mengacu pada ketentuan masing-masing produk yang berlaku di Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada biaya, bunga, dan/atau denda.
- Ketersediaan Produk dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan tanggung jawab dari Solo Safari. Dalam hal stok Produk tidak tersedia, maka Solo Safari berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian Produk yang akan diinformasikan oleh Solo Safari melalui Aplikasi Livin’ dan/atau media lainnya sesuai ketentuan Solo Safari dan Bank Mandiri.
- Transaksi akan diproses setelah pembayaran Pengguna berhasil diverifikasi dan Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Produk dari Solo Safari melalui e-mail.
- Pengguna dapat membeli maksimal 10 (sepuluh) Produk untuk setiap kategori
- Pembelian Produk berdasarkan kategori usia:
- - Pengguna yang berusia dibawah 2 tahun tidak dikenakan biaya tiket
- - Pengguna yang berusia 2 – 6 tahun dikenakan tiket anak anak
- - Pengguna diatas 6 tahun dikenakan tiket dewasa
- Pengguna yang membeli Produk jenis premium, wajib menunjukkan Produk di loket Safari Solo untuk mendapatkan benefit berupa kupon welcome drink, souvenir, dan buggy car yang khusus digunakan untuk pengantaran dari resto ke pintu keluar.
HARGA & PROMOSI
- Harga untuk setiap Produk yang tercantum di Livin’ Sukha adalah harga yang ditetapkan oleh Solo Safari dan dapat berubah sewaktu-waktu. Transaksi di Livin’ Sukha hanya dapat dilakukan dalam mata uang Rupiah.
- Biaya dapat bervariasi per Transaksi tergantung dari jenis dan jumlah Produk yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
- Solo Safari dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu melalui sarana komunikasi resmi Solo Safari dan/atau platform lainnya sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di Solo Safari. Apabila ada promosi yang diberikan oleh Solo Safarisecara langsung di luar Livin’ Sukha, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada Solo Safari dan mungkin tidak berlaku untuk Transaksi di Livin’ Sukha.
PEMBATALAN, PENGEMBALIAN PRODUK (RETUR), DAN PENGEMBALIAN DANA (REFUND)
Permintaan pembatalan, pengembalian produk (retur), dan pengembalian dana (refund) tidak dapat dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan Solo Safari.
KESANGGUPAN PENGGUNA
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa seluruh deskripsi Produk yang dicantumkan di Livin’ Sukha berasal dari Solo Safari sehingga Bank Mandiri tidak memberikan jaminan apa pun termasuk kualitas Produk, kesesuaiannya dengan harapan Pengguna, dan jangka waktu penyampaian Produk kepada Pengguna. Seluruh hal tersebut merupakan kewenangan dan menjadi tanggung jawab Solo Safari sepenuhnya.
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa spesifikasi Produk, termasuk namun tidak terbatas pada warna, sebagaimana ditampilkan di Livin’ Sukha hanyalah ilustrasi dari Solo Safari dan tergantung pada monitor atau layar handphone Pengguna sehingga ketidaksesuaian atas spesifikasi Produk menjadi tanggung jawab Solo Safari sepenuhnya.
- Pengguna dengan ini memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk melakukan pendebitan dan/atau pengkreditan sumber pembayaran Pengguna dalam rangka termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran, koreksi Transaksi, maupun pengembalian dana.
- Pengguna memahami dan menyetujui bahwa meskipun Produk dan/atau pemenuhan Syarat Ketentuan ini merupakan wewenang Solo Safari, namun ketentuan transaksi pembayaran dan penggunaan Aplikasi Livin’ dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Bank Mandiri sehingga seluruh hal terkait aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna, penggunaan Aplikasi Livin’, dan/atau kebijakan privasi Bank Mandiri tunduk pada ketentuan produk dana di Bank Mandiri serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan Livin’.
INDEMNIFIKASI
- Pengguna bertanggung jawab atas seluruh gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan Solo Safari dan/atau Bank Mandiri dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Produk yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Solo Safari dan/atau Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.
- Solo Safari dan/atau Bank Mandiri tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Produk melalui Livin’ Sukha.
- Dokumen elektronik yang diterbitkan oleh Solo Safari dan/atau Bank Mandiri sehubungan dengan pembelian Produk merupakan alat bukti yang sah dan mengikat Pengguna serta Pengguna tidak menyangkal kebenaran dari dokumen elektronik tersebut.
- Isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini merupakan kewenangan dari Solo Safari. Apabila terjadi permasalahan yang Pengguna alami terkait Produk, Bank Mandiri dapat, dengan upaya terbaik Bank Mandiri, membantu mempertemukan Pengguna dengan Solo Safari untuk mencari penyelesaian atas masalah tersebut. Namun demikian, penyelesaian wajib dilakukan oleh Pengguna dengan Solo Safari sehingga Bank Mandiri tidak mempunyai kewajiban apa pun terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Pengguna dan Solo Safari, termasuk pada mengambil tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Pengguna dan Solo Safari,
PENYAMPAIAN INFORMASI DAN PENANGANAN KELUHAN
- Solo Safari melalui Bank Mandiri berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank Mandiri 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
- Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan melalui:
- Transaksi pembayaran : Mandiri Call 14000
- Produk : 0858 100000 72 (Solo Safari)