AXA Mandiri

Program Promosi Bersama
Produk Asuransi AXA Mandiri
dengan Tabungan Bank Mandiri

Periode 17 Februari – 31 Mei 2025

Apa yang dimaksud dengan program Promosi Bersama Produk Asuransi AXA Mandiri dengan Tabungan Bank Mandiri?

Program pemberian reward oleh PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”) kepada Nasabah Bank Mandiri yang melakukan pembukaan Polis asuransi AXA Mandiri dalam cakupan program dan melakukan penempatan dana tabungan fresh fund pada rekening tabungan dalam mata uang Rupiah di Bank Mandiri sesuai dengan syarat dan ketentuan program.

Apakah program ini merupakan program AXA Mandiri atau Bank Mandiri?

Merupakan program promosi bersama PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (“Bank Mandiri”). Dalam program promosi bersama ini, AXA Mandiri memberikan rewards kepada Nasabah Bank Mandiri yang melakukan pembukaan Polis Asuransi AXA Mandiri dan melakukan penempatan dana tabungan fresh fund pada rekening tabungan Rupiah di Bank Mandiri, sesuai dengan syarat dan ketentuan program.

Program ini meliputi produk Asuransi milik AXA Mandiri dan produk tabungan milik Bank Mandiri yang masing-masing berdiri sendiri serta bukan integrasi produk. Manfaat Asuransi sebagaimana diatur dalam Polis Asuransi dan manfaat tabungan sebagaimana diatur dalam ketentuan Tabungan Bank Mandiri, yang masing-masing dipasarkan dan dikelola secara terpisah oleh AXA Mandiri dan Bank Mandiri.

Kapan program ini berlangsung?

17 Februari - 31 Mei 2025 (tanggal penerbitan polis Asuransi AXA Mandiri dan batas penempatan dana tabungan fresh fund di Bank Mandiri).

Siapa saja yang dapat mengikuti program ini?

Nasabah Bank Mandiri yang memiliki rekening tabungan aktif di Bank Mandiri dalam mata uang Rupiah yang digunakan untuk pendebetan pembayaran premi polis Asuransi yang disertai dengan penambahan dana fresh fund (dana yang berasal dari Bank lain) dengan minimal 150% dari Total Premi Tahunan*.

*Perhitungan Premi Tahunan untuk produk MIP = 10% (sepuluh persen) dari Premi.

Apakah untuk program ini nasabah dapat melakukan pembayaran premi dengan menggunakan Mandiri Kartu Kredit?

Ya, Nasabah dapat melakukan pembayaran premi dengan menggunakan Mandiri Kartu Kredit yang Nasabah miliki.

Apa saja produk Asuransi AXA Mandiri yang termasuk dalam program ini?

Produk Asuransi yang termasuk dalam program ini adalah sebagai berikut:

Bagaimana ketentuan dan perhitungan dana tabungan fresh fund dan reward pada program Promosi Bersama Produk Asuransi AXA Mandiri dengan Tabungan Bank Mandiri ini? 

Berikut informasi minimum nominal premi pembelian polis Asuransi AXA Mandiri dan komitmen dana fresh fund untuk mengikuti program serta besaran reward yang diperoleh Nasabah.

*Perhitungan Premi Tahunan untuk produk MIP = 10% (sepuluh persen) dari Premi.

Apa yang dimaksud dengan penempatan dana tabungan fresh fund?

Dana tabungan fresh fund adalah dana masuk ke rekening tabungan di Bank Mandiri yang berasal dari bank lain, melalui transaksi: RTGS, SKN, TT, Kliring, Transfer Online dan BI Fast.

Apakah penempatan dana tabungan fresh fund dapat berasal dari lebih dari satu sumber rekening?

Ya, penempatan dana tabungan fresh fund dapat berasal dari beberapa transaksi yang berbeda. 

Apakah penempatan dana tabungan fresh fund wajib dilakukan pada tanggal yang sama? 

Ya, penempatan dana tabungan fresh fund wajib dilakukan pada tanggal yang sama, yang masih dalam jangka waktu maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah polis Asuransi AXA Mandiri Issued.

Bagaimana mekanisme mengikuti program?

