Kongsi-Kongsi Pebisnis Cluster

Kongsi-Kongsi Pebisnis Cluster

Program Kongsi-Kongsi Pebisnis Cluster

“Kongsi-Kongsi Pebisnis Cluster” merupakan program loyalty komunitas cluster Bank Mandiri dimana setiap pedagang cluster berusaha mengumpulkan Livin’poin sebanyak-banyaknya untuk dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik di aplikasi/website poin mandiri ATAU bersama pedagang lainnya membentuk kongsi dan menggunakan kolektif Livin’poin untuk digunakan dalam Lelang Poin Kongsi-Kongsi Mandiri.

Siapa yang dapat mengikuti program Kongsi-Kongsi Pebisnis Cluster?

Peserta program adalah nasabah pebisnis cluster (perorangan) Bank Mandiri yang sudah terdaftar dalam sistem Bank Mandiri dan memiliki tabungan dalam valuta rupiah (non-cluster industri).

Bagaimana cara mengumpulkan poin?

1. Jenis Poin
Poin yang akan digunakan untuk mengikuti Program Kongsi-Kongsi ini adalah Livin’ poin (nasabah individu).

2. Cara Pengumpulan Poin
a. Nasabah individu/perorangan
Memiliki rekening tabungan sesuai yang dipersyaratkan (lihat jenis tabungan yang dapat memberikan Livin’poin di bmri.id/Livinpoin ) dan melakukan aktivitas transaksi atau pengumpulan balance (saldo) sebagai berikut:

Generation Livin' poin Perorangan

Nasabah Tabungan

Jenis Transaksi

Cabang

ATM

Livin

EDC/QR/        E-commerce

Keterangan

Saldo

1

-

-

-

  • Saldo akhir bulan, setiap kelipatan 4 juta

Payment

-

2

10

-

  • Pembayaran tagihan dengan minimum nominal Rp 50.000,- (PLN,Asuransi,Air,dll)

Purchase

-

2

10

1*

  • Pembelian pulsa Rp 50.000,- minimal 10 transaksi per hari

Transfer antar Bank

  • Pembayaran melalui mesin EDC/Merchant Online dengan Kartu Debit serta QR sebesar minimal 100.000,- berlaku kelipatan, maksimal transaksi akumulasi 5 juta per hari

SKN

5

2

10

-

Transfer Online

-

2

10

-

  • Transfer online di ATM Bersama, ATM Prima, ATM LINK & Visa

TT Outgoing

5

-

-

-

  • TT Outgoing di Cabang adalah pengiriman uang ke Bank Lain melalui Telegraphic Transfer (TT) Outgoing transaksi ekuivalen IDR 10 juta berlaku kelipatan

 

Generation Livin' poin Perorangan

Nasabah Kartu Kredit

Jenis Kartu

Livin' poin

Keterangan

Kartu Setara Silver dan Gold

1

Berlaku setiap kelipatan transaksi Rp 20.000,-

Kartu setara Platinum

2

Mastercard World dan Visa Signature

3

Mastercard World Elite

4

Transaksi Luar Negeri

Titanium/Skyz

2

JCB Precious

3

World

6

b. Tambahan poin yang didapatkan oleh nasabah peserta dengan ketentuan sebagai berikut:

Generation Extra Poin

Jenis Transaksi

Extra Poin

Transaksi EDC minimal Rp 100 ribu (berlaku kelipatan)

1

Transaksi RTGS dan TT (masuk)

10

Transaksi Setoran Tunai > 5 juta

2

Overbooking Beda CIF

2

Rangkaian Program “Kongsi-Kongsi Pebisnis Cluster”

No

Program

Keterangan

1

Pembentukan Group Kongsi

Untuk membentuk kongsi, setiap calon peserta melakukan Langkah sbb:

