Indogrosir

INFORMASI PROGRAM KREDIT TALANGAN MANDIRI
BAGI MEMBER MERAH/PLATINUM INDOGROSIR

Apa yang dimaksud dengan Kredit Talangan Mandiri? 

Kredit Talangan Mandiri adalah produk Kredit Usaha Mikro (KUM) Talangan Pembelian yang merupakan fasilitas kredit yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada Member Merah dan/atau Member Platinum Indogrosir sebagai opsi pembayaran saat melakukan pembelian barang di Cabang Indogrosir

Apa kelebihan Kredit Talangan Mandiri dibandingkan dengan kredit lainnya?

Mandiri Kredit Talangan Pembelian mempunyai beberapa kelebihan yaitu: 

  • KUM Talangan diberikan dalam bentuk limit/plafon yang dapat digunakan untuk pembayaran di Indogrosir, limit/plafon tersebut dapat digunakan berulang
  • Kredit limit/plafon yang diberikan sampai dengan Rp25 juta.
  • Bunga Rp333 per pencairan kredit Rp1 juta per hari.
  • Tenor pinjaman fleksibel dapat dipilih sesuai kebutuhan (3, 5, 7 dan 14 hari).
  • Kredit tidak disyaratkan agunan.
  • Eksklusif bagi Member Merah dan/atau Platinum dengan proses yang lebih mudah & cepat via Aplikasi Klik Indogrosir SuperApp. 

Berapa lama (periode) Kredit Talangan Mandiri berlaku?

  • Periode penawaran: selama member dapat mengakses menu Kredit Mandiri di aplikasi Klik indogrosir SuperApp. 
  • Periode pemakaian/pencairan limit/plafon: 12 (dua belas) bulan sejak fasilitas kredit diberikan (Booked). 
  • Periode pembayaran kredit: 3, 5, 7 dan 14 hari

Siapa saja yang berhak mendapatkan penawaran Kredit Talangan Mandiri? 

Member merah/ platinum Indogrosir dengan kriteria sbb:

  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun 
  • Lama usaha sebagai Member Merah /Platinum Indogrosir minimal 12 bulan
  • Telah menjadi nasabah Tabungan Mandiri
  • Memiliki saldo di rekening Mandiri minimal Rp1 juta
  • Volume Pembelian di Indogrosir ≥ Rp3 Juta per bulan dalam 6 bulan terakhir; 
  • Frekuensi Pembelian di Indogrosir ≥ 9 kali per bulan dalam 6 bulan terakhir.

Mengapa saya tidak mendapatkan penawaran Kredit Talangan Mandiri sedangkan ada rekan saya yang dapat? 

Anda akan mendapatkan penawaran Kredit Talangan Mandiri setelah menjadi Member Merah/Platinum Indogrosir dan lolos kriteria sesuai dengan butir 4 diatas. Kategori penerima penawaran Kredit Talangan Mandiri akan diperbaharui setiap bulan oleh Indogrosir, sehingga dapat dicek akses menu Kredit Mandiri di aplikasi Klik Indogrosir SuperApp setiap bulannya.

Bagaimana cara mengajukan Kredit Talangan Mandiri? 

Anda hanya dapat mengajukan Mandiri Kredit Talangan Pembelian melalui menu Kredit Mandiri pada aplikasi klik Indogrosir SuperApp. dan mengisi data serta dokumen yang dibutuhkan di aplikasi klik Indogrosir SuperApp.

Apa saja data/dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan Kredit Talangan Mandiri?  

Pada saat proses pengajuan Kredit Talangan Mandiri di dalam aplikasi klik Indogrosir SuperApp. akan diminta mengunggah hal-hal berikut: 

  • Data diri 
  • Foto e-KTP 
  • Foto wajah dengan memegang e-KTP

Apa yang dimaksud dengan pinjaman berupa Kredit limit/plafon?  

  • Kredit Talangan Mandiri berupa kredit limit artinya Member berhak mengajukan pencairan kredit selama nominal yang dicairkan tidak melebihi dari plafon yang didapatkan.
  • Setiap pencairan kredit yang sudah jatuh tempo harus dilunasi.
  • Untuk setiap pencairan yang telah dilunasi otomatis akan mengisi kembali credit limit. 

