Livin' KPR Pegawai

Livin’ KPR Pegawai
Kini Semua Bisa Miliki Hunian Impian

Apa itu Livin’ KPR Pegawai?

Livin’ KPR merupakan benefit yang diberikan khusus untuk pegawai tetap Bank Mandiri, berupa fasilitas pembiayaan KPR untuk tujuan pembelian rumah, pengalihan fasilitas KPR yang berjalan di bank lain, penambahan limit atas fasilitas yang sudah berjalan, serta pembiayaan rumah kembali.

Siapa saja yang dapat mengajukan KPR melalui Livin’ KPR Pegawai?

Pegawai tetap Bank Mandiri berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh Bank Mandiri.

Apa saja produk yang dapat diajukan melalui Livin’ KPR Pegawai?

Produk Livin’ KPR Pegawai terdiri atas:

  • New Booking – Kredit untuk pembelian rumah baru atau rumah bekas
  • Refinancing/Multiguna – Kredit  untuk membiayai berbagai keperluan konsumtif dengan jaminan berupa rumah tinggal/rumah toko (ruko)/rumah kantor (rukan)/rumah susun hunian (apartemen).
  • Top Up – Penambahan limit kredit atas fasilitas eksisting pegawai
  • Take Over – Pemindahan kredit existing pegawai di bank lain

Apa saja fitur yang didapatkan dari program ini?

Fitur yang didapatkan untuk pegawai, yaitu:

  • Limit s.d. Rp15 miliar, dengan akseptasi income dapat diaksep maksimum 15 kali gaji per tahun;
  • Tenor maksimal 30 tahun atau lunas sesuai usia pensiun;
  • DP mulai dari 0%;
  • Diperbolehkan joint income sepanjang spouse merupakan pegawai tetap;
  • Asuransi jiwa opsional.

Apa saja benefit yang didapatkan dari pengajuan melalui Livin’ KPR Pegawai?

Nasabah yang dapat mengajukan KPR melalui aplikasi new Livin’ by Mandiri adalah Nasabah yang terpilih berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh Bank Mandiri.

Jenis agunan apa saja yang dapat diajukan di Livin’ KPR Pegawai?

Anda dapat mengajukan agunan berupa:
  • Rumah tinggal (termasuk yang digunakan untuk Kost-Kostan, dikontrakan, atau disewakan), atau
  • Rumah susun hunian/apartemen, atau
  • Tanah, atau
  • Ruko, Rumah Susun Non Hunian, Kios (objek dibiayai dimaksud dihuni), atau
  • Objek dibiayai Lelang Bank Mandiri.

Apa saja promo dan suku bunga yang saya dapatkan di Livin’ KPR Pegawai?

Promo yang didapatkan untuk Livin’ KPR Pegawai yaitu:
  • Suku bunga 5% fixed sepanjang tenor
  • Bebas biaya provisi 
  • Bebas biaya administrasi 
  • Bebas biaya penalty/pelunasan.
  • Cashback 0,17% dari limit kredit hingga Rp2,7 juta untuk pencairan s.d. 30 November 2025

Apa saja dokumen pengajuan KPR melalui Livin’ KPR Pegawai?

Pada saat pengajuan secara online di Livin’ KPR Pegawai, Anda perlu menyiapkan dokumen sbb:
  • KPR Primary: Surat Pemesanan Rumah 
  • KPR Secondary: Copy Sertipikat Kepemilikan Tanah dan PBB/STTS
  • KPR Refinancing: Copy Sertipikat Kepemilikan Tanah dan PBB/STTS
  • Take Over: -
  • Top Up: -


Dokumen lainnya yang perlu di-serahkan oleh Bank Mandiri setelah persetujuan kredit antara lain:

  • Copy KTP Nasabah dan Spouse* (jika sudah menikah);
  • Copy NPWP;
  • Copy KK;
  • Copy Akte Nikah/Cerai (bagi yang telah menikah/cerai);
  • Kelengkapan dokumen agunan; 
  • Dokumen penghasilan Suami/Istri (jika joint income); dan
  • Dokumen persyaratan pencarian KPR (jika ada).

*apabila pengajuan joint income, maka KTP spouse wajib diserahkan untuk seluruh keputusan pengajuan.

Apa saja fitur yang terdapat di Livin’ KPR?

