SRN KUM Talangan
SRN Talangan KUM

Kredit Talangan Mandiri untuk
Mitra Suri Retail Nusantara (SRN)
Apa yang dimaksud dengan Kredit Talangan Mandiri?
Kredit Talangan Mandiri merupakan fasilitas kredit yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada Mitra SRN terpilih untuk pembelian produk yang tersedia pada Aplikasi MRS. Pencairan fasilitas kredit dapat dilakukan kembali setelah kredit sebelumnya lunas tanpa pendaftaran kredit lagi.
Apa kelebihan Kredit Talangan Mandiri dibandingkan dengan kredit lainnya?
Kredit Talangan Mandiri mempunyai beberapa kelebihan yaitu:
- Produk berupa kredit limit /plafond sehingga bisa dipakai kembali setelah penggunaan kredit sebelumnya lunas
- Kredit limit/plafon yang diberikan sampai dengan Rp 25 juta
- Suku bunga yaitu Rp500 per pemakaian Rp1 juta per hari
- Tenor pinjaman fleksibel dapat dipilih sesuai kebutuhan yaitu 3, 7 dan 14
- Tidak disyaratkan agunan kebendaan
- Proses yang lebih mudah & cepat via Aplikasi MRS
Periode penawaran Kredit Talangan Mandiri
- Periode penawaran: selama Mitra SRN dapat mengakses Menu Pengaktifan Mandiri Kredit Talangan KUM pada aplikasi MRS Kredit Talangan Mandiri pada Halaman Utama di aplikasi MRS.
- Periode fasilitas kredit : 12 (dua belas) bulan sejak pengajuan pinjaman dicairkan (Booked).
- Periode pembayaran kredit: 3, 7 dan 14 hari.
Siapa saja yang berhak mendapatkan penawaran Kredit Talangan Mandiri ?
Hanya Mitra SRN yang sesuai dengan kriteria Bank Mandiri yang bisa mengakses Menu Kredit Talangan Mandiri di aplikasi MRS, yaitu dengan kriteria sbb:
- Warga Negara Indonesia (WNI)
- Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal 65 tahun (saat kredit jatuh tempo)
- Berdasarkan Informasi Debitur (IDeb) pada Sistem Layanan Informasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (SLIK - OJK):
- Tidak memiliki kredit, atau
- Memiliki pinjaman dengan kolektibilitas terendah 2 selama dalam 6 bulan terakhir maksimal sebanyak 2 kali, dengan jangka waktu keterlambatan/ tunggakan sampai dengan 30 hari kalender
- Tidak termasuk dalam Daftar Hitam Nasional
- Telah menjadi nasabah tabungan Bank Mandiri
- Memiliki lama usaha sebagai Mitra SRN > 12 bulan; dan/atau
- Memiliki volume pembelian minimal Rp2 juta per bulan dalam 6 bulan terakhir; dan/atau
- Melakukan transaksi pembelian minimal 3 kali per bulan dalam 6 bulan terakhir;
Mengapa saya tidak mendapatkan penawaran Mandiri Kredit Talangan KUM, sedangkan ada rekan saya yang dapat?
Anda akan mendapatkan penawaran Mandiri Kredit Talangan KUM apabila memenuhi kriteria sesuai dengan butir 4 diatas. Mitra SRN yang akan mendapatkan penawaran Kredit Talangan Mandiri diperbaharui setiap bulan oleh SNJ, sehingga dapat dicek akses menu Mandiri Kredit Talangan KUM di aplikasi MRS setiap bulan.
Bagaimana cara mengajukan Mandiri Kredit Talangan KUM?
Anda hanya dapat mengajukan permohonan kredit melalui Mandiri Kredit Talangan KUM pada aplikasi MRS dan mengisi data-data serta dokumen yang dibutuhkan.
Apa saja data/dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan Mandiri Kredit Talangan KUM?
Pada saat proses pengajuan Kredit Talangan Mandiri di dalam aplikasi MRS akan diminta mengisi dan mengunggah hal-hal berikut:
- Data diri
- Foto e-KTP
- Foto wajah dengan memegang e-KTP
- Foto selfie di depan Lokasi Usaha
- Foto dokumen NIB/Surat Keterangan Usaha (SKU)
Apa yang dimaksud dengan kredit limit/plafon?