  • Nasabah Bank Mandiri melakukan pembelian salah satu produk Asuransi AXA Mandiri dalam Cakupan Program dalam mata uang Rupiah (Rp) yang disertai dengan penempatan dana tabungan fresh fund (dana yang berasal dari Bank lain) kedalam rekening nasabah di Bank Mandiri dengan minimal 150% dari Total Premi Tahunan*.
  • Nasabah mengisi dan menandatangani “Form Pernyataan Persetujuan Keikutsertaan Program Promosi Bersama Produk Asuransi AXA Mandiri dengan Tabungan Bank Mandiri” yang bisa diperoleh dari pegawai Bank Mandiri dan dilampirkan bersama dengan dokumen pengajuan polis asuransi AXA Mandiri melalui Financial Advisor AXA Mandiri.
  • Nasabah melakukan penempatan dana tabungan fresh fund kedalam rekening nasabah di Bank Mandiri sesuai dengan ketentuan minimal nominal fresh fund, maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah tanggal penerbitan (issued date) polis Asuransi AXA Mandiri.

*Perhitungan Premi Tahunan untuk produk MIP = 10% (sepuluh persen) dari Premi.

Apakah saldo rekening tabungan Bank Mandiri dapat ditarik selama periode program berlangsung?

Tidak, saldo rekening tidak boleh kurang dari base figure* selama 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak tanggal penempatan dana tabungan fresh fund (tanggal penempatan dana tabungan fresh fund dihitung sebagai H+0).

*Base figure adalah saldo akhir hari pada tanggal penempatan dana tabungan fresh fund, di mana saldo tersebut adalah saldo awal tabungan yang telah ditambah dengan penempatan dana tabungan fresh fund. Saldo akhir nominal base figure harus minimal sama dengan nominal fresh fund yang masuk pada tanggal penempatan dana tabungan fresh fund. Misal fresh fund yang masuk adalah sebesar Rp150 juta, maka nominal saldo base figure minimal adalah Rp150 juta.

Berapa lama jangka waktu/komitmen penempatan dana tabungan fresh fund?

Jangka waktu/komitmen penempatan dana tabungan fresh fund selama 90 (sembilan puluh) hari kalender. Saldo rekening tidak boleh kurang dari base figure selama 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak tanggal penempatan dana tabungan fresh fund (tanggal penempatan dana tabungan fresh fund dihitung sebagai H+0).

Apa yang dimaksud dengan tanggal penerbitan polis (issued date)?

Tanggal penerbitan polis (issued date) adalah tanggal penerbitan perjanjian asuransi antara AXA Mandiri dengan Pemegang Polis yang memuat ketentuan-ketentuan pertanggungan antara Pemegang Polis dengan AXA Mandiri.

Apakah Nasabah (Pemegang Polis dan/atau Pembayar Polis yang sama) diperbolehkan untuk mengikuti program dengan menggunakan lebih dari satu polis?

Ya, Nasabah dapat mengikuti program lebih dari satu polis dengan syarat:

  • Nasabah melakukan pembelian polis AXA Mandiri yang baru (nomor polis baru) dan melakukan penempatan dana tabungan fresh fund kedalam minimal 1 (satu) rekening rupiah Bank Mandiri, sesuai ketentuan minimum program menggunakan nomor rekening pendebetan yang berbeda dengan pembelian polis yang telah diikutsertakan sebelumnya.
  • Apabila Nasabah ingin mengikuti kembali program menggunakan nomor rekening yang sama dengan nomor rekening pendebetan pada dengan pembelian polis yang telah diikutsertakan sebelumnya, maka nomor rekening hanya dapat diikutsertakan minimal 10 (sepuluh) hari kalender dari tanggal penerbitan (issued date) polis yang diikutsertakan pada program sebelumnya.

 

Ilustrasi 1:

Nasabah a.n. Sulis mendaftarkan dua nomor polis dengan nomor rekening pembayaran polis yang sama kurang dari 10 hari dari issued date polis pertama. Atas hal ini, polis yang diperhitungkan dalam program ini hanya salah satu dari polis dengan nominal pembelian premi asuransi terbesar (nomor polis 542-2345).

 

Ilustrasi 2:

Nasabah a.n. Sulis mendaftarkan dua nomor polis dengan nomor rekening pembayaran polis yang sama, di mana polis kedua dibuat 10 hari dari issued date polis pertama. Atas hal ini, kedua polis eligible untuk diperhitungkan dalam program.

 

Ilustrasi 3:

Nasabah a.n. Sulis mendaftarkan dua nomor polis dengan nomor rekening pembayaran polis yang berbeda. Walaupun kedua polis issued pada tanggal yang sama, karena Nasabah menggunakan nomor rekening pembayaran polis yang berbeda, kedua polis tidak dapat diperhitungkan untuk diikutkan dalam program.

Apakah reward yang akan didapatkan oleh Nasabah?

Reward dalam bentuk e-shopping voucher TADA yang dapat ditukarkan ke berbagai macam pilihan merchant seperti e-wallet (GoPay, OVO, dll), fashion voucher, electronic voucher, food and beverage, dan lain-lain.

