TSEL - SUKHA - FIX

Livin'   /   Syarat dan Ketentuan   /  Telkomsel

SYARAT DAN KETENTUAN PEMBELIAN PRODUK TELKOMSEL PADA MENU SUKHA APLIKASI LIVIN’

Syarat dan Ketentuan Pembelian Produk Telkomsel pada Menu Sukha Aplikasi Livin’ (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan”) mengatur mengenai tata cara pembelian Produk Telkomsel.

 

ISTILAH UMUM

  • Aplikasi Livin’ adalah aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Bank.
  • Bank adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
  • Finnet adalah PT Finnet Indonesia, yaitu partner penyedia layanan pembelian Produk Telkomsel melalui Menu Sukha, yang bekerja sama dengan Bank dan Telkomsel.
  • Paket Data adalah kredit unit tertentu atas suatu biaya yang dibeli oleh Pengguna untuk melakukan hubungan telekomunikasi.
  • Kartu Pra-Bayar adalah kartu SIM GSM Telkomsel yang dibayar di muka dengan atau tanpa jumlah unit pulsa tertentu, di dalamnya terdapat informasi tertentu mengenai nomor GSM dan masa pakai terbatas, yang dapat digunakan untuk melakukan hubungan telekomunikasi secara langsung oleh Pengguna di seluruh wilayah jaringan Telkomsel dan dapat dilakukan pengisian ulang dengan unit Pulsa Pra Bayar.
  • Pengguna adalah setiap nasabah Bank yang mengakses dan/atau melakukan pembelian Produk Telkomsel pada Menu Sukha.
  • Produk Telkomsel adalah Kartu Pra-Bayar dan/atau Paket Data.
  • Telkomsel adalah PT Telekomunikasi Selular, yaitu pihak selaku principle atas Produk Telkomsel yang bekerjasama dengan Finnet dan/atau Bank sehingga dapat terlaksananya penjualan Produk Telkomsel pada Menu Sukha
 

KETENTUAN LAYANAN

  • Pengguna dapat membeli Produk Telkomsel melalui Menu Sukha pada Aplikasi Livin’.
  • Untuk menghindari keragu-raguan, transaksi pembelian Produk Telkomsel pada Menu Sukha berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini terpisah dari perjanjian berlangganan maupun syarat-syarat dan ketentuanketentuan produk dan layanan yang disediakan oleh Telkomsel dengan atau untuk pelanggannya.
  • Dengan melakukan pembelian Produk Telkomsel, Pengguna dianggap telah membaca, memahami, dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini.
  • Penyediaan Produk Telkomsel merupakan kerja sama antara Finnet dengan Bank serta Finnet dengan Telkomsel. Pengguna memahami dan mengakui bahwa:
    • Dalam hal ini, Bank hanya bertindak sebagai pihak yang menampilkan menu pembelian Produk Telkomsel, dan memfasilitasi pemrosesan pembayaran Produk Telkomsel. Proses penjualan Produk Telkomsel berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini dilakukan atas distribusi dari; dan terhadap Pengguna dan Finnet.
    • Data dan informasi terkait dengan pembelian Produk Telkomsel yang tercantum pada menu Sukha merupakan data dan informasi yang diterima oleh Bank dari Finnet, dan Bank dapat mempublikasikan data dan informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    • Bank dapat menyampaikan nomor handphone Pengguna kepada Finnet dan/atau Telkomsel untuk keperluan transaksi pembelian Produk Telkomsel. Pengguna memberikan persetujuan kepada Bank, Finnet, dan/atau Telkomsel ntuk dapat melakukan pemrosesan Data Pribadi Pengguna guna meningkatkan kualitas pelayanan Livin’ Sukha bagi Pengguna.
    • Pengguna memberikan persetujuan kepada Finnet, Telkomsel dan/atau Bank untuk membagikan data dan/atau informasi Pengguna dengan badan hukum dan/atau individu lain sehubungan dengan pembelian Produk Telkomsel oleh Pengguna untuk tujuan yang diperbolehkan oleh regulasi yang berlaku
  • Dengan melakukan pembelian Produk Telkomsel, Pengguna dilarang dan dengan ini Pengguna menyatakan setuju untuk tidak akan:
    • Menyalin informasi apa pun termasuk layanan yang tersedia untuk segala macam tujuan selain tujuan pembelian Produk Telkomsel; dan/atau
    • Mengunduh, mereproduksi, atau menampilkan segala produk, informasi, atau layanan yang tersedia untuk tujuan apa pun selain tujuan pembelian Produk Telkomsel.
  • Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Produk Telkomsel akan didokumentasikan dan digunakan oleh Bank, Finnet dan/atau Telkomsel sesuai peraturan perundangundangan yang mengatur pelindungan data pribadi dan perlindungan konsumen.
 

PEMBELIAN & PEMBAYARAN

  • Dalam pembelian Produk Telkomsel, Pengguna diwajibkan mengisi data Pengguna dengan lengkap dan benar. Dalam hal terdapat kesalahan pengisian data yang menyebabkan kepada kerugian Pengguna, maka hal tersebut sepenuhnya adalah tanggung jawab Pengguna.
  • Seluruh data Pengguna yang disampaikan dalam proses pembelian Produk Telkomsel akan didokumentasikan dan digunakan oleh Finnet dan/atau Telkomsel (apabila relevan) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  • Dalam pembelian Produk Telkomsel, biaya akan didebit dari rekening Pengguna yang terdapat di Aplikasi Livin’, sehingga Pengguna wajib memastikan saldo yang terdapat di rekening mencukupi.
  • Produk Telkomsel akan dikirimkan sesuai dengan ketentuan waktu pengiriman dari Finnet setelah pembayaran Pengguna dikonfirmasi berhasil/sukses.
  • Ketersediaan stok Produk Telkomsel dapat berubah sewaktu-waktu. Dalam hal stok Produk Telkomsel kosong, maka Finnet melalui Bank berhak menolak dan/atau membatalkan pembelian.
 

