Rumah Kreatif BUMN

RKB

 

Rumah Kreatif BUMN merupakan wadah bagi langkah kolaborasi BUMN dalam membentuk Digital Economy Ecosystem melalui pembinaan bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri. Rumah Kreatif BUMN akan diperankan sebagai pusat data dan informasi serta sebagai pusat edukasi, pengembangan dan digitalisasi UKM.

 

Tujuan utama Rumah Kreatif BUMN (RKB) adalah membantu akses pemasaran UKM di Indonesia melalui digital e-commerce. Selain itu guna meningkatkan kualitas UKM dan diharapkan berdampak kepada kemajuan dan peningkatan usaha UMKM yang dapat menciptakan sebuah Digital Economy Ecosystem yang baik.

 

Bank Mandiri sebagai salah satu dari 25 (dua puluh lima) BUMN yang ditunjuk ikut dalam program RKB mendapat kesempatan mendirikan 46 (empat puluh enam) titik RKB yang tersebar diseluruh Region, diantaranya tersebar di Cilegon dan Bogor (Jawa Barat), Semarang (Jawa Tengah), Surabaya, Trenggalek dan Ponorogo (Jawa Timur), Kupang (NTT), Karangasem (Bali), Lubuk Linggau (Sumatera Selatan), Kampar (Riau), Lampung Utara (Lampung), Melawi (Kalimantan Barat), Penajem Paser Utara (Kalimantan Timur), Gorontalo (Gorontalo), Gowa (Sulawesi Selatan), Banggai (Sulawesi Tenggara), Ambon (Maluku), Jayawijaya dan Bintuni (Papua).