  • Pebisnis/Pedagang cluster merupakan nasabah Bank Mandiri
  • Pedagang cluster melakukan aktivasi Livin’ poin (cara aktivasi dapat dilihat pada penjelasan di bawah)
  • Mengajak rekan pedagang lainnya untuk membentuk kongsi dimana setiap kongsi min. terdiri dari 10 pebisnis cluster (Maksimal unlimited/tidak terbatas)
  • Setiap grup kongsi menunjuk 1 (satu) ketua grup
  • Anggota grup kongsi merupakan pebisnis dalam satu cluster yang sama ataupun berbeda dengan catatan bagi peserta beda cluster, harus merupakan nasabah baru Bank Mandiri dan belum terdaftar sebagai nasabah cluster di tempat nasabah berbisnis
  • Setiap kongsi mendaftarkan groupnya ke PIC Bank Mandiri yang ditunjuk di masing-masing cluster
  • Pencatatan poin kongsi berasal dari akumulasi poin individu (sesuai kesepakatan masing-masing peserta kongsi)
  • Setiap peserta kongsi memberikan komitmen poin yang dikontribusikan sebagai perhitungan akumulasi poin kongsi sebelum lelang dilaksanakan.
  • Akumulasi poin kongsi dapat digunakan pada pelaksanaan lelang poin

2

Special Redemption*

 

Special Redemption adalah penukaran (redemption) poin bagi nasabah pebisnis cluster di luar event utama pada akhir periode (lelang poin).

  • Setiap peserta program dapat menukarkan Poin yang dimilikinya (diluar komitmen kontribusi poin pada kongsi) melalui aplikasi atau website Livin’ poin
  • Jenis hadiah antara lain: merchandise, voucher, dan lainnya
  • Periode penukaran ditentukan Bank Mandiri dan akan diinformasikan menyusul
  • Kuota hadiah terbatas dan poin yang ditukarkan akan ditentukan dan diinformasikan oleh Bank Mandiri
  • Selama periode penukatan, nasabah dapat menukarkan poin dengan hadiah langsung yang telah ditentukan (selama persediaan masih ada)
  • penukaran hadiah diperuntukkan masing-masing individu nasabah cluster Bank Mandiri

3

Lelang Poin Program Kongsi Kongsi*

Lelang poin adalah acara puncak dari Program Kongsi-Kongsi yang dilaksanakan setelah periode pengumpulan poin berakhir. Detail mekanisme pelaksanaan lelang poin adalah sebagai berikut:

  • Jadwal Pelaksanaan Juni 2022
  • Peserta program: seluruh Kongsi yang telah dibentuk dan mendaftar sesuai ketentuan pembentukan kongsi.
  • Cluster yang dapat menyelenggarakan lelang adalah cluster yang ditunjuk oleh Bank Mandiri dan memiliki minimal 10 (sepuluh) group kongsi.
  • Hadiah lelang berupa Logam mulia, gadget, barang elektronik, dan hadiah menarik lainnya
  • Pelaksanaan lelang dapat dilaksanakan secara offline ataupun online dengan menggunakan media: Zoom (Lelang virtual). Detail akan disampaikan menyusul dengan memperhatikan perkembangan kondisi covid-19
  • Gambaran umum mekanisme Lelang:
  • Bank Mandiri melakukan sosialisasi mekanisme lelang menjelang pelaksanaan lelang di cluster yang telah ditentukan
  • Satu group akan mendapatkan satu undangan dan satu nomor lelang
  • Untuk Lelang online, setiap kongsi yang telah didaftarkan akan mendapatkan satu undangan beserta sesi pelaksanaan, link zoom (beserta password), satu nomor lelang. Untuk pelaksanaan lelang offline, seluruh kongsi yang telah mendaftar menghadiri acara lelang sesuai lokasi yang telah ditentukan Bank Mandiri.
  • Untuk lelang online, pastikan gadget yang digunakan memiliki jaringan internet (satu group hanya menggunakan satu gadget yang sama)
  • Acara akan dipandu oleh MC
  • Nasabah menyebutkan nilai bidding sesuai nilai minimal dan kelipatan bidding dengan mengangkat nomor urut terlebih dahulu

*waktu pelaksanaan dan mekanisme dapat disesuaikan kembali mengacu pada kondisi dilapangan dan kebijakan Bank Mandiri

Bagaimana cara aktivasi Livin’poin?

