Mandiri News Detail Portlet

Antisipasi Kebutuhan Transaksional Masyarakat, Bank Mandiri Pastikan Kesiapan Jaringan ATM

Antisipasi Kebutuhan Transaksional Masyarakat, Bank Mandiri Pastikan Kesiapan Jaringan ATM

NEWS & RELEASE

Jakarta, 18 Maret 2020 – Bank Mandiri memastikan kesiapan seluruh jaringan ATM untuk mengantisipasi kebutuhan transaksional nasabah seiring kampanye social distancing untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Saat ini perseroan mengoperasikan 18.291 mesin ATM di seluruh Indonesia yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus.

“Inisiatif ini merupakan bagian dari dukungan kami kepada upaya pemerintah menghambat pandemi virus Corona. Meski sebagian karyawan bekerja dari rumah, kami telah menyiapkan sistem monitoring yang dapat memantau kesiapan mesin-mesin ATM dan memberikan alert, jika ada yang offline atau kehabisan dana,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan.

Terkait dengan ketersediaan dana, tambahnya, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak ketiga untuk pengisian ATM yang berada di lokasi umum. Sedangkan untuk ATM yang berada di cabang, maka pengisian akan dilakukan oleh karyawan yang mendapat giliran masuk.

“Rata-rata setiap hati kami menyiapkan dana sekitar Rp1,8 triliun untuk pengisian ATM,” kata Rully