Bagaimana mekanisme pengiriman reward bagi Nasabah yang eligible?

  • Pemegang Polis akan mendapatkan reward Program Promosi Bersama berupa e-shopping voucher TADA melalui SMS yang dikirim ke nomor handphone Pemegang Polis yang terdaftar di sistem AXA Mandiri.
  • Jika terdapat perubahan nomor telepon Pemegang Polis maka Pemegang Polis wajib mengisi Formulir Perubahan Data Non-Financial yang disediakan oleh AXA Mandiri atau menghubungi call center AXA Mandiri di 1500803 dan tervalidasi oleh tim Customer Care Center dan Policy Owner Services, atau melakukan pengkinian data melalui Web portal nasabah, Emma. AXA Mandiri tidak akan mengirimkan reward Program Promosi Bersama ke nomor handphone yang berbeda dengan yang tertera di sistem AXA Mandiri walaupun atas permintaan Pemegang Polis maupun Financial Advisor.
  • Perubahan nomor telepon Pemegang Polis wajib dilakukan dalam waktu 14 (empat belas) hari kalendar sejak e-shopping voucher TADA dikirim AXA Mandiri ke SMS yang terdaftar di sistem AXA Mandiri. 

Berapa lama masa berlaku e-shopping voucher?

Masa berlaku penggunaan atau penukaran e-shopping voucher adalah 6 (enam) bulan sejak SMS diterima oleh Pemegang Polis. 

Kapan reward program dapat diterima oleh Nasabah yang eligible?

Distribusi reward maksimal 14 (empat belas) hari kalendar setelah batas akhir (90 hari kalender sejak tanggal penempatan dana tabungan fresh fund).

Ilustrasi (simulasi issued polis pada tanggal 10 Maret 2025):

Tanggal Issued Polis

Penyetoran Dana Tabungan Fresh Fund & Awal Komitmen

Akhir Komitmen Penempatan Dana Tabungan Fresh Fund

AXA Mandiri menerima Validasi dari Bank Mandiri

Estimasi Pengiriman Reward

10-Mar-25

17-Mar-25

18-Jun-25

18-Jul-25

30-Jul-25

Apakah Nasabah dapat diikutsertakan dalam program lainnya? 

Program ini tidak dapat digabungkan dengan program lainnya. Apabila Nasabah tidak eligible dalam Program ini, Nasabah tetap berhak mendapatkan reward dari program lain yang sedang berjalan di AXA Mandiri sepanjang memenuhi persyaratan dari Program tersebut.

Apabila terdapat polis Nasabah di AXA Mandiri lainnya yang dilakukan withdrawal (penarikan dana sebagian) atau surrender (penutupan polis), apakah masih berhak untuk mendapatkan reward ini?

Ya, Nasabah dapat mengikuti program ini, namun perhitungan Premi Tahunan untuk program ini adalah Total Premi Tahunan polis baru dikurangi jumlah withdrawal (penarikan dana sebagian) atau surrender (penutupan polis) dalam 6 (enam) bulan terakhir polis sebelumnya (jika ada) dengan nama Pemegang Polis dan/atau Pembayar Polis yang sama.

Apakah Nasabah wajib melewati proses Welcome call?

Ya, Nasabah yang telah menjadi Pemegang Polis wajib berhasil melewati proses Welcome Call dari AXA Mandiri (No Telp: 021-50853810 atau 021-50853838) dalam masa pembelajaran polis yaitu selama 14 (empat belas) hari kalender sejak Polis diterima oleh Pemegang Polis. Proses Welcome call adalah proses peneleponan nasabah yang dilakukan oleh AXA Mandiri atas polis yang baru issued untuk memastikan nasabah mengerti atas produk yang dibeli, termasuk kewajiban dan haknya.

Apakah Nasabah wajib melewati proses Quality Control? 

Ya, Nasabah dengan produk Unit Link wajib berhasil melewati proses Quality Control atas recording PAYDI dalam batas waktu maksimal 14 (empat belas) hari kalender selama masa pembelajaran polis.

Bagaimana Nasabah mendapatkan informasi atas program ini?

Nasabah dapat menghubungi Customer Care Centre AXA Mandiri, melalui:

Tel: 1500 803 
E-mail: customer@axa-mandiri.co.id. 
Dengan subject: Program Promosi Bersama Produk Asuransi AXA Mandiri Dengan Tabungan Bank Mandiri
Pada hari kerja pukul 08.00-17.00 WIB
 

 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000

PT AXA Mandiri Financial Services berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.