Contoh: 
Limit kredit/Plafon Rp 25 juta 

  • Pencairan Rp 15 juta, sisa limit kredit menjadi Rp 10 Juta 
  • Dilakukan pelunasan Rp 15 juta, maka sisa limit kredit akan kembali menjadi Rp25 juta

Tahapannya apa saja untuk bisa menggunakan Kredit Talangan Mandiri? 

Tahapannya adalah: 

  • Mengajukan pinjaman via aplikasi klik Indogrosir SuperApp.
  • Verifikasi telepon oleh Bank Mandiri
  • Setelah pengajuan disetujui, maka Member melakuan penandatanganan Perjanjian Kredit secara digital dengan privy id dimana link untuk TTE (Tanda Tangan Elektronik) serta user-id dan password akan dikirimkan via email dan SMS oleh privy id
  • Status pengajuan pinjaman dapat dilihat di aplikasi Klik Indogrosir SuperApp. SLA atau batas waktu konfirmasi terhadap pengajuan kredit adalah 3 hari kerja.

Bagaimana cara menjaga fasilitas kredit saya agar tetap bisa digunakan?

Agar debitur dapat memperoleh edukasi dalam penggunaan fasilitas KUM-TP, diterapkan periode onboarding debitur selama 3 bulan setelah debitur booked dengan ketentuan sebagai berikut:

Parameter

Bulan ke-1

Bulan ke-2

Bulan ke-3

Bulan ke-4 s.d. 12

Frekuensi pencairan limit (min.)

Min 1x / bln

Min 3x / bln

Min 3x / bln

Min 3x / bln

Repayment (Pembayaran Invoice)

Tepat waktu

Tepat waktu

Tepat waktu

Tepat waktu

Average saldo Tabungan AGF (min.)

Min Rp1 juta

Min Rp1 juta

Min Rp1 juta

Min Rp2 juta

Livin' Merchant

Terdaftar

Aktif*

Aktif*

Aktif*

*) Frekuensi transaksi min. 20x dalam 30 hari terakhir & nominal akumulasi transaksi Rp100 ribu

Periode onboarding ini bertujuan untuk memastikan bahwa frekuensi pencairan limit (disbursement), pembayaran tepat waktu, saldo rata-rata tabungan, dan status Livin Merchant tercapai sehingga dapat meningkatkan saldo dana. Jika ketentuan ini tidak terpenuhi, akan dilakukan freeze fasilitas KUM-TP debitur sampai dengan ketentuan bulan ke-3 terpenuhi.

Bagaimana syarat agar bisa terus dapat menggunakan fasilitas Kredit Talangan Mandiri ?

Anda harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Memenuhi ketentuan onboarding 3 bulan
  • Menyediakan rata-rata saldo tabungan min. Rp2 juta pada bulan ke-4 dan seterusnya 
  • Selalu melakukan pembayaran tagihan kredit tepat waktu
  • Menjadi user aktif livin merchant

Bagaimana proses/tahapan dalam pengajuan KUM Talangan Pembelian

Bagaimana cara mengaktifkan pinjaman atau melakukan tanda tangan Perjanjian Kredit?

Bagaimana cara melakukan pencairan pinjaman?

Bagaimana skenario pengajuan dan pembayaran tagihannya?

Biaya apa saja yang harus saya bayar ketika saya mengajukan Kredit Talangan Mandiri? 

Biaya yang akan dibebankan kepada peminjam adalah: 

  • Biaya admin Rp50.000 yang dibayarkan 1 kali selama masa Kredit, dipotong secara autodebet pada rekening tabungan Bank Mandiri Member pada saat pinjaman disetujui.
  • Biaya transaksi sebesar Rp1.000 setiap melakukan pencairan kredit yang akan dipotong langsung dari rekening tabungan Bank Mandiri Member saat Bank Mandiri melakukan pencairan ke rekening Indogrosir (biaya dapat berubah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Bank Mandiri).
  • Biaya bunga, yang dipotong secara autodebet pada rekening tabungan Bank Mandiri Member pada saat jatuh tempo. Besaran biaya bunga Rp333 per pencairan kredit Rp1 juta per hari (suku bunga mengikuti ketentuan yang berlaku di Bank Mandiri).
  • Denda keterlambatan, dihitung harian dari nominal pokok pinjaman yang terlambat dibayar, dipotong secara auto debet dari rekening Member Indogrosir pada saat tanggal pembayaran tagihan kredit berhasil.

