Airport Privilege
Airport Privilege

Special Privilege Airport Services
Untuk Nasabah Pemegang Kartu Debit Mandiri Prioritas & Debit Mandiri Private
Apakah Yang Dimaksud Dengan Special Privilege Airport Services ?
Special Privilege Airport Services merupakan salah satu special privilege yang disediakan untuk nasabah Mandiri Prioritas & Mandiri Private yaitu berupa penyediaan one stop services solution di beberapa bandar udara yang bekerja sama.
Apa saja yang termasuk dalam layanan Airport Sevices ?
Yang termasuk dalam layanan airport services sebagai berikut:
No |
Airport Services |
Definisi |
1 |
Airport Executive Lounge |
Merupakan fasilitas untuk nasabah pemegang Kartu Debit Mandiri Prioritas dan Debit Mandir Private berupa free access area ruang tunggu/executive lounge/merchant F&B di beberapa terminal keberangkatan di Bandara yang bekerjasama. |
2 |
Airport Premium Asisstance |
Merupakan layanan meet & greet eksklusif yang diberikan khusus kepada nasabah Mandiri Prioritas dan Private pada saat kedatangan maupun keberangkatan penerbangan domestic & internasional. Layanan dimaksud antara lain mencakup: bantuan check in, pengurusan bagasi di bandara, dan pengantaran Nasabah sampai dengan ruang tunggu atau boarding gate (pada saat keberangkatan) serta bantuan pendampingan dan pengumpulan bagasi Nasabah di area pengambilan bagasi dan mendampingi Nasabah menemui penjemput ataupun layanan transportasi umum di pintu keluar (pada saat kedatangan). Layanan airport premium assistance ini belum termasuk biaya airport tax maupun biaya lainnya yang timbul pada saat nasabah berada di lokasi bandar udara. |
3 |
Airport VIP Transfer |
merupakan fasilitas penjemputan dari dan menuju bandara dengan menggunakan armada yang eksklusif yang tersedia di beberapa lokasi kota baik dalam dan luar negeri yang disediakan khusus bagi nasabah Mandiri Private dengan minimal average FUM 3 bulan terakhir sebesar Rp 20 Milyar. |
Apa Syarat Dan Ketentuan Layanan Airport Sevices ?
Airport Executive Lounge
Bebas biaya fasilitas airport executive lounge berlaku untuk nasabah dengan ketentuan sebagai berikut:
Jenis Kartu |
BIN |
Jumlah Pax |
Keterangan |
Kartu Debit Mandiri Prioritas |
4617 0087 xx & 4617 0076 xx |
1 Pax / Kedatangan (khusus nasabah pemegang kartu) |
Void transaksi Rp2,- (Free) |
Kartu Debit Mandiri Prioritas |
4617 0025 xx & 4617 0083 xx |
1 Pax / Kedatangan (khusus nasabah pemegang kartu) |
|
Kartu Debit Mandiri Prioritas |
4617 0088 xx & 4617 0099 xx |
1 Pax / Kedatangan (khusus nasabah pemegang kartu)
|
|
Kartu Debit Mandiri Private |
4617 0090 xx & 4617 0098 xx |
4 Pax / Kedatangan (1 orang nasabah pemegang kartu dan 3 orang pendamping) |
Airport Premium Assistance
Airport Premium Assistance diberikan khusus kepada nasabah Mandiri Segmen Wealth yang memenuhi kriteria minimum Fund Under Management (FUM) yang telah ditentukan dengan kuota per nasabah per tahunnya yaitu sebagai berikut:
Reservasi layanan Airport Premium Assistance wajib disampaikan selambatnya 3 hari sebelum jadwal keberangkatan nasabah melalui RM Priority/ RM Private Banking/Outlet Bank Mandiri Prioritas dengan melampirkan detail jadwal penerbangan dan nomor handphone/telp yang dapat dihubungi.
Pembatalan penggunaan layanan Airport Premium Assistance yang sudah dijadwalkan wajib disampaikan selambatnya 1 hari sebelum jadwal keberangkatan nasabah. Apabila terjadi pembatalan yang dilakukan pada hari H, maka akan mengurangi kuota tahunan nasabah.
Benefit ini tidak dapat dipindahtangankan/digunakan oleh pihak lain selain Nasabah yang terdaftar
Airport VIP Transfer
Special Privilege Airport VIP Transfer diberikan khusus kepada nasabah Mandiri Private yang telah dikelola oleh RM Private Banking dan memenuhi kriteria minimal average Fund Under Management (FUM) 3 bulan terakhir sebesar Rp20 milyar (pada saat pengajuan layanan Airport VIP Transfer), dengan kuota per nasabah per tahunnya yaitu sebagai berikut:
Reservasi layanan Airport VIP Transfer wajib disampaikan selambatnya 3 hari sebelum jadwal keberangkatan nasabah melalui RM Private Banking/Outlet Bank Mandiri Prioritas.
Reservasi layanan Airport VIP Transfer dilakukan pada jam hari kerja pukul 07.30 – 16.30 WIB (diluar jam kerja/hari libur tidak dapat melayani reservasi layanan Airport VIP Transfer).
