AXA Mandiri (MUL)

Program Promosi Bersama
Produk Asuransi AXA Mandiri
dengan Tabungan Bank Mandiri

Periode Program
15 Mei – 30 September 2025

Apa yang dimaksud dengan program Promosi Bersama Produk Asuransi AXA Mandiri dengan Tabungan Bank Mandiri?

Program pemberian reward oleh PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”) kepada Nasabah Bank Mandiri yang melakukan pembukaan Polis asuransi AXA Mandiri dalam cakupan program dan melakukan penempatan dana tabungan fresh fund pada rekening tabungan dalam mata uang Rupiah di Bank Mandiri sesuai dengan syarat dan ketentuan program.

Apakah program ini merupakan program AXA Mandiri atau Bank Mandiri?

Merupakan program promosi bersama PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (“Bank Mandiri”). Dalam program promosi bersama ini, AXA Mandiri memberikan rewards kepada Nasabah Bank Mandiri yang melakukan pembukaan Polis Asuransi AXA Mandiri dan melakukan penempatan dana tabungan fresh fund pada rekening tabungan Rupiah di Bank Mandiri, sesuai dengan syarat dan ketentuan program.

Program ini meliputi produk Asuransi milik AXA Mandiri dan produk tabungan milik Bank Mandiri yang masing-masing berdiri sendiri serta bukan integrasi produk. Manfaat Asuransi sebagaimana diatur dalam Polis Asuransi dan manfaat tabungan sebagaimana diatur dalam ketentuan Tabungan Bank Mandiri, yang masing-masing dipasarkan dan dikelola secara terpisah oleh AXA Mandiri dan Bank Mandiri.

Kapan program ini berlangsung?

15 Mei - 30 September 2025 (tanggal penerbitan polis Asuransi AXA Mandiri dan batas penempatan dana tabungan fresh fund di Bank Mandiri adalah 7 hari setelah polis issued).

Siapa saja yang dapat mengikuti program ini?

Nasabah Bank Mandiri yang memiliki rekening tabungan aktif di Bank Mandiri dalam mata uang Rupiah yang digunakan untuk pendebetan pembayaran premi polis Asuransi yang disertai dengan penambahan dana fresh fund (dana yang berasal dari Bank lain) dengan minimal 150% dari Total Premi Tahunan di rekening yang sama dengan pembayaran premi.

Apa saja produk Asuransi AXA Mandiri, ketentuan perhitungan dana tabungan fresh fund dan perhitungan reward pada program ini?

Produk Asuransi yang termasuk dalam program ini adalah sebagai berikut:

Produk Asuransi

Masa Pembayaran Premi

Frekuensi Pembayaran Premi

Minimal Kelipatan Nominal Premi Pembelian*

Minimal Kelipatan Komitmen Dana Tabungan Bank Mandiri

Kelipatan Reward Program

Polis Asuransi

Asuransi Mandiri Ultimate Legacy (MUL)

2 tahun

Tahunan dan Semi-Annual

Minimal
Rp 250 juta
(berlaku kelipatan)

Minimal 150% dari Total Premi Tahunan*

Rp2 juta dari Total Premi Tahunan

5 tahun

Minimal
Rp 100 juta
(berlaku kelipatan)

Rp2,5 juta dari Total Premi Tahunan

Apakah untuk program ini nasabah dapat melakukan pembayaran premi dengan menggunakan Kartu Kredit Bank Mandiri?

Ya, Nasabah dapat melakukan pembayaran premi dengan menggunakan Kartu Kredit Bank Mandiri yang Nasabah miliki.

Apa yang dimaksud dengan penempatan dana tabungan fresh fund?

Dana tabungan fresh fund adalah dana masuk ke rekening tabungan di Bank Mandiri yang berasal dari bank lain, melalui transaksi: RTGS, SKN, TT, Kliring, Transfer Online dan BI Fast.

Apakah penempatan dana tabungan fresh fund dapat berasal dari lebih dari satu sumber rekening?

Ya, penempatan dana tabungan fresh fund  dapat berasal dari beberapa transaksi yang berbeda, selama dilakukan pada tanggal yang sama, yang masih dalam jangka waktu maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah polis Asuransi AXA Mandiri Issued. 

Apakah penempatan dana tabungan fresh fund wajib dilakukan pada tanggal yang sama? 

Ya, penempatan dana tabungan fresh fund  wajib dilakukan pada tanggal yang sama, namun dapat berasal dari beberapa transaksi yang berbeda. 

Bagaimana mekanisme mengikuti program?

