Gerakan Mandiri Militan
Gerakan Mandiri Militan

#GerakanMandiriMilitan
Pegawai Region Bank Mandiri
Periode W3 Agustus 2025 – 31 Januari 2026
Apa yang dimaksud Gerakan Mandirian Militan (GMM) untuk Pegawai Region, Area, dan Cabang Bank Mandiri?
Gerakan Mandirian Militan (GMM) adalah gerakan yang ditujukan bagi pegawai di Region, Area, dan Cabang dari Bank Mandiri untuk mendorong akuisisi Tabungan dari Nasabah Baru (New CIF) melalui skema Member Get Member, dengan memanfaatkan fitur yang tersedia di aplikasi Livin’ by Mandiri.
Gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan militansi pegawai sebagai bentuk kontribusi nyata dalam mendukung pertumbuhan akuisisi Tabungan Bank Mandiri, serta memperkuat komitmen bersama dalam mewujudkan visi Bank Mandiri sebagai Leader in Low-Cost Fund.
Selain itu, Gerakan Mandirian Militan ini memiliki makna lebih, yaitu sebagai:
- Gerakan Member Get Member
- Gerakan Mudah dan Menyenangkan
- Gerakan Murah Meriah
- Gerakan mencapai Mandiri Merdeka dari unsustain DPK dan Dana Mahal
Siapa yang dapat turut serta mengikuti GMM?
Seluruh Pegawai Region, Area, dan Cabang Bank Mandiri, baik organik maupun non-organik dapat mengikuti GMM dengan melakukan pendaftaran. Berikut daftar pegawai yang dapat turut serta dalam GMM:
No |
PEGAWAI BANK MANDIRI REGION / AREA / CABANG |
Pegawai Organik |
|
1 |
RCEO |
2 |
Pegawai L3 & L3+ |
3 |
Pegawai Level L4 (CSO, BOM, GB, dan lainnya) |
4 |
Pegawai Level L5 (CSR, CSA, Teller, GB Staff, Branch Admin, Branch Admin Priority, GB Priority, BOS, CSSPV, GB Attendant, GB Supervisor, Non Frontliner, dan lainnya) |
Pegawai Non Organik |
|
5 |
Pegawai Kriya (Teller, CS, Back Office) |
6 |
Pegawai TAD (Pegawai Penjualan / Pemasaran, Jasa Pengamanan, Driver, Administrasi, Pramubakti, dan Penagihan) |
Kapan GMM dilaksanakan?
GMM akan dibagi menjadi dua periode yaitu periode pendaftaran dan periode akuisisi dengan detail sebagai berikut :
Periode |
Tanggal |
Pendaftaran Peserta |
Mulai 20 Agustus 2025 |
Periode Akuisisi |
W3 Agustus 2025 – 31 Januari 2026 |
Kapan pemenang GMM diumumkan?
Pemenang GMM akan diinformasikan di bulan Februari 2026.
Apa reward yang di dapat pemenang GMM?
- Direct reward : N/A
- Long term reward : Pegawai yang melakukan akuisisi tertinggi akan diberikan reward dalam bentuk apresiasi yang akan berpengaruh pada jenjang karir pegawai di Bank Mandiri dan / atau masuk sebagai peserta “MEA Award 2025”.
Bagaimana mekanisme GMM?
- Pegawai WAJIB melakukan pendaftaran peserta GMM (periode pendaftaran mulai 20 Agustus 2025). Pegawai Region, Area, atau Cabang melakukan pendaftaran GMM di Livin' by Mandiri (klik banner di home screen Livin' by Mandiri) atau kunjungi link: bmri.id/GerakanMandirianMilitan.
- Setelah melakukan pendaftaran, pegawai dapat mengikuti GMM dengan melakukan akuisisi Tabungan Nasabah Baru (New CIF) melalui fitur Livin’ Member Get Member di Livin' loyalty dengan "share referral link" atau share QR Personal yang didapatkan dari Kantor Pusat, dan kirim ke kerabat / teman (rekomendasi, kontak telepon, atau share link). Pastikan kode referral sudah terisi dan input kode cabang agar dapat dilakukan tracking.
- Akuisisi Tabungan yang akan dihitung sebagai perolehan GMM pegawai adalah Tabungan Nasabah Baru (New CIF) dengan setoran awal min. Rp100 ribu dan transaksi finansial di Livin' by Mandiri min. 1 kali (Transaksi finansial : transaksi QRIS, payment CC, payment e-commerce dan top up e-money/e-wallet dll).
- Akuisisi Tabungan yang dihitung adalah akuisisi yang dilakukan selama periode GMM yaitu tanggal W3 Agustus 2025 s.d. 31 Januari 2026
- Setiap Kepala Unit Kerja harus dapat memastikan setiap pegawai di bawah unit kerjanya melakukan akuisisi Tabungan minimal 3 New CIF/bulan untuk 3 bulan pertama (Agustus, September, dan Oktober 2025). Bulan selanjutnya target minimal New CIF periode 2 dapat berubah sesuai evaluasi periode 1.
