Edukasi Gagal Debit
Edukasi Gagal Debit

Edukasi Gagal Debit
Produk Mandiri Tabungan Rencana
Apa yang dimaksud dengan “Edukasi gagal debit Mandiri Tabungan Rencana”?
Bank Mandiri melakukan penyampaian informasi terkait fitur Mandiri Tabungan Rencana (MTR) kepada nasabah yang memiliki rekening MTR. Rekening MTR akan tutup otomatis secara sistem apabila terdapat gagal debit sebanyak 3x dari rekening sumber, sehingga nasabah diharapkan untuk memastikan dan menyediakan dana yang cukup di rekening sumber untuk menghindari gagal pendebitan rutin.
Siapa saja nasabah yang akan menerima edukasi gagal debit Mandiri Tabungan Rencana?
Nasabah yang menerima edukasi gagal debit Mandiri Tabungan Rencana (MTR) adalah pemilik rekening MTR yang mengalami gagal pendebitan rutin dikarenakan dana nasabah di rekening sumber tidak mencukupi pada saat tanggal pendebitan. Adapun bagi nasabah yang menerima edukasi namun sudah berhasil melakukan setoran rutin ke rekening Mandiri Tabungan Rencana, bisa mengabaikan edukasi tersebut dan dapat menikmati benefit dari Mandiri Tabungan Rencana.
Kapan edukasi gagal debit Mandiri Tabungan Rencana akan dilakukan?
Bank Mandiri melakukan edukasi gagal debit Mandiri Tabungan setiap bulan kepada nasabah yang telah melakukan pembukaan rekening Mandiri Tabungan Rencana namun belum berhasil mendebit setoran rutin dari rekening sumber selama periode November - Desember 2024.
Melalui media apa saja Bank Mandiri akan melakukan edukasi reminder setoran rutin?
Bank Mandiri melakukan edukasi reminder setoran rutin melalui media Push Notification aplikasi Livin' by Mandiri, WA Blast Bank Mandiri dan outbound call bagi nasabah dengan status pengiriman WA Blast undelivered.
Mengapa gagal debit Mandiri Tabungan Rencana bisa terjadi?
Gagal debit Mandiri Tabungan Rencana dapat terjadi karena dana pada rekening sumber tidak mencukupi atau rekening sumber sudah tutup/dalam status dormant (rekening dormant adalah rekening yang tidak digunakan transaksi dalam jangka waktu 180 hari)
Bagaimana cara melakukan pembayaran setoran rutin Mandiri Tabungan Rencana?
Setoran rutin Mandiri Tabungan Rencana akan secara otomatis terdebit dari rekening sumber pada tanggal yang telah nasabah tetapkan sebelumnya pada saat pembukaan rekening MTR. Bagi nasabah yang telah mengalami gagal debit di bulan sebelumnya, maka nasabah harus menyiapkan dana sejumlah setoran rutin yang gagal di bulan berikutnya ditambah dengan setoran rutin di bulan tersebut (atau sebanyak 2x nominal setoran rutin)
Apa yang terjadi jika rekening MTR mengalami gagal debit rekening?
Kemana nasabah dapat menerima penjelasan lebih lanjut?
Mandiri Call 14000 atau sosial media Bank Mandiri atau Cabang Bank Mandiri.
Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000