  • Nasabah Bank Mandiri melakukan pembelian salah satu produk Asuransi AXA Mandiri dalam mata uang Rupiah (Rp) yang disertai dengan penempatan dana tabungan fresh fund (dana yang berasal dari Bank lain) kedalam rekening nasabah di Bank Mandiri minimal 150% dari Total Premi Tahunan.
  • Nasabah mengisi dan menandatangani “Form Pernyataan Persetujuan Keikutsertaan Program Promosi Bersama Produk Asuransi AXA Mandiri dengan Tabungan Bank Mandiri” yang bisa diperoleh dari pegawai Bank Mandiri dan dilampirkan bersama dengan dokumen pengajuan polis asuransi AXA Mandiri melalui Financial Advisor AXA Mandiri.
  • Nasabah melakukan penempatan dana tabungan fresh fund kedalam rekening nasabah di Bank Mandiri sesuai dengan ketentuan minimal nominal fresh fund, maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah tanggal penerbitan (issued date) polis Asuransi AXA Mandiri.

Apakah saldo rekening tabungan Bank Mandiri dapat ditarik selama periode program berlangsung?

Tidak, saldo rekening tidak boleh kurang dari base figure* selama 30 (tiga puluh) hari kalender sejak tanggal penempatan dana tabungan fresh fund (tanggal penempatan dana tabungan fresh fund dihitung sebagai H+0). 

*Base figure adalah adalah saldo akhir hari pada tanggal penempatan dana tabungan fresh fund, di mana saldo tersebut adalah saldo awal tabungan yang telah ditambah dengan penempatan dana tabungan fresh fund. 

Berapa lama jangka waktu/komitmen penempatan dana tabungan fresh fund?

Jangka waktu/komitmen penempatan dana tabungan fresh fund selama 30 (tiga puluh) hari kalender. Saldo rekening tidak boleh kurang dari base figure selama 30 (tiga puluh) hari kalender sejak tanggal penempatan dana tabungan fresh fund (tanggal penempatan dana tabungan fresh fund dihitung sebagai H+0).

Apa yang dimaksud dengan tanggal penerbitan polis (issued date)?

Tanggal penerbitan polis (issued date) adalah tanggal penerbitan perjanjian asuransi antara AXA Mandiri dengan Pemegang Polis yang memuat ketentuan-ketentuan pertanggungan antara Pemegang Polis dengan AXA Mandiri.

Apakah Nasabah (Pemegang Polis dan/atau Pembayar Polis yang sama) diperbolehkan untuk mengikuti program dengan menggunakan lebih dari satu polis?

Ya, Nasabah dapat mengikuti program lebih dari satu polis dengan syarat:

  • Nasabah melakukan pembelian polis AXA Mandiri yang baru (nomor polis baru) dan melakukan penempatan dana tabungan fresh fund kedalam rekening rupiah Bank Mandiri dengan menggunakan nomor rekening pendebitan yang berbeda dengan pembelian polis yang telah diikutsertakan sebelumnya.
  • Apabila Nasabah ingin mengikuti kembali program menggunakan nomor rekening yang sama dengan nomor rekening pendebitan pada dengan pembelian polis yang telah diikutsertakan sebelumnya, maka polis yang baru dapat issued minimal 10 (sepuluh) hari kalender dari tanggal penerbitan (issued date) polis yang diikutsertakan pada program sebelumnya.

 

Ilustrasi 1:

Nasabah a.n. Sulis mendaftarkan dua nomor polis dengan nomor rekening pembayaran polis yang sama kurang dari 10 hari dari issued date polis pertama. Atas hal ini, polis yang diperhitungkan dalam program ini hanya salah satu polis dengan nominal pembelian premi Asuransi terbesar (nomor polis 542-2345).

 

Ilustrasi 2:

Nasabah a.n. Sulis mendaftarkan dua nomor polis dengan nomor rekening pembayaran polis yang sama, di mana polis kedua dibuat 10 hari dari issued date polis pertama. Atas hal ini, kedua polis dapat diperhitungkan dalam program ini.
 

Ilustrasi 3:

Nasabah a.n. Sulis mendaftarkan dua nomor polis dengan nomor rekening pembayaran polis yang berbeda. Walaupun kedua polis issued pada tanggal yang sama, karena nasabah menggunakan nomor rekening pembayaran polis yang berbeda, kedua polis tidak dapat diperhitungkan untuk diikutkan dalam program.

Apakah reward yang akan didapatkan oleh Nasabah?

Reward dalam bentuk e-shopping voucher TADA yang dapat ditukarkan ke berbagai macam pilihan merchant seperti e-wallet (GoPay, OVO, dll), fashion voucher, electronic voucher, food and beverage, dan lain-lain.