Detail fitur yang terdapat dalam Livin’ KPR sebagai berikut: 
 
  • Property Showcases

Nasabah dapat memperoleh informasi yang lengkap terkait properti yang akan dibeli. Nasabah juga dapat menghubungi Petugas Bank Mandiri melalui WhatsApp jika memperlukan bantuan terkait kunjungan/survei properti sebelum dilakukan pembelian dan konsultasi terkait proses Livin’ KPR.

  • Wishlist Property

Nasabah dapat menyimpan listing properti yang menjadi favorit, untuk disimpan dalam “arsip” di Livin’ KPR sehingga memudahkan nasabah untuk mengaksesnya kembali di kemudian hari.

  • Kalkulator/Simulasi KPR

Fitur ini membantu nasabah untuk dapat menghitung simulasi angsuran maupun limit pembiayaan yang bisa didapatkan berdasarkan harga properti maupun berdasarkan pendapatan yang dimiliki. 

  • Konsultasi/diskusi dengan Tim Mandiri

Punya pertanyaan terkait properti? Hubungi tim representative Bank Mandiri cukup dengan sekali tap tombol . Nasabah juga dapat meminta jadwal untuk didampingi bertemu dengan pihak developer.

  • Pengajuan KPR

Nasabah dapat mengajukan Livin’ KPR secara online dengan cara yang mudah dan cepat.

  • Lacak Status Pengajuan

Nasabah dapat melakukan monitoring terhadap status pengajuan KPR-nya di di aplikasi Livin’ by Mandiri secara langsung. Fitur ini membantu proses pengajuan Livin’ KPR menjadi lebih transparan kepada nasabah maupun developer, tanpa perlu menanyakan secara manual ke petugas Bank.

Dari mana saja Saya dapat mengakses Livin’ KPR Pegawai?

Anda dapat mengakses Livin’ KPR di aplikasi New Livin’ by Mandiri melalui:
  • Widget KPR, pada section Beranda
  • Widget KPR, pada section Pinjaman

Bagaimana prosedur pengajuan di Livin’ KPR Pegawai? 

Pengajuan Livin’ KPR Pegawai dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Masuk ke halaman Livin’ KPR.
  • Tekan tombol “Mulai Pengajuan” di halaman Livin’ KPR.
  • Klik persetujuan pada “Syarat dan Ketentuan” Livin’ KPR Pegawai
  • Lanjutkan pengisian formulir pengajuan KPR sebagai berikut:
    • Jenis kredit yang diajukan;
    • Informasi penghasilan pasangan (jika joint income);
    • Informasi pengajuan KPR;
    • Informasi agunan;
    • Upload dokumen agunan.
  • Klik tombol “Kirim Data Pengajuan” untuk mengirimkan pengajuan KPR.
  • Pengajuan kredit berhasil dikirim. Selanjutnya, aplikasi KPR akan dilakukan verifikasi oleh Bank. Apabila terdapat dokumen yang perlu direvisi, Anda akan mendapatkan notifikasi untuk mengupload ulang dokumen di Livin’ KPR.
  • Anda akan mendapatkan notifikasi mengenai persetujuan/penolakan KPR pada Livin’ by Mandiri.
  • Jika aplikasi KPR disetujui, akan dihubungi oleh petugas Bank Mandiri untuk melengkapi data sehubungan dengan keperluan akad kredit/penandatanganan Perjanjian Kredit.

Bagaimana penentuan cabang yang memproses pengajuan KPR? 

Aplikasi KPR akan diproses di Consumer Loan Area Bank Mandiri yang ditentukan berdasarkan preferensi nasabah pada field “Cabang Pemroses” saat nasabah mengisi formulir pengajuan KPR.

Bagaimana saya dapat mengetahui progres status pengajuan KPR di Livin’ by Mandiri? 

Nasabah akan mendapatkan informasi bahwa pengajuan KPR berhasil dikirim dan Nasabah dapat melakukan pelacakan status pengajuan KPR melalui Inbox di Livin’ by Mandiri maupun Menu Status di laman Livin’ KPR.

Bagaimana proses selanjutnya setelah saya mendapatkan persetujuan KPR di Livin’ by Mandiri? 

Setelah nasabah mendapatkan persetujuan pengajuan KPR yang dapat diakses informasi nya di Livin’ by Mandiri, maka nasabah akan dihubungi oleh petugas Bank dan proses KPR akan dilanjutkan secara konvensional di Consumer Loan Area.

Untuk Info Lebih Lanjut dapat Menghubungi Siapa?

