PDT - Appointment - RSIA Bunda Jakarta

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /  RSIA Bunda Jakarta

SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN JASA RSIA BUNDA JAKARTA MELALUI LIVIN’ SUKHA

DEFINISI

  • Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank Mandiri.

  • Bank Mandiri adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

  • Bundamedik Healthcare System adalah PT Bundamedik Tbk yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

  • Pengguna adalah nasabah Bank Mandiri yang melakukan Transaksi di Livin’ Sukha.

  • Transaksi adalah proses pembelian Jasa di Livin’ Sukha oleh Pengguna.

  • Jasa adalah layanan kesehatan yang disediakan oleh Bundamedik Healthcare System.

  • Data Pribadi adalah sebagaimana didefinisikan dalam Undang-undang. 

 

KETENTUAN LAYANAN

  • Dengan melakukan pembelian Jasa, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini serta syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh Bundamedik Healthcare System. Detail syarat dan ketentuan yang diatur langsung oleh Bundamedik Healthcare System dapat diakses oleh Pengguna melalui tautan Bundamedik Healthcare System. 

  • Penyediaan Jasa melalui Livin’ Sukha merupakan kerja sama Bundamedik Healthcare System dengan Bank Mandiri. Pembelian Jasa yang dilakukan oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha merupakan hubungan kontraktual hukum yang mengikat antara Pengguna dan Bundamedik Healthcare System. Bank Mandiri hanya bertindak sebagai pihak yang memunculkan menu pembelian Jasa dan memfasilitasi pembayaran Jasa. 

  • Dengan melakukan Transaksi, maka Pengguna menyatakan setuju:

    • Tidak akan menyalin, mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala informasi, atau layanan yang tersedia di Livin’ Sukha untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Jasa.

    • Tidak akan mengakses sistem Livin’ Sukha dengan cara apa pun yang dapat melemahkan, merusak, mengganggu, membatasi, dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Livin’ Sukha.

    • Data Pribadi Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, nomor telepon, dan/atau email dapat diberikan ke Bundamedik Healthcare System untuk tujuan pembelian Jasa. Pengguna memberikan persetujuan kepada Bank Mandiri dan/atau Bundamedik Healthcare System untuk dapat melakukan pemrosesan Data Pribadi Pengguna guna meningkatkan kualitas pelayanan Livin’ Sukha bagi Pengguna.

    • Pengguna memberikan persetujuan kepada Bundamedik Healthcare System dan/atau Bank Mandiri untuk membagikan Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain sehubungan dengan pembelian Jasa oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.

  • Data Pengguna yang disampaikan akan didokumentasikan dan digunakan oleh Bundamedik Healthcare System sesuai ketentuan pelindungan data dan perlindungan konsumen yang berlaku. 

 

PEMBELIAN DAN PEMBAYARAN

  • Pengguna wajib mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Jika terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian bagi Pengguna dan/atau pihak ketiga mana pun, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna, termasuk tidak akuratnya alamat yang disampaikan Pengguna.
  • Sebelum melakukan pembelian, Pengguna wajib membaca dan memahami informasi keseluruhan terkait Jasa, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi Jasa, kualifikasi resource yang memberikan Jasa (apabila ada), dan kualitas Jasa.
  • Dalam pembelian Jasa, Pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Bank Mandiri pada Aplikasi Livin’.
  • Khusus Transaksi pembayaran yang menggunakan metode debit langsung dari rekening Pengguna, maka Pengguna wajib memastikan saldo di rekening mencukupi.
  • Jika Pengguna menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu kredit, maka penggunaannya mengacu pada ketentuan masing-masing produk yang berlaku di Bank Mandiri, termasuk pada biaya, bunga, dan/atau denda.
  • Pembayaran oleh Pengguna wajib dilakukan selambat-lambatnya 24 jam atau sesuai waktu reservasi Pengguna setelah Pengguna melakukan check out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan, maka Bank Mandiri berhak membatalkan Transaksi tersebut dan Pengguna harus mengulangi proses pembelian dari awal.
  • Transaksi akan diproses setelah pembayaran berhasil diverifikasi dan Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembelian Jasa dari Bundamedik Healthcare System melalui Aplikasi Livin’ dan/atau media lainnya sesuai ketentuan Bundamedik Healthcare System dan Bank Mandiri.
  • Bukti pembelian Jasa akan diterbitkan sesuai dengan ketentuan waktu penerbitan dari Bundamedik Healthcare System.
  • Ketersediaan Jasa dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan tanggung jawab dari Bundamedik Healthcare System. Dalam hal stok Jasa tidak tersedia, maka Bundamedik Healthcare System berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian Jasa yang akan diinformasikan oleh Bundamedik Healthcare System melalui Aplikasi Livin’ dan/atau media lainnya sesuai ketentuan Bundamedik Healthcare System dan Bank Mandiri.
  • Setelah adanya konfirmasi penerimaan Jasa, maka dana Pengguna akan diteruskan oleh Bank Mandiri ke Bundamedik Healthcare System dan Transaksi dianggap selesai.