Bagaimana mekanisme pengiriman reward bagi Nasabah yang eligible?

  • Pemegang Polis akan mendapatkan reward Program Promosi Bersama berupa e-shopping voucher TADA melalui SMS yang dikirim ke nomor handphone Pemegang Polis yang terdaftar di sistem AXA Mandiri.
  • Jika terdapat perubahan nomor telepon Pemegang Polis maka Pemegang Polis wajib mengisi Formulir Perubahan Data Non-Financial yang disediakan oleh AXA Mandiri atau menghubungi call center AXA Mandiri di 1500803 dan tervalidasi oleh tim Customer Care Center dan Policy Owner Services, atau melakukan pengkinian data melalui Web portal nasabah, Emma. AXA Mandiri tidak akan mengirimkan reward Program Promosi Bersama ke nomor handphone yang berbeda dengan yang tertera di sistem AXA Mandiri walaupun atas permintaan Pemegang Polis maupun Financial Advisor.
  • Perubahan nomor telepon Pemegang Polis wajib dilakukan dalam waktu 14 (empat belas) hari kalendar sejak e-shopping voucher TADA dikirim AXA Mandiri ke SMS yang terdaftar di sistem AXA Mandiri. 

Berapa lama masa berlaku e-shopping voucher?

Masa berlaku penggunaan atau penukaran e-shopping voucher adalah 6 (enam) bulan sejak SMS diterima oleh Pemegang Polis. 

Kapan reward program dapat diterima oleh Nasabah yang eligible?

Distribusi reward dapat diterima oleh Nasabah yang eligible paling lama hari terakhir bulan berikutnya setelah hari terakhir komitmen.

Ilustrasi (simulasi issued polis pada tanggal 10 Maret 2025):

Tanggal Issued Polis

Penyetoran Dana Tabungan Fresh Fund & Awal Komitmen

Akhir Komitmen Penempatan Dana Tabungan Fresh Fund

AXA Mandiri menerima Validasi dari Bank Mandiri

Estimasi Pengiriman Reward

10-Mar-25

17-Mar-25

18-Apr-25

18-Mei-25

30-Mei-25

Apakah Nasabah dapat diikutsertakan dalam program lainnya? 

Program ini tidak dapat digabungkan dengan program lainnya. Apabila Nasabah tidak eligible dalam Program ini, Nasabah tetap berhak mendapatkan reward dari program lain yang sedang berjalan di AXA Mandiri sepanjang memenuhi persyaratan dari Program tersebut.

Apabila terdapat polis Nasabah di AXA Mandiri lainnya yang dilakukan withdrawal (penarikan dana sebagian) atau surrender (penutupan polis), apakah masih berhak untuk mendapatkan reward ini?

Ya, Nasabah dapat mengikuti program ini, namun perhitungan Premi Tahunan untuk program ini adalah Total Premi Tahunan polis baru dikurangi jumlah withdrawal (penarikan dana sebagian) atau surrender (penutupan polis) dalam 6 (enam) bulan terakhir polis sebelumnya (jika ada) dengan nama Pemegang Polis dan/atau Pembayar Polis yang sama.

Apakah Nasabah wajib melewati proses Welcome call?

Ya, Nasabah yang telah menjadi Pemegang Polis wajib berhasil melewati proses Welcome Call dari AXA Mandiri (No Telp: 021-50853810 atau 021-50853838) dalam masa pembelajaran polis yaitu selama 14 (empat belas) hari kalender sejak Polis diterima oleh Pemegang Polis. Proses Welcome call adalah proses peneleponan nasabah yang dilakukan oleh AXA Mandiri atas polis yang baru issued untuk memastikan nasabah mengerti atas produk yang dibeli, termasuk kewajiban dan haknya.

Apakah Nasabah wajib melewati proses Quality Control? 

Ya, Nasabah dengan produk Unit Link wajib berhasil melewati proses Quality Control yang dilakukan AXA Mandiri. Proses ini mencakup rekaman audio untuk konfirmasi penyataan pemahaman terkait PAYDI dalam batas waktu maksimal 14 (empat belas) hari kalender selama masa pembelajaran polis.

Bagaimana Nasabah dapat mendapatkan informasi atas program ini?

Nasabah dapat menghubungi Customer Care Centre AXA Mandiri melalui:

Tel: 1500 803 
E-mail: customer@axa-mandiri.co.id. 
Dengan subject: Program Promosi Bersama Produk Asuransi AXA Mandiri Dengan Tabungan Bank Mandiri
Pada hari kerja pukul 08.00-17.00 WIB
 

PT AXA Mandiri Financial Services berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

 

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000