- Fasilitas Mandiri Kredit Talangan KUM berupa kredit limit artinya Mitra SRN berhak mengajukan pencairan kredit pinjaman selama nominal yang dicairkan tidak melebihi dari plafon yang didapatkan.
- Setiap pencairan kredit yang sudah jatuh tempo harus dilunasi.
- Untuk setiap pencairan yang telah dilunasi otomatis akan mengisi kembali kredit limit/plafon.
Contoh:
Kredit Limit/Plafon Rp10 juta
- Pencairan Rp1 juta, sisa limit KUM menjadi Rp9 juta.
- Dilakukan pelunasan Rp1 juta, maka sisa limit kredit akan kembali menjadi Rp10 juta.
Tahapannya apa saja untuk bisa menggunakan Kredit Talangan Mandiri ?
Tahapannya adalah:
- Mengajukan pinjaman di aplikasi MRS
- Verifikasi telepon oleh Bank Mandiri
- Setelah pengajuan disetujui, maka Mitra SRN melakukan penandatanganan Perjanjian Kredit secara elektronik melalui PrivyID dimana link untuk TTE (Tanda Tangan Elektronik) serta user-id dan password akan dikirimkan melalui email dan SMS oleh PrivyID
- Status pengajuan pinjaman dapat dilihat di aplikasi MRS bahwa pinjaman siap untuk digunakan. SLA atau batas waktu konfirmasi terhadap pengajuan kredit adalah 3 hari kerja
Biaya apa saja yang harus saya bayar, ketika saya mengajukan Kredit Talangan Mandiri ?
Biaya yang harus dibayarkan adalah:
- Biaya admin Rp50 ribu yang dibayarkan 1 kali selama masa berlaku fasilitas kredit (12 bulan), dipotong secara auto debit pada rekening Mitra SNJ pada saat pinjaman disetujui.
- Biaya transaksi sebesar Rp1.000 setiap melakukan penarikan dana pinjaman, dipotong didepan pada saat pencairan pinjaman.
- Biaya bunga, yang dipotong secara auto debit pada rekening Mitra SNJ pada saat jatuh tempo. Besaran biaya bunga Rp500 per pencairan kredit Rp1 juta per hari.
Bagaimana cara melakukan pembayaran Kredit Talangan Mandiri saat jatuh tempo?
Anda cukup menyediakan uang sebesar nominal pencairan + bunga + denda (jika menunggak) di rekening tabungan Bank Mandiri, dan selanjutnya sistem Bank Mandiri akan melakukan auto debit.
Apakah saya dapat melakukan pelunasan Kredit Talangan Mandiri sebelum tanggal jatuh tempo?
Anda dapat melakukan pelunasan Mandiri Kredit Talangan KUM sebelum tanggal jatuh tempo, dengan cara menyediakan uang sebesar nominal pencairan + bunga + denda (jika menunggak) di rekening tabungan Bank Mandiri, dan selanjutnya sistem Bank Mandiri akan melakukan auto debit.
Bagaimana saya dapat melakukan top up saldo di rekening tabungan Bank Mandiri saya?
Anda dapat melakukan top up saldo / penyetoran dana ke rekening tabungan Bank Mandiri Anda di:
- Mesin ATM Bank Mandiri
- Siapkan uang yang akan disetor melalui Mandiri ATM Setor Tarik dengan rapi, akan lebih baik jika dikelompokkan masing-masing denominasi/pecahannya
- Masukkan kartu ATM
- Pilih bahasa pengantar yang akan digunakan (English atau Indonesia).
- Masukkan PIN Kartu.
- Layar akan menampilkan beberapa menu, pilih menu “SETORAN TUNAI”
- Pastikan uang yang akan disetor tersusun rapi, tidak terlipat, tidak robek, dan tidak terdapat klip, staples, karet ataupun benda logam lainnya.