Bagaimana cara melakukan pembayaran Kredit Talangan Mandiri saat jatuh tempo?

Anda cukup menyediakan uang sebesar nominal pencairan + bunga + denda (jika menunggak) di rekening tabungan Bank Mandiri. Nantinya sistem Bank Mandiri akan melakukan autodebit.

Apakah ada promo yang berlangsung?

A. Program “Cashback Biaya Administrasi”

Pemberian reward cashback sebesar Rp50 ribu untuk debitur baru KUM Talangan Pembelian yang kreditnya berhasil aktif dan melakukan pencairan limit plafond minimal dan lancar melakukan pembayaran tagihan kredit.

Periode pengajuan hingga limit aktif s.d. 30 Juni 2025

Periode pembayaran reward  : 1 bulan setelah pembayaran kredit / masa rekapitulasi yaitu jika pengunaan limit di bulan Januari, masa pembayaran kredit s.d. Bulan Februari, maka pembayaran reward adalah bulan Maret setelah tanggal 15.
 

 

B. Program "Talangan Spesial April"

Periode program: 

  • Lancar Spesial Paskah (18 – 20 April 2025)*

  • Lancar Spesial Kartini (21 – 22 April 2025)*
    *hanya berlaku untuk tenor 14 hari 

Mekanisme Program:

  • Minimal penggunaan dengan total pencairan KUM Talangan dalam satu hari di periode program minimal sebesar Rp2 juta.
  • Debitur wajib melunasi tagihan KUM Talangan tepat waktu (lancar) selama periode program.
  • Memiliki rata-rata saldo tabungan (average balance) minimal Rp2 juta selama periode program, kecuali bagi debitur KUM Talangan yang baru berjalan antara 1 hingga 3 bulan, di mana saldo tabungan rata-rata minimal sebesar Rp1 juta.
  • Terdapat transaksi pada Livin’ Merchant 


Skema Reward:
Setiap debitur yang memenuhi mekanisme diatas berhak mendapatkan Reward harian hingga Rp200 ribu dengan tiering sebagai berikut:

Partner

Tiering (Rp)

Reward  (Rp)

All Partner

1 Juta - 10 juta

50.000

>10 Juta - 20 juta

100.000

>20 juta

200.000

 

Info lebih lanjut: bmri.id/talanganspesialapril

 

C. Program "Talangan Lancar Cuan"

Mekanisme Program :

  • Ketentuan Pencairan KUM Talangan
    • Indogrosir & Pertamina Gas, minimal 8 kali penggunaan KUM Talangan, dengan total pencairan minimal dalam satu bulan sebesar Rp8 juta.
    • Mandiri Agen, minimal 2 (dua) kali penggunaan KUM Talangan, dengan total pencairan minimal dalam satu bulan sebesar Rp3 juta.
    • Getstok dan Partner lainnya, minimal 1 (satu) kali penggunaan KUM Talangan dengan total pencairan minimal dalam satu bulan sebesar Rp5 juta
  • Debitur wajib melunasi tagihan KUM Talangan tepat waktu (lancar) selama periode program.
  • Memiliki rata-rata saldo tabungan (average balance) di akhir periode program, minimal Rp2 juta (kecuali untuk debitur KUM Talangan yang baru berjalan 1 sampai 3 bulan, dengan minimal saldo tabungan Rp1 juta).
  • Terdapat transaksi pada Livin’ Merchant 


Skema Reward dengan akumulasi pencairan dalam satu (1) bulan:

  • Rp3 juta – Rp10 juta       : Rp50 ribu
  • >Rp10 juta – Rp15 juta  : Rp100 ribu
  • >Rp15 juta – Rp20 juta  : Rp150 ribu
  • >Rp20 juta – Rp25 juta  : Rp200 ribu
  • >Rp25 juta                          : Rp250 ribu

Info lebih lanjut: bmri.id/talanganlancarcuan

 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000