- Monitoring hasil akuisisi dapat dilihat oleh pegawai melalui Livin' by Mandiri.
Apa saja kategori transaksi yang termasuk dalam transaksi finansial ?
Transaksi finansial yang masuk kategori meliputi :
- Transaksi QR
- Payment : Payment Kartu Kredit (termasuk payment kartu kredit bank lain), payment bond & tax, payment pbb, payment BPJS (BPJS-TK, BPJS-BPU, BPJS-JKN), payment Livin' Sukha, dan payment e-commerce (DOKU, Faspay, Tokopedia, Transferpay, Xendit, Midtrans, Lazada, Blibli, Bukalapak)
- Top-up : e-money, e-wallet (ShopeePay, GoPay, DANA, OVO, LinkAja, iSaku), pulsa (Indosat, Telkomsel, XL, Tri), dan top-up PLN Prabayar
Bagaimana cara mendaftar / registrasi GMM?
Pegawai WAJIB melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi dilakukan untuk memastikan semua pegawai sudah berpartisipasi dalam GMM dan untuk mengetahui posisi dari pegawai di Region/Area/Cabang. Registrasi dilakukan melalui banner GMM yang ada di Livin’ by Mandiri atau klik link bmri.id/GerakanMandirianMilitan
- Pastikan banner muncul dan klik “next”
>Tampilan Banner di Livin’ by Mandiri > Tampilan untuk link
- Baca ketentuan GMM berupa cara registrasi, share link referral dan cara pembukaan rekening. Klik “next”
- Isi formulir pendaftaran sesuai data diri pegawai. Pastikan isian sudah sesuai, lalu klik “Next”
- Pastikan data sudah tersubmit
Bagaimana cara share referral link GMM?
Pegawai dapat langsung mengikuti GMM dengan menggunakan referal Pembukaan Rekening sebagai berikut :
Langkah selanjutnya
- Akan ada WhatsApp Group untuk masing-masing Region, PIC Area dan unit kerja terkait
- Akan dibuat QR untuk masing-masing pegawai yang akan diletakkan di sharing folder yang akan di informasikan melalui Whatsapp Group masing-masing Region, silakan didownload
- Akan ada dashboard untuk memonitoring progress hasil GMM
- Link yang akan digunakan adalah yang diawali: bmri.id/GMMPegawai
- Link berikut tidak lagi dapat digunakan bmri.id/GMMPegawaiCabang.
Bagaimana cara nasabah membuka rekening Tabungan melalui Livin’ by Mandiri?
Informasi langkah-langkah pembukaan rekening Mandiri Tabungan melalui Livin’ by Mandiri dapat mengakses link: bmri.id/butablivin. Pegawai agar memastikan nasabah mengisi kode referral dan kode cabang pada saat pembukaan rekening.
Apakah kode referral dan kode cabang akan tergenerate otomatis?
Kode referral akan tergenerate otomatis, tidak perlu di isi manual. Jika kode referral tidak muncul, maka bisa dilakukan input dengan kode referral berupa NIP. Impactnya jika memasukkan kode referral menggunakan NIP maka referral tetap masuk ke dashboard monitoring SSBI namun tidak muncul di monitoring melalui Inner Circle di Livin’ by Mandiri. Kode Cabang tidak otomatis terisi, perlu dilakukan pengisian oleh Pegawai yang akan melakukan share link.
Bagaimana cara pegawai melakukan monitoring atas progress referral GMM?
Pegawai dapat melakukan monitoring atas progress referral, posisi atau ranking dari GMM di Livin' by Mandiri melalui cara sebagai berikut:
Bagaimana syarat dan ketentuan GMM?
- Kantor Pusat dapat menggugurkan hak kepesertaan pegawai di GMM apabila ditemukan tindakan yang dianggap sebagai penyalahgunaan, kecurangan dan/atau transaksi mencurigakan lainnya.
- Penentuan target jumlah nasabah baru per pegawai, mekanisme reward dan apresiasi merupakan kewenangan sepenuhnya dari Kantor Pusat
Siapa Person In Charge untuk GMM?
Nama |
|
HP |
Group |
Karina Sutedja |
Karina.Sutedja@bankmandiri.co.id |
085781777811 |
Retail Deposit Product & Solution Group |
Faiza Irsha |
Faiza.irsha@bankmandiri.co.id |
085645708787 |
|
Alvi Nefrizar |
alvi.nefrizar@bankmandiri.co.id |
081272878212 |
|
Joshua Axel |
joshua.wuisan@bankmandiri.co.id |
085340244067 |
Digital Retail Banking Group |
Diza Azzahra |
diza.meyndra@bankmandiri.co.id |
085722508348 |
Info Lebih Lanjut
Mandiri Call 14000