- Sesudah memastikan kondisi uang telah memenuhi syarat, masukkan uang pada bucket mesin yang sudah terbuka. Lalu tekan “LANJUTKAN”
- Layar berikutnya menunjukkan verifikasi nominal uang yang dimasukkan, pastikan jumlah yang tertera di layar sesuai dengan jumlah uang Anda masukkan, lalu tekan “SETOR”
- Selanjutnya Pilih menu “SETOR KE REKENING PRIBADI”
- Setelah transaksi Anda selesai, pada layar akan muncul konfirmasi seperti berikut:
- Tekan “CANCEL” untuk ke menu utama atau tekan "KELUAR” untuk mengeluarkan kartu.
- Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat
- Mandiri Agen terdekat
Apakah ada promo yang berlangsung?
a. Program cashback biaya Administrasi
Merupakan pemberian bonus cash reward sebesar biaya administrasi Rp50 ribu untuk debitur baru KUM Talangan yang kreditnya berhasil cair dan lancar melakukan pembayaran angsuran pertama.
Mekanisme Program:
- Mitra SRN yang telah disetujui untuk KUM Talangan diwajibkan untuk menggunakan fasilitas tersebut minimal satu bulan setelah persetujuan kredit.
- Selanjutnya, mitra harus melunasi tagihan KUM Talangan tepat waktu.
- Pembayaran kredit harus dilakukan sesuai dengan tanggal jatuh tempo selama periode program.
- Periode pembayaran cashback: Cashback akan diberikan satu bulan setelah pembayaran kredit atau pada masa rekapitulasi. Sebagai contoh, jika penggunaan limit terjadi pada bulan Januari, maka masa pembayaran kredit akan berlangsung hingga bulan Februari, dan pembayaran reward akan dilakukan pada bulan Maret.
- Periode Program: hingga 30 September 2025
b. Program Lancar Cuan
Mekanisme Program :
- Ketentuan Pencairan KUM Talangan: minimal 4 (empat) kali penggunaan KUM Talangan, dengan total pencairan minimal dalam satu bulan sebesar Rp2 juta.
- Debitur diwajibkan untuk melunasi tagihan KUM Talangan tepat waktu sesuai dengan tanggal jatuh tempo selama periode program.
- Debitur harus memiliki rata-rata saldo tabungan (average balance) minimal Rp2 juta di akhir periode program, kecuali bagi debitur KUM Talangan yang berjalan antara 1 - 3 bulan, dengan minimal saldo tabungan Rp1 juta.
- Terdapat transaksi yang dilakukan melalui Livin’ Merchant.
Skema Reward dengan akumulasi pencairan dalam satu (1) bulan:
- Rp3 juta – Rp10 juta : Rp50 ribu
- >Rp10 juta – Rp15 juta : Rp100 ribu
- >Rp15 juta – Rp20 juta : Rp150 ribu
- >Rp20 juta – Rp25 juta : Rp200 ribu
- >Rp25 juta : Rp250 ribu
Info lebih lanjut: bmri.id/talanganlancarcuan
c. Program Talangan Lancar Spesial
Periode program:
- Lancar Spesial Tanggal Kembar (7 Juli 2025)
- Lancar Spesial Hari Anak (23 Juli 2025)
*hanya berlaku untuk tenor 14 hari
Mekanisme Program:
- Minimal penggunaan dengan total pencairan KUM Talangan dalam satu hari di periode program minimal sebesar Rp1 juta.
- Debitur wajib melunasi tagihan KUM Talangan tepat waktu (lancar) selama periode program.
- Memiliki rata-rata saldo tabungan (average balance) minimal Rp2 juta selama periode program, kecuali bagi debitur KUM Talangan yang baru berjalan antara 1 hingga 3 bulan, di mana saldo tabungan rata-rata minimal sebesar Rp1 juta.
- Terdapat transaksi pada Livin’ Merchant
Skema Reward:
Setiap debitur yang memenuhi mekanisme diatas berhak mendapatkan reward harian hingga Rp200 ribu dengan tiering sebagai berikut:
Partner |
Tiering (Rp) |
Reward (Rp) |
All Partner |
1 Juta - 10 juta |
50.000 |
>10 Juta - 20 juta |
100.000 |
|
>20 juta |
200.000 |
Info lebih lanjut: bmri.id/talanganspesialjuli
Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000