WC - Mandiri Fiestapoin Redemption Voucher Belanja 2021

Dapatkan E-Voucher Belanja dengan Tukar Livin’poin

Penukaran Livin’poin dengan e-voucher belanja

Program loyalty Bank Mandiri di mana nasabah Bank Mandiri dapat menukarkan Livin’poin-nya dengan berbagai e-voucher belanja di berbagai merchant seperti Alfamart, Indomaret, IKEA, Transmart Carrefour, H&M, dll melalui Via Livin’ by Mandiri atau Aplikasi dan website poin Mandiri.

Periode Program

Sampai dengan 31 Desember 2022 (Selama Kuota E-Voucher masih tersedia).

List E-Voucher belanja di Katalog Livin’poin

  • E-Voucher Alfamart Rp 100 Ribu setara 2.400 poin

  • E-Voucher Transmart Carefour Rp 100 Ribu setara 2.400 poin

  • E-Voucher H&M Rp 100 Ribu setara 2.400 poin

  • E-Voucher IKEA Rp 100 Ribu setara 2.400 poin

  • E-Voucher Indomaret Rp 100 Ribu setara 2.400 poin

  • E-Voucher Lottemart Rp 100 Ribu setara 2.400 poin

  • E-Voucher Metro Rp 100 Ribu setara 2.400 poin

Note: List E-Voucher dan nilai konversi Livin’poin di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

Syarat dan Ketentuan

  • Berlaku untuk semua nasabah Bank Mandiri yang memiliki Livin’poin.

  • Syarat dan ketentuan mengikuti syarat dan ketentuan dari masing-masing e-voucher yang terdapat pada deskripsi e-voucher di katalog mandiri Livin’poin.

Cara Penukaran untuk Mendapatkan E-Voucher belanja di Katalog Livin’poin

  • Untuk menukarkan Livin’poin, nasabah dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

    • Bagi Nasabah yang belum register akun Livin’poin dapat melakukan registrasi pada website atau aplikasi Poin Mandiri. Nasabah dapat mengakses website atau mengunduh aplikasi Poin Mandiri pada handphone Android maupun iPhone melalui:

      • Android: masuk ke play store, saat ini aplikasi support untuk minimal versi 4.4

      • IOS: masuk ke App store, saat ini aplikasi support untuk minimal versi 8

    • Setelah sukses mengunduh aplikasi Poin Mandiri, Nasabah agar membuka aplikasi tersebut dan melakukan aktivasi registrasi/login.

    • Nasabah melakukan login secara online dengan memasukkan nomor handphone terdaftar dan password melalui aplikasi mobile Livin’poin.

    • Nasabah WAJIB melengkapi alamat email dan no handphone di profil Livin’poin dengan klik menu ”Ubah Profil”.

    • Nasabah login ke Via Livin’ by Mandiri atau Aplikasi dan website poin Mandiri (Android/IOS).

  • Untuk memilih jenis e-voucher nasabah dapat masuk ke menu katalog dan memilih kategori “E-Voucher”.

  • Nasabah kemudian masuk ke menu keranjang belanja yang ada di bagian bawah layar website atau aplikasi Poin Mandiri.

  • Nasabah akan diminta untuk memasukkan password Mandiri Livin’poin, sebagai konfirmasi ketika melakukan check out pesanan.

  • Jika berhasil akan muncul pop up berupa struk.

  • Cek hasil transaksi redemption pada menu ”Histori Penukaran Livin’poin” lalu klik ”Detil” untuk melihat status penukaran (berhasil/tidak)(sukses/gagal)

  • Transaksi penukaran selesai.

  • SMS berisikan link Kode e-voucher akan dikirimkan melalui SMS ke no hp yang terdaftar Livin’poin maksimal Hari Kerja + 3 (HK+3) setelah tanggal redemption.

Bagaimana apabila hadiah yang ditukarkan nasabah tidak diterima oleh nasabah

Apabila nasabah tidak menerima hadiah sesaui dengan SLA maksimal Hari Kerja (HK+3) setelah tanggal redemption maka nasabah dapat menghubungi call center Bank Mandiri 14000 atau email ke mandiricare@bankmandiri.co.id dengan memberitahukan atau melampirkan Bukti Struk Redemption.

