Pembayaran Layanan Pelabuhan Tiga Bersaudara (PTB)

Pembayaran Layanan Pelabuhan Tiga Bersaudara (PTB)

Apakah yang dimaksud dengan Pembayaran Layanan Pelabuhan Tiga Bersaudara?

Bank Mandiri telah bekerja sama dengan Pelabuhan Tiga Bersaudara (PTB) yang berlokasi di Samarinda Kalimantan Timur, sehingga pengguna jasa PTB dapat melakukan pembayaran tagihan PTB (Kode Biller 40026) melalui Channel Bank Mandiri seperti Livin' by Mandiri, Kopra, ATM dan Kantor Cabang Bank Mandiri. 

Apa saja persyaratan Pengguna Jasa yang ingin melakukan Pembayaran Layanan Pelabuhan Tiga Bersaudara melalui Bank Mandiri?

Pengguna Jasa (Payer) cukup mempunyai rekening Bank Mandiri dan memiliki aplikasi Livin' by Mandiri atau Kopra atau Kartu Debit untuk bertransaksi di ATM maupun Kantor Cabang Bank Mandiri.

Bagaimana jika Pengguna Jasa belum memiliki rekening di Bank Mandiri atau ter-registrasi pada aplikasi Livin' by Mandiri atau Kopra?

Pengguna Jasa dapat langsung mendatangi Kantor Bank Mandiri terdekat untuk melakukan pembukaan rekening dan aktivasi Kopra atau Livin' by Mandiri.

 Apa saja keuntungan bagi Pengguna Jasa yang melakukan pembayaran Layanan Pelabuhan Tiga Bersaudara melalui Bank Mandiri?

Keuntungan bagi perusahaan Pengguna Jasa (Shipping, Forwarder) adalah kemudahan pembayaran layanan jasa PTB karena dapat dilakukan diberbagai Channel Bank Mandiri (Kopra, Livin' by Mandiri, ATM dan Kantor Cabang) secara online 24/7 dan pembayaran dapat tercatat langsung secara realtime oleh Pelabuhan Tiga Bersaudara.

Siapa yang saya dapat hubungi jika terjadi kendala atau pertanyaan seputar layanan Kopra atau Livin' by Mandiri?

Anda dapat menghubungi Bank Mandiri melalui telepon 14000 atau mengunjungi Kantor Cabang Bank Mandiri Terdekat.

Bagaimana langkah untuk melakukan Pembayaran Layanan PTB di Kopra by Mandiri?

  • Buka aplikasi MCM/MIB 
  • Masukkan company id, user id dan password 
  • Pilih menu PEMBAYARAN -> PEMBAYARAN TAGIHAN
  • Pilih rekening debet
  • Pilih KATEGORI INSTITUSI (40026/ Pelabuhan Tiga Bersaudara)
  • Masukkan Nomor Virtual
  • Tekan LANJUT -> KONFIRMASI
  • Approve transaksi dengan memasukkan pin dinamis

Bagaimana langkah untuk melakukan Pembayaran Layanan PTB di Livin' by Mandiri?

  • Buka aplikasi Livin' by Mandiri di handphone atau PC
  • Masukkan user id dan pin di halaman log in
  • Pilih menu BAYAR -> BUAT PEMBAYARAN BARU
  • Pilih menu MULTIPAYMENT -> Pelabuhan Tiga Bersaudara
  • Pilih Rekening Sumber
  • Masukkan No VA
  • Tekan Lanjut
  • Tekan KONFIRMASI
  • Masukkan MPIN Banking kemudian tekan OK, transaksi selesai.

Bagaimana langkah untuk melakukan Pembayaran Layanan PTB di ATM Mandiri?

  • Masukkan kartu ATM dan PIN
  • Pilih menu BAYAR/BELI
  • Pilih menu LAINNYA -> LAINNYA -> MULTI PAYMENT
  • Masukkan kode Perusahaan/ Institusi, yaitu 40026 Pelabuhan Tiga Bersaudara
  • Masukkan No. VA, contoh: 40026xxxxxxx
  • KONFIRMASI: Tekan 1 kemudian tekan OK
  • Transaksi selesai
  • Simpan Struk Pembayaran

 

Info Lebih Lanjut

Kopra Call Center : 1500150 ; +62 21 5299 7676

E-mail : kopra@bankmandiri.co.id