Nasabah Individu/perorangan
Nasabah dapat melakukan aktivasi Livin’poin dengan SMS maupun melalui ATM

A. Melalui SMS Banking (menu SMS Ketik 3355)

  • Ketik SMS “daftar (spasi) LP” kirim ke 3355 dari nomor handphone yang sudah terdaftar fasilitas SMS Banking

  • Nasabah kemudian akan menerima SMS OTP dari 3355 yang digunakan untuk melakukan registrasi . Masa berlaku OTP adalah 15 menit

  • Masuk ke website https://fiestapoin.bankmandiri.co.id atau apps mandiri poin

  • Pilih menu sign up, lalu pilih SMS

  • Masukkan data nama untuk akun Mandiri Livin'poin (maksimal 16 karakter), No HP dan OTP yang sebelumnya sudah diterima dari SMS Banking 3355

  • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui website: klik captcha, ikuti instruksi captcha, lalu klik OK

  • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui mobile apps: klik OK


B. Melalui ATM Reguler
Masukkan kartu pada mesin ATM dan input PIN Mandiri Kartu Debit

  • Klik menu transaksi lainnya

  • Kemudian pilih menu pendaftaran e-banking

  • Kemudian pilih menu Livin'poin


Mandiri Kartu Kredit

  • Klik menu Livin'poin

  • Kemudian pilih menu registrasi Livin'poin

    • Masukkan data no HP untuk user Livin'poin, dan 6 digit PIN yang nantinya akan digunakan pada proses sign up untuk aktivasi pada website/apps poin mandiri.

    • Sign up untuk aktivasi melalui website/app poin mandiri dapat dilakukan setelah 4 jam dari proses pendaftaran di ATM.

    • Proses sign up untuk aktivasi dapat dilakukan nasabah dengan cara masuk ke website https://fiestapoin.bankmandiri.co.id atau apps poin mandiri.

    • Klik menu sign up, lalu pilih ATM

    • Masukkan data nama untuk akun Livin'poin (maksimal 16 karakter), No HP dan PIN yang sebelumnya telah diinput melalui ATM lalu klik Get kode verifikasi. Kode verifikasi akan dikirim ke nomor HP yang telah diinput dalam bentuk SMS.

    • Masukkan kode verifikasi

    • Kemudian lanjutkan proses:

  • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui website: klik captcha, ikuti instruksi captcha, lalu klik OK

  • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui mobile apps: klik OK

Bagaimana cara mengetahui jumlah Livin’ poin yang dimiliki Nasabah?

Nasabah dapat mengetahui jumlah Livin’poin yang dimiliki melalui beberapa channel, yaitu:
1. SMS Banking
Ketik: Cek(Spasi)LP Kirim ke 3355 atau USSD*141*6#

2. Website
https://fiestapoin.bankmandiri.co.id atau Apps Poin Mandiri (PlayStore & AppStore)

3. Livin’ by Mandiri
Pada menu promo

4. Mesin Mandiri ATM
Menu cek Saldo Livin’poin

5. Billing Statement Credit Card
Didalam lembar tagihan atau website www.mandirikartukredit.com

6. Mandiri Call 14000

7. Mesin EDC Mandiri


Info lengkap mengenai Livin’poin klik: bmri.id/Livinpoin

Kapan periode program berlangsung?

  • Periode pendaftaran dan pembentukan group kongsi: 7 Februari – 30 Juni 2022

  • Periode pengumpulan poin: 7 Februari s.d 30 Juni 2022

  • Periode Special Redemption: Bulan Mei 2022 (Tanggal akan diinfokan lebih lanjut oleh PIC Cluster)

  • Periode pelaksanaan lelang kongsi: Bulan Juli 2022 (Tanggal akan diinfokan lebih lanjut oleh PIC Cluster)

(waktu pelaksanaan dapat menyesuaikan sesuai kebijakan Bank Mandiri)

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000