INJOURNEY - SUKHA - FIX

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /   Injourney

SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN PRODUK INJOURNEY
MELALUI LIVIN’ SUKHA

DEFINISI

  • Aplikasi Livin’ adalah aplikasi retail mobile banking yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank Mandiri dan dapat diakses oleh Pengguna menggunakan smartphone sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri.
  • Bank Mandiri adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berdomisili hukum di Jakarta.
  • Goers adalah PT Sanraya Adi Nattaya yaitu rekanan penyedia layanan pembelian produk yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.
  • InJourney Group adalah PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) sebagai penyedia produk yang melakukan kerja sama dengan Goers.
  • Pengguna adalah setiap nasabah Bank Mandiri yang melakukan Transaksi di Livin’ Sukha.
  • Transaksi adalah proses pembelian Produk di Livin’ Sukha oleh Pengguna.
  • Produk adalah jasa reservasi layanan hotel, tiket atraksi dan tiket pertunjukkan yang selenggarakan oleh InJourney Group.
  • Data Pribadi adalah data Pengguna yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau non-elektronik.
 

KETENTUAN LAYANAN

  • InJourney Group melalui Goers menyediakan Produk yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha. Dengan melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  • Penyediaan Produk melalui Livin’ Sukha merupakan kerja sama antara Goers dengan Bank Mandiri. Pembelian Produk yang dilakukan oleh Pengguna melalui Livin’ Sukha merupakan hubungan kontraktual hukum yang mengikat antara Pengguna dan InJourney Group melalui Goers. Dalam hal ini, Bank Mandiri hanya bertindak sebagai pihak yang memunculkan menu pembelian Produk dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran Produk.
  • Dengan melakukan Transaksi, maka Pengguna menyatakan setuju:
    • Tidak akan menyalin informasi apapun termasuk layanan yang tersedia di dalam Livin’ Sukha untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian Produk;
    • Tidak akan mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia di Livin’ Sukha untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Produk;
    • Tidak akan menggunakan dan/atau mengakses sistem Livin’ Sukha secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan cara apa pun yang dapat melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi, dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Livin’ Sukha;
    • Data Pribadi Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, nomor telepon, dan/atau email dapat diberikan ke InJourney Group melalui Goers untuk tujuan pembelian Produk. Pengguna memberikan persetujuan kepada Bank Mandiri dan/atau Goers dan InJourney Group untuk dapat melakukan pemrosesan Data Pribadi Pengguna guna meningkatkan kualitas pelayanan Livin’ Sukha bagi Pengguna;
    • Pengguna memberikan persetujuan kepada Goers, InJourney Group dan/atau Bank Mandiri untuk membagikan Data Pribadi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain sehubungan dengan pembelian Produk oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku.
  • Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Produk akan didokumentasikan dan digunakan oleh InJourney Group sesuai ketentuan pelindungan data dan perlindungan konsumen yang berlaku.
     

PEMBELIAN & PEMBAYARAN

  • Dalam pembelian Produk, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kerugian bagi Pengguna dan/atau pihak ketiga mana pun, maka hal tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengguna.
  • Sebelum melakukan pembelian, Pengguna wajib membaca dan memahami informasi keseluruhan terkait Produk, termasuk namun tidak terbatas pada deskripsi, fungsi, varian, kualitas, cara penggunaan, serta kompatibilitas Produk.
  • Dalam pembelian Produk, Pengguna dapat melakukan pembayaran sesuai dengan pilihan pembayaran yang disediakan oleh Bank Mandiri pada Aplikasi Livin’.
  • Khusus Transaksi pembayaran yang menggunakan metode debit langsung dari rekening Pengguna, maka Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
  • Jika Pengguna menggunakan metode pembayaran lain seperti kartu kredit, maka ketentuan penggunaannya mengacu pada ketentuan masing-masing produk yang berlaku di Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada biaya, bunga, dan/atau denda.
  • Ketersediaan Produk dapat berubah sewaktu-waktu dan merupakan tanggung jawab dari Goers persetujuan dari InJourney. Dalam hal stok Produk tidak tersedia, maka Goers berhak untuk menolak dan/atau membatalkan pembelian Produk yang akan diinformasikan oleh Goers melalui Aplikasi Livin’ dan/atau media lainnya sesuai ketentuan Goers dan Bank Mandiri.
  • Transaksi akan diproses setelah pembayaran. Pengguna yang berhasil di verifikasi akan mendapatkan konfirmasi pembelian Produk berupa e-Ticket yang dikirimkan melalui email oleh Goers.
  