 

HARGA DAN PROMOSI

  1. Harga untuk setiap Jasa yang tercantum di Livin’ Sukha adalah harga yang ditetapkan oleh Bundamedik Healthcare System dan dapat berubah sewaktu-waktu.
  2. Biaya dapat bervariasi per Transaksi tergantung dari jenis dan jumlah Jasa yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
  3. Dalam pemberian Jasa, Bundamedik Healthcare System dapat membebankan biaya tambahan selain biaya Transaksi yang telah dibayarkan oleh Pengguna, tergantung dari kebijakan Bundamedik Healthcare System (seperti biaya penebusan resep untuk Jasa konsultasi dokter).
  4. Bank Mandiri berhak membebankan biaya atas Transaksi yang dilakukan oleh Pengguna sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri dan/atau regulasi yang berlaku, yang dapat Pengguna lihat pada Livin' Sukha.
  5. Bundamedik Healthcare System dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu melalui sarana komunikasi resmi Bundamedik Healthcare System sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Bundamedik Healthcare System. Apabila ada promosi yang diberikan oleh Bundamedik Healthcare System secara langsung di luar Livin’ Sukha, maka wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada Bundamedik Healthcare System dan mungkin tidak berlaku di Livin’ Sukha.
  6. Promosi tidak dapat ditukar dengan uang tunai, memiliki masa keberlakuan yang terbatas, dan tunduk pada ketentuan yang berlaku untuk setiap promosi tersebut.

 

PEMBATALAN, PENGEMBALIAN PRODUK (RETUR), DAN PENGEMBALIAN DANA (REFUND)

  • Permintaan pembatalan hanya dapat dilakukan sebelum Transaksi diproses oleh Bank Mandiri dan/atau pesanan dikonfirmasi oleh Bundamedik Healthcare System. Setelah Transaksi diproses, maka refund wajib diajukan kepada dan diselesaikan secara langsung dengan Bundamedik Healthcare System.
  • Refund hanya dapat dilakukan dalam keadaan:Tidak sesuai dengan spesifikasi yang disepakati.
    • Transaksi gagal namun saldo terdebet;

    • Jasa tidak tersedia;

    • Jasa dibatalkan oleh Bundamedik Healthcare System;

  • Refund dapat dikurangi biaya tertentu dan/atau dibebani biaya tambahan sesuai dengan kebijakan dari Bundamedik Healthcare System.
  • Bundamedik Healthcare System akan menginformasikan kepada Pengguna tentang biaya tambahan sebelum proses refund dilakukan. 
  • Jangka waktu refund bergantung pada kebijakan Bank Mandiri dan/atau Bundamedik Healthcare System.

 

KESANGGUPAN PENGGUNA

Pengguna memahami dan menyetujui bahwa:

  • Seluruh deskripsi Jasa di Livin’ Sukha berasal dari Bundamedik Healthcare System sehingga Bank Mandiri tidak memberikan jaminan apa pun termasuk kualitas Jasa, kesesuaiannya dengan harapan Pengguna, dan jangka waktu penyampaian Jasa kepada Pengguna. Seluruh hal tersebut merupakan kewenangan dan menjadi tanggung jawab Bundamedik Healthcare System sepenuhnya. 
  • Deskripsi Jasa sebagaimana ditampilkan di Livin’ Sukha hanyalah ilustrasi dari Bundamedik Healthcare System sehingga ketidaksesuaian atas deskripsi Jasa menjadi tanggung jawab Bundamedik Healthcare System sepenuhnya.
  • Pengguna memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk melakukan pendebitan dan/atau pengkreditan sumber pembayaran Pengguna dalam rangka termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran, koreksi Transaksi, maupun pengembalian dana.
  • Meskipun Jasa dan/atau pemenuhan Syarat Ketentuan ini merupakan wewenang Bundamedik Healthcare System, namun ketentuan transaksi pembayaran dan penggunaan Aplikasi Livin’ dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Bank Mandiri sehingga seluruh hal terkait aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna, penggunaan Aplikasi Livin’, dan/atau kebijakan privasi Bank Mandiri tunduk pada ketentuan produk dana di Bank Mandiri serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan Livin’.

 

INDEMNIFIKASI

  • Bundamedik Healthcare System dan/atau Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atau memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun kepada pihak mana pun atas seluruh gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan Bundamedik Healthcare System dan/atau Bank Mandiri dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Jasa yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Bundamedik Healthcare System dan/atau Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.
  • Dokumen elektronik yang diterbitkan oleh Bundamedik Healthcare System dan/atau Bank Mandiri sehubungan dengan pembelian Jasa merupakan alat bukti yang sah dan mengikat Pengguna serta Pengguna tidak menyangkal kebenaran dari dokumen elektronik tersebut.
  • Isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini merupakan kewenangan dari Bundamedik Healthcare System. Apabila terjadi permasalahan yang Pengguna alami terkait Jasa, Bank Mandiri dapat, dengan upaya terbaik Bank Mandiri, membantu mempertemukan Pengguna dengan Bundamedik Healthcare System untuk mencari penyelesaian atas masalah tersebut. Namun demikian, penyelesaian wajib dilakukan oleh Pengguna dengan Bundamedik Healthcare System sehingga Bank Mandiri tidak mempunyai kewajiban apa pun terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Pengguna dan Bundamedik Healthcare System, termasuk pada mengambil tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Pengguna dan Bundamedik Healthcare System.

 

PENYAMPAIAN INFORMASI DAN PENANGANAN KELUHAN

  • Bundamedik Healthcare System melalui Bank Mandiri berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank Mandiri 30 hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Jasa, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Pengguna dapat menyampaikan keluhan dan/atau meminta perubahan jadwal kepada Bundamedik Healthcare System disesuaikan dengan jangka waktu pemesanan Jasa. Contoh: Apabila melakukan pemesanan Jasa selama 30 menit di jam 11.00, maka maksimal permintaan perubahan jadwal adalah 30 menit sebelum jam 11.00. Keluhan yang disampaikan melebihi jangka waktu tersebut menjadi tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan melalui:
    • Transaksi pembayaran: Mandiri Call 14000
    • Jasa: 1500799