Pembatalan penggunaan layanan Airport VIP Transfer yang sudah dijadwalkan wajib disampaikan selambatnya 1 hari sebelum jadwal keberangkatan nasabah. Apabila terjadi pembatalan yang dilakukan pada hari H, maka akan mengurangi kuota tahunan nasabah.
Atas penggunaan layanan Airport VIP Transfer, Nasabah tidak akan dibebankan biaya atas penggunaan kendaraan, pengemudi dan bahan bakar (gratis). Namun apabila terdapat biaya-biaya tambahan lainnya, antara lain: tambahan waktu tunggu, penambahan rute perjalanan, biaya parkir, masuk gedung atau masuk tempat wisata lainnya akan dibebankan secara langsung kepada Nasabah (khusus rute domestik).
Dimana Lokasi Layanan Airport Sevices ?
No |
Lokasi Kota |
Nama Lounge |
Lokasi Bandara |
|
1 |
Balikpapan |
Blue Sky Premier Lounge |
SAMS Sepinggan |
|
2 |
Banjarmasin |
Concordia Lounge |
Syamsudin Noor |
|
3 |
Batam |
Blue Sky Premier Lounge |
Hang Nadim |
|
4 |
Denpasar |
Concordia Lounge |
I Gusti Ngurah Rai Domestik |
|
5 |
Jakarta |
Saphire Temporary Lounge (Gate 13) |
Soekarno Hatta T3 Domestik |
|
6 |
Jakarta |
Saphire Temporary Lounge (Gate 18) |
Soekarno Hatta T3 Domestik |
|
7 |
Kupang |
Concordia Lounge |
El-Tari |
|
8 |
Makassar |
Concordia Lounge |
Sultan Hasanudin |
|
9 |
Malang |
East Java Lounge |
Abdul Rachman Saleh |
|
10 |
Manado |
Concordia Lounge |
Sam Ratulangi |
|
11 |
Mataram |
Concordia Lounge |
Lombok |
|
12 |
Medan |
Plaza Premium Lounge |
Kualanamu (Domestik) |
|
13 |
Padang |
Banua Lounge |
Minangkabau |
|
14 |
Palembang |
Saphire Blue Sky Lounge |
Sultan Mahmud Badaruddin II |
|
15 |
Pekanbaru |
Platinum Lounge |
Sultan Syarif Kasim II |
|
16 |
Pontianak |
Blue Sky Premier Lounge |
Supadio |
|
17 |
Samarinda |
Blue Sky Premier Lounge |
Aji Pangeran Tumenggung Pranoto |
|
18 |
Semarang |
Concordia Lounge |
Ahmad Yani |
|
19 |
Solo |
Concordia Lounge |
Adi Sumarmo |
|
20 |
Surabaya |
Concordia Lounge |
Juanda Terminal 2 Internasional |
|
21 |
Surabaya |
Concordia Lounge |
Juanda Terminal 1 Domestik |
|
22 |
Surabaya |
Saphire Blue Sky Lounge |
Juanda Terminal 1 Domestik |
|
23 |
Yogyakarta |
Concordia Lounge |
Kulon Progo |
Ket :
Untuk bandar udara yang memiliki lebih dari 1 executive lounge, Nasabah Prioritas/Private hanya dapat menggunakan 1 pilihan executive lounge/merchant bandara untuk setiap kali penerbangan.
No |
Kota Bandar Udara |
Tahun 2025 |
|
Domestik |
Internasional |
||
1 |
Bandara Soekarno Hatta-Tangerang (T3) |
√ |
√ |
2 |
Bandara I Gusti Ngurah Rai-Denpasar |
√ |
√ |
3 |
Bandara Juanda-Surabaya |
√ |
√ |
4 |
Bandara Sultan Hasanuddin-Makassar |
√ |
− |
5 |
Bandara Kulonprogo-Yogyakarta |
√ |
− |
6 |
Bandara Ahmad Yani-Semarang |
√ |
− |
Airport VIP Transfer
Saat ini terdapat beberapa lokasi yang menyediakan layanan Airport VIP Transfer yaitu sebagai berikut:
- Jakarta (Dari dan menuju Bandar Udara Soekarno Hatta)
- Surabaya (Dari dan menuju Bandar Udara Juanda)
- Denpasar (Dari dan menuju Bandar Udara I Gusti)
- Medan (Dari dan menuju Bandar Udara Kualanamu)
- Yogyakarta (Dari dan menuju Bandar Udara Yogyakarta Internasional Airport)*
- Makassar (Dari dan menuju Bandar Udar Hassanudin)*
- Singapura (Dari dan menuju Bandara Changi)
Ket:*) hanya tersedia jenis kendaraan Toyota Kijang Innova
Nasabah wajib melakukan konfirmasi terlebih dahulu terkait cakupan area/kota yang dapat diakomodir dalam layanan Airport VIP Transfer kepada Relationship Manager (RM) atau Outlet Bank Mandiri Prioritas.
Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000 / Relationship Manager (RM) / Outlet Bank Mandiri Prioritas