Calon debitur dapat menghubungi Mandiri Call 14000 atau Cabang Bank Mandiri terdekat atau Unit Consumer Loans Area, di nomor telepon berikut:
 

Region I / Sumatera 1

 

Region VI / Jawa 1

Batam

0778-450172

 

Bandung Asia-Afrika

022-4207026

Dumai

0765-32203 ext 114

 

Bandung Braga

022-4326030/4236030

Medan Balaikota

061-4532453

 

Bandung Surapati

022-4241411

Medan Imam Bonjol

061-4570041

 

Cirebon

0231 205506-7 / 2343450-1 / 206204

Pekanbaru

0761-32223

 

Karawang

0267-8451691 / 8454275

Pematangsiantar

0622-22035

 

Tasikmalaya

0265-331821 / 333312

Rantau Prapat

0624-21434

 

Sukabumi

0266-221319

Region II / Sumatera 2

 

Region VII / Jawa 2

Bandar Lampung

0721-487583

 

Semarang Pahlawan

024-3584120

Bengkulu

0736-22138

 

Semarang Pemuda

024-3584226

Jambi

0741-670126

 

Solo

0271-3000500/7659700

Padang

0751-33332

 

Tegal

0283-321238

Palembang Arief

0711-368526

 

Kudus

0291-438768

Palembang Sudirman

0711-353800

 

Magelang

0293-364012

Pangkal Pinang

0717-436944

 

Purwokerto

0281-641388

Region III / Jakarta 1

 

Yogyakarta

0271-550743 (ext.24)

Cilegon

0254-391515

 

Region VIII / Jawa 3

Jakarta Daan Mogot

021-29411371

 

Gresik

031-3973900

Jakarta Green Ville

021-58901660

 

Jember

0331-411741

Jakarta Kota

021-2600514/2600500

 

Kediri

0354-671020

Jakarta Kyai Tapa

021-5634614

 

Malang

0341-402205

Jakarta Pluit Selatan

021-6670909 ext 251

 

Sby Basuki Rahmat

031-5316354

Jakarta Pulogadung

021-4604375

 

Sby Gentengkali

031-5348866

Jakarta Tj Priok Enggano

021-43902536

 

Sby Niaga

031-5956960-62

Tangerang Bintaro

021-74869250

 

Region IX / Kalimantan

Tangerang Gading Serpong

021-54200797

 

Balikpapan

0542-3001500/ 811599178

Tangerang Ki Samaun

021-5376742/5376720

 

Banjarmasin

0511-3350033

Region IV / Jakarta 2

 

Palangkaraya

0536-3228008

Bekasi Jatiwaringin

021-88952870-73

 

Pontianak

0561-733475

Bekasi Juanda

021-82741330/82741331/ 82741332

 

Samarinda

0541-4113046/4107888

Jakarta Cikini

021-3916177

 

Region X / Sulawesi Dan Maluku

Jakarta Gambir

021-38900656

 

Kendari Mesjid Agung

0401-3127708

Jakarta Imam Bonjol

021-2301555

 

Makassar Kartini

0411-3617433/3625229

Jakarta Pondok Kelapa

021-8645173

 

Makassar Sam Ratulangi

0411-8913814

Jakarta JatinegaraTimur

021-2800033 ext 413

 

Manado

0431-852792/852814

Jakarta Kebon Sirih

021-2311800 ext 7217

 

Maluku

0911-315407

Jakarta Pasar Rebo

021-8408283 ext 320/ 8414450

 

Palu

0451-457578/457577

Jakarta Thamrin

021-2300507

 

Pare-Pare

0442-21046/21679

Region V / Jakarta 3

 

Region XI / Bali Dan Nusa Tenggara

Bogor

0251-8311866

 

Denpasar

0361-236567

Depok

021-78870951

 

Kupang

0380-833711/829274

Jakarta Falatehan

021-29494277 ext 202/203

 

Kuta

0361-9348041

Jakarta Fatmawati

021-7204840

 

Mataram

0370-626310 / 625310

Jakarta Tebet Supomo

021-8317030 ext 210

 

Region XII / Papua

Jakarta Pondok Indah

021-7500062/63

 

Jayapura

0967-5163290

Jakarta Sudirman

021-5266903

 

Sorong

0951-323844

Jakarta Plaza Mandiri

021-5263560 ext 2072
021-5263563 ext 2067

     

 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000