HARGA & PROMOSI

  • Harga untuk setiap Produk yang tercantum di Livin’ Sukha adalah harga yang ditetapkan oleh InJourney Group melalui Goers dan dapat berubah sewaktu-waktu. Transaksi di Livin’ Sukha hanya dapat dilakukan dalam mata uang Rupiah.
  • Biaya dapat bervariasi per Transaksi tergantung dari jenis dan jumlah Produk yang dibeli dengan rincian yang dapat Pengguna lihat sebelum melakukan pembayaran.
  • InJourney Group melalui Goers dapat menawarkan harga yang lebih rendah dan/atau promosi dari waktu ke waktu melalui sarana komunikasi resmi InJourney Group dan/atau platform lainnya sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di InJourney Group. Apabila ada promosi yang diberikan oleh InJourney Group secara langsung di luar Livin’ Sukha, maka hak dan wewenang atas promosi tersebut sepenuhnya berada pada InJourney Group dan mungkin tidak berlaku untuk Transaksi di Livin’ Sukha.
     

PEMBATALAN DAN PENGEMBALIAN DANA (REFUND)

  • Pelanggan mengakui dan memahami bahwa transaksi pembelian Produk dengan status transaksi berhasil bersifat final.
  • Produk yang telah dibeli oleh Pelanggan tidak dapat dikembalikan (return) sehingga tidak ada pengembalian biaya yang dapat diterima oleh Pelanggan (non-refundable).
     

KESANGGUPAN PENGGUNA

  • Pengguna memahami dan menyetujui bahwa seluruh deskripsi Produk yang dicantumkan di Livin’ Sukha berasal dari InJourney Group melalui Goers sehingga Bank Mandiri tidak memberikan jaminan apapun termasuk kualitas Produk, kesesuaiannya dengan harapan Pengguna, dan jangka waktu penyampaian Produk kepada Pengguna. Seluruh hal tersebut merupakan kewenangan dan menjadi tanggung jawab InJourney Group melalui Goers sepenuhnya.
  • Pengguna memahami dan menyetujui bahwa spesifikasi Produk, termasuk namun tidak terbatas pada warna, sebagaimana ditampilkan di Livin’ Sukha hanyalah ilustrasi dari Produk dan tergantung pada monitor atau layar handphone Pengguna sehingga ketidaksesuaian atas spesifikasi Produk menjadi tanggung jawab Goers atau InJourney sepenuhnya.
  • Pengguna dengan ini memberikan kuasa kepada Bank Mandiri untuk melakukan pendebitan dan/atau pengkreditan sumber pembayaran Pengguna dalam rangka termasuk namun tidak terbatas pada pembayaran, koreksi Transaksi, maupun pengembalian dana.
  • Pengguna memahami dan menyetujui bahwa meskipun Produk dan/atau pemenuhan Syarat Ketentuan ini merupakan wewenang Goers dan/atau InJourney, namun ketentuan transaksi pembayaran dan penggunaan Aplikasi Livin’ dalam Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Bank Mandiri sehingga seluruh hal terkait aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna, penggunaan Aplikasi Livin’, dan/atau kebijakan privasi Bank Mandiri tunduk pada ketentuan produk dana di Bank Mandiri serta Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengurangi atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna dalam Syarat dan Ketentuan Livin’.

 

INDEMNIFIKASI

  • Goers dan/atau Bank Mandiri tidak bertanggung jawab atau memberikan ganti rugi dalam bentuk apapun kepada pihak mana pun atas seluruh gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan Goers dan/atau Bank Mandiri dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Produk yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Goers dan/atau Bank Mandiri, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah.
  • Goers, InJourney Group dan/atau Bank Mandiri tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apapun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Produk melalui Livin’ Sukha.
  • Dokumen elektronik yang diterbitkan oleh Goers dan/atau Bank Mandiri sehubungan dengan pembelian Produk merupakan alat bukti yang sah dan mengikat Pengguna serta Pengguna tidak menyangkal kebenaran dari dokumen elektronik tersebut.
  • Isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini merupakan kewenangan dari InJourney Group dan/atau Goers. Apabila terjadi permasalahan yang Pengguna alami terkait Produk, Bank Mandiri dapat, dengan upaya terbaik Bank Mandiri, membantu mempertemukan Pengguna dengan Goers dan/atau InJourney Group untuk mencari penyelesaian atas masalah tersebut. Namun demikian, penyelesaian wajib dilakukan oleh Pengguna dengan Goers sehingga Bank Mandiri tidak mempunyai kewajiban apa pun terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Pengguna dan Goers, termasuk pada mengambil tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Pengguna ,Goers dan/atau InJourney Group.


PENYAMPAIAN INFORMASI DAN PENANGANAN KELUHAN

  • InJourney Group melalui Goers melalui Bank Mandiri berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini dan perubahan tersebut akan berlaku efektif dengan pemberitahuan dari Bank Mandiri 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum perubahan tersebut berlaku efektif, atau sesuai jangka waktu yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan melalui:
    • Transaksi pembayaran : Mandiri Call 14000
    • Produk : cs@goersapp.com atau whatsapp: WA Chat 081110588333 (Goers)