Transaction Heroes Geberman 2025

transACTION HEROES GEBERMAN
(Gerakan Bersama Mandirian)

Apa yang dimaksud Program Gerakan Bersama Mandiri?

Salah satu Gerakan bersama Mandirian dari segala lini unit bisnis baik Kantor Pusat, Regional, Area serta Cabang yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian pada produk Mandiri EDC dan Livin’ Merchant serta meningkatkan relationship dengan kasir merchant serta mendorong peningkatan transaksi.

Kapan Program Geberman dilakukan?

Periode program tanggal 1 Maret – 31 Oktober 2025.

Siapa saja yang berhak mengikuti Program Geberman?

Pegawai Bank Mandiri ber-NIP (Organik/TAD)

Langkah apa saja yang harus dilakukan peserta untuk dapat mengikuti program ini?

  • Program The Titan Transaction 
Seluruh Pegawai Bank Mandiri (Organik/TAD) yang berpayroll di Bank Mandiri mendaftar melalui link bmri.id/geberman25.
 
  • Program The Guardian Transaction 
EDC  Guardian : Seluruh Pegawai Bank Mandiri yang menemukan merchant dengan EDC tidak digunakan merchant atau belum memiliki EDC melakukan referral merchant melalui link bmri.id/geberman25

Bagaimana mekanisme dari Program ini ?

Program ini berupa racing yang dihitung dari pencapaian poin tertinggi yang didapatkan dari :

Jumlah Poin

Aktivitas

Mekanisme

 

1

Peningkatan Transaksi Mandiri

Pegawai meningkatkan transaksi dengan minimum transaksi Rp 15.000 dengan menggunakan Kartu Kredit/ Kartu Debit/ QRIS Livin di EDC Mandiri & QR Livin Merchant. Transaksi berlaku untuk pembelian / purchased, tidak berlaku untuk transaksi di mini ATM.

 

2

Laporan EDC/LVM tidak digunakan

Pegawai melaporkan merchant yang sudah memiliki EDC/LVM Bank Mandiri namun tidak digunakan dikarnakan EDC rusak, batre abis, mati total, dan atau sebab lainnya.

2

Lapor Referal EDC  & Livin’ Merchant

Pegawai memberikan referral nama, alamat, foto dan pic merchant sebagai referal EDC

15

Referal Livin’ Merchant

Apabila referal Livin’ Merchant approved dan terdapat transaksi minimum 20 kali transaksi dengan minimum Sales Volume Rp100.000,-

25

Referal EDC

Apabila referal EDC approved dan terdapat transaksi  minimal Rp100.000,-

*poin diberikan apabila peserta mengisi field pelaporan melalui link secara lengkap dan benar. 

Apa yang dilakukan peserta/pemegang kartu saat bertransaksi di outlet/merchant?

  • Peserta bertransaksi menggunakan Kartu Kredit/Debit Bank Mandiri  dan QRIS Livin’ by Mandiri di Mandiri EDC atau QRIS Bank Mandiri
  • Mengedukasi Kasir untuk selalu menggunakan Mandiri EDC/QRIS Bank Mandiri pada setiap transaksi Kartu Kredit/Debit Bank Mandiri dan QRIS Livin’ by Mandiri.

Langkah apa saja yang harus dilakukan jika ditemukan EDC rusak/tidak berfungsi dengan baik?

  • Jika terdapat kendala teknis, peserta dapat mengedukasi kasir untuk menyampaikan keluhan ke Hiyokke 14021 atau layanan pelanggan melalui WhatsApp 08114014021
  • Jika terdapat kendala teknis, peserta dapat menginput temuan tersebut pada link bmri.id/geberman25 dengan menyertakan NIP, Nama Merchant, MID, Foto Belakang Mesin EDC, Alasan tidak digunakan. Pastikan peserta menginput semua field secara lengkap.
  • PIC TBR Region/Area/MTI sesuai wilayah akan menindaklanjuti kendala teknis dan memberikan feedback paling lambat H+1 pukul 15.00 WIB, terhitung sejak terinformasi keluhan tersebut.

Langkah apa saja jika peserta mendapati outlet/brand/tenant yang belum bekerja sama dengan Mandiri EDC?

  • Peserta dapat menginput informasi tersebut melalui link sebagai berikut: bmri.id/geberman25 dengan menyertakan NIP, Nama Merchant, Alamat Merchant, Nama PIC, Nomor HP PIC, dan foto lokasi. Pastikan peserta menginput semua field secara lengkap.
  • Proses akuisisi Merchant akan direferralkan ke kantor MTI atau TBR Region sesuai wilayah.

Bagaimana mekanisme penentuan pemenang ?

  • Kategori pemenang merupakan poin tertinggi.
  • Jika terdapat pemenang poin  dengan jumlah yang sama, maka penentuan pemenang akan dihitung dari nominal sales volume.
  • Selama periode program, total pemenang dan jenis reward sebagai berikut :


 

  • Pemenang Grand Prize Top Nasional berlaku untuk seluruh peserta dengan poin tertinggi secara nasional.
  • DSG melakukan verifikasi atas realisasi seluruh peserta.
  • Pemenang dengan poin tertinggi akan diinformasikan melalui email blast InformasiHQ Bank Mandiri setiap akhir minggu ke-1 (atas perolehan poin di minggu 3&4) dan minggu ke-3 (atas perolehan di minggu 1-2) melalui WA Blast/e-Mail/Notifikasi Livin’/Mandiri Click/PC Pegawai atau cabang.
  • Setelah periode program berakhir, pemenang program Geberman akan diumumkan di awal November 2025.
  • Bank Mandiri (DSG) berhak untuk menggugurkan hak pegawai pemenang apabila terdapat indikasi transaksi tidak wajar dan/atau terdapat penyalahgunaan Mandiri EDC dan/atau Peserta yang bersangkutan terindikasi fraud dan/atau dalam masa sanksi dan/atau resign.
  • Jika terdapat perubahan atas jadwal pengumuman pemenang akan disampaikan DSG Group pada kesempatan pertama.

PIC Program

  • DSG Group – Agita Cendrakasih Wahyu Utami - agita.cendrakasih@bankmandiri.co.id
  • TBRS Group – Dewi Rusmy Mustari – dewi.mustari@bankmandiri.co.id

Contoh Foto Pelaporan 

Langkah layanan pelanggan, keluhan dan permintaan perbaikan EDC Yokke

 

Contoh sales draft

 

Nomor SN (Serial Number) Mandiri EDC

 

Contoh QRIS Static Bank Mandiri

 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000 | HiYokke 14021