Jenis Produk yang diikutsertakan dalam penghitungan Livin’poin

  • Mandiri Tabungan 

  • Mandiri Tabungan Payroll

  • Mandiri Tabungan TKI

  • Mandiri Tabungan Bisnis

  • Mandiri Tabungan Investor

  • Mandiri Tabungan Now

  • Mandiri Tabungan Premium

  • Mandiri Tabungan Rencana

  • Mandiri Kartu Kredit 

Cara Mendapatkan Livin’poin

Cara mendapatkan Livin’poin adalah sebagai berikut:

  • Nasabah Tabungan:

  • Nasabah Mandiri Kartu Kredit

Cara Mengetahui Jumlah Livin’poin

Cara mengetahui jumlah Livin’poin masih sama dengan mekanisme fiestapoin:

  • Melalui website Poin Mandiri (Android/IOS).

  • Melalui Livin'by Mandiri

    • Masukkan user id dan password Livin

    • Klik menu “feed” di pojok kanan atas pada halaman utama

  • Cek melalui Aplikasi Poin Mandiri

    • Download aplikasi Poin Mandiri mobile apps untuk jenis handphone sebagai berikut :

      • Android : masuk ke play store, saat ini aplikasi support untuk min. versi 4.4

      • IOS : masuk ke App store, saat ini aplikasi support untuk minimal versi 8

    • Lakukan login dengan memasukkan no handphone yang terdaftar Livin’poin dan password. Jika belum terdaftar maka Nasabah harus melakukan daftar baru/ register.

  • Melalui SMS dengan menggunakan nomor handphone Nasabah yang sudah terdaftar SMS Banking dengan cara sebagai berikut:

    • Ketik ”cek fp” kirim ke 3355

    • Akan diterima pesan ”Livin’poin Anda pada tanggal 25/09/13 08:35 xx”

    • Jika format ketik salah akan diterima pesan ”Transaksi ditolak. Perintah transaksi tidak dikenal. Silahkan ulangi dari awal”

  • Melalui mandiri ATM, dengan langkah-langkah sebagai berikut :

    • Masukkan kartu mandiri debit ke mesin Mandiri ATM.

    • Masukkan PIN, kemudian muncul menu utama. Pilih menu ”Transaksi lainnya”.

    • Pilih menu ”Informasi Saldo”.

    • Pilih menu ”Mandiri Livin’poin”.

    • Selanjutnya tampil informasi jumlah Livin’poin yang dimiliki Nasabah.

Cara Melakukan Registrasi/Login Livin’poin Regular

Cara register Livin’poin masih sama dengan mekanisme fiestapoin:

Nasabah dapat melakukan registrasi Livin’poin melalui SMS Banking (menu SMS Ketik 3355) dan Mandiri ATM dengan cara sebagai berikut:

  • Melalui SMS Banking (menu SMS Ketik 3355)

    • Ketik SMS “daftar (spasi) fp” kirim ke 3355 dari nomor handphone yang sudah terdaftar fasilitas SMS Banking

    • Nasabah kemudian akan menerima SMS OTP dari 3355 yang digunakan untuk melakukan registrasi . Masa berlaku OTP adalah 15 menit

    • Masuk ke Via Livin’ by Mandiri atau Aplikasi dan website poin Mandiri

    • Pilih menu sign up, lalu pilih SMS

    • Masukkan data nama untuk akun Mandiri Livin’poin (maksimal 16 karakter), No HP dan OTP yang sebelumnya sudah diterima dari SMS Banking 3355

    • Kemudian lanjutkan proses:

      • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui website: klik captcha, ikuti instruksi captcha, lalu klik OK

      • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui mobile apps: klik OK

  • Melalui ATM Reguler

    • Masukkan kartu pada mesin ATM dan input PIN

      • Mandiri Kartu Debit

        • Klik menu transaksi lainnya

        • Kemudian pilih menu pendaftaran e-banking

        • Kemudian pilih menu Livin’poin

      • Mandiri Kartu Kredit

        • Klik menu Livin’poin

        • Kemudian pilih menu registrasi Livin’poin

  • Masukkan data no HP untuk user Livin’poin, dan 6 digit PIN yang nantinya akan digunakan pada proses sign up untuk aktivasi pada website/app Poin Mandiri.