HARGA

  • Harga untuk setiap Produk Telkomsel adalah harga sebagaimana ditampilkan pada saat Pengguna memilih Produk Telkomsel. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Transaksi pembelian Produk Telkomsel hanya dapat dilakukan dalam mata uang Rupiah.
  • Total biaya yang perlu dibayarkan Pengguna telah termasuk pajak dan biaya admin.
 

PERUBAHAN & PEMBATALAN

  • Pengguna mengakui dan memahami bahwa transaksi pembelian Produk Telkomsel dengan status berhasil bersifat final.
  • Produk Telkomsel yang telah dibeli oleh Pengguna tidak dapat dikembalikan (return) sehingga tidak ada pengembalian biaya (refund) yang dapat diterima oleh Pengguna.
  • Dalam hal pengembalian dana kepada Pengguna akan dilakukan setelah adanya perselisihan dan/atau penanganan kesalahan dan/atau keluhan Pengguna, maka jangka waktu untuk mengkreditkan pengembalian dana ke rekening Pengguna akan bergantung kebijakan Bank dan/atau Finnet.
 

PERNYATAAN & JAMINAN PENGGUNA

  • Pengguna bertanggung jawab atas, dan wajib membebaskan Telkomsel, Finnet dan/atau Bank dari segala gugatan, tuntutan, dan/atau tindakan hukum lainnya dalam bentuk apa pun atas keterlambatan dan/atau kegagalan Telkomsel, Finnet, dan/atau Bank dalam memenuhi kewajibannya terkait dengan pembelian Produk Telkomsel apabila keterlambatan dan/atau kegagalan dimaksud disebabkan karena kejadiankejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Telkomsel, Finnet, dan/atau Bank, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, perang, huru-hara, sabotase, gangguan sistem, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, dan/atau kebijakan pemerintah/regulator sehingga Telkomsel, Finnet, dan/atau Bank tidak bertanggung jawab ataupun menanggung kerugian Pengguna.
  • Pengguna bertanggung jawab atas, dan setuju untuk membebaskan dan mengganti rugi Telkomsel, Finnet, dan/atau Bank terhadap setiap gugatan atau tuntutan yang diajukan dan kerugian yang ditimbulkan oleh Telkomsel, Finnet, dan/atau Bank atau pihak ketiga lainnya dalam bentuk apa pun, baik langsung atau tidak langsung, terkait atau sehubungan dengan pelanggaran pernyataan, jaminan, dan/atau ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau tidak dilaksanakannya suatu kewajiban dalam Syarat dan Ketentuan ini oleh Pengguna, termasuk dan tidak terbatas pada promosi.
  • Telkomsel, Finnet, dan/atau Bank tidak memberikan pernyataan, garansi, atau jaminan apa pun termasuk jaminan kualitas yang memuaskan, kesesuaiannya untuk suatu tujuan, akurasi, keandalan, dan kebebasan dari perangkat perusak (malware), email phishing, sehubungan dengan pembelian Produk Telkomsel.
  • Pernyataan dan jaminan yang diatur di bagian ini adalah tambahan atas pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna sebagaimana termuat dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’. Tidak ada ketentuan dalam bagian ini yang mengurangi dan/atau membatasi keberlakuan dari pernyataan dan jaminan yang diberikan Pengguna pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
  • Isi, pelaksanaan, dan pemenuhan Syarat dan Ketentuan ini merupakan kewenangan sepenuhnya dari Finnet, kecuali terhadap apa yang menjadi tanggung jawab Telkomsel dan/atau Bank yang diatur pada Syarat dan Ketentuan ini. Apabila terjadi permasalahan atau perselisihan yang di derita Pengguna sehubungan dengan pembelian Produk Telkomsel yang merupakan tanggung jawab Finnet, maka Bank dapat dengan upaya/usaha terbaiknya membantu mempertemukan Pengguna dengan Finnet untuk mencari bantuan penyelesaian atas masalah tersebut. Namun demikian, penyelesaian wajib dilakukan oleh Pengguna dengan Finnet sehingga Bank tidak mempunyai kewajiban apa pun terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Pengguna dan Finnet, termasuk pada mengambil tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Pengguna dan Finnet.
 

LAIN-LAIN

  • Finnet dan/atau Bank berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini. Pengguna diwajibkan untuk membaca dengan baik secara berkala setiap perubahan tersebut sehingga apabila Pengguna tetap melakukan pembelian Produk Telkomsel, Pengguna dianggap telah mengetahui, memahami, dan menyetujui perubahan tersebut.
  • Hal-hal lain yang menyangkut aplikasi dan aspek transaksi termasuk namun tidak terbatas pada instruksi yang diberikan Pengguna pada Aplikasi Livin’ tunduk pada Syarat dan Ketentuan Aplikasi Livin’.
  • Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan terkait pembelian Produk Telkomsel dengan detail sebagai berikut:
    • Sehubungan dengan Produk Telkomsel,
      - kepada Telkomsel melalui e-mail cs@telkomsel.co.id atau call center 188
      - kepada Finnet melalui e-mail care@finpay.id atau 1500770 (PSTN) / 021-1500770 (Mobile).
    • Sehubungan dengan transaksi pembayaran ke Mandiri Call 14000.