  • Sign up untuk aktivasi melalui Livin’ by Mandiri atau Aplikasi dan website poin Mandiri dapat dilakukan setelah 4 jam dari proses pendaftaran di ATM.

  • Proses sign up untuk aktivasi dapat dilakukan nasabah dengan cara masuk ke website atau aplikasi Poin Mandiri.

  • Klik menu sign up, lalu pilih ATM

  • Masukkan data nama untuk akun Mandiri Livin’poin (maksimal 16 karakter), No HP dan PIN yang sebelumnya telah diinput melalui ATM lalu klik Get kode verifikasi. Kode verifikasi akan dikirim ke nomor HP yang telah diinput dalam bentuk SMS.

  • Masukkan kode verifikasi

  • Kemudian lanjutkan proses:

    • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui website: klik captcha, ikuti instruksi captcha, lalu klik OK

    • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui mobile apps: klik OK

  • Melalui ATM Tampilan Baru

  • ATM Tampilan Baru adalah ATM yang memiliki tampilan sebagai berikut :

    Adapun langkah-langkah melakukan registrasi mandiri Livin’poin di ATM adalah sebagai berikut :

    • Masukkan kartu pada mesin ATM dan input PIN

      • Mandiri Kartu Debit
        Klik menu fiestapoin/Livin’poin 
        Kemudian pilih menu pendaftaran fiestapoin /Livin’poin

      • Mandiri Kartu Kredit
        Klik menu fiestapoin /Livin’poin
        Kemudian pilih menu pendaftaran fiestapoin /Livin’poin

  • Masukkan data no HP untuk user Livin’poin, dan 6 digit PIN yang nantinya akan digunakan pada proses sign up untuk aktivasi pada Livin’ by Mandiri atau Aplikasi dan website poin Mandiri.

  • Sign up untuk aktivasi melalui Livin’ by Mandiri atau Aplikasi dan website poin Mandiri dapat dilakukan setelah 4 jam dari proses pendaftaran di ATM.

  • Proses sign up untuk aktivasi dapat dilakukan nasabah dengan cara masuk ke Livin’ by Mandiri atau Aplikasi dan website poin Mandiri.

  • Klik menu sign up, lalu pilih ATM

  • Masukkan data nama untuk akun Mandiri Livin’poin (maksimal 16 karakter), No HP dan PIN yang sebelumnya telah diinput melalui ATM lalu klik Get kode verifikasi. Kode verifikasi akan dikirim ke nomor HP yang telah diinput dalam bentuk SMS.

  • Masukkan kode verifikasi

  • Kemudian lanjutkan proses:

    • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui website: klik captcha, ikuti instruksi captcha, lalu klik OK

    • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui mobile apps: klik OK

Cara Penukaran/Redemption Livin’poin

Nasabah dapat melakukan penukaran/redemption Livin’poin sama seperti fiestapoin dengan melakukan hal-hal sebagai berikut :

  • Buka website/app Poin Mandiri atau klik “Livin’poin” pada www.bankmandiri.co.id

    • Lakukan log in dengan mengisi data yang diminta. - No Handphone - Password

    • Setelah mengetahui jumlah Livin’poin, pilih hadiah yang diinginkan dengan memilih menu “katalog fp” dan pilih kategori barang. Hadiah bebas untuk dipilih sepanjang jumlah Livin’poin yang Nasabah miliki mencukupi.

    • Pilih barang yang ditukar dan dengan klik tombol “masuk keranjang belanja”

    • Klik menu keranjang belanja, hadiah akan muncul pada keranjang belanja. Masukkan alamat lengkap pengiriman hadiah kemudian tickmark kolom setuju dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.

    • Masukkan password sebagai tanda setuju untuk redemption selesai

    • Untuk pengecekan redemption dapat dilakukan dengan klik menu histori penukaran.

      • Keterangan :

        • Nasabah tidak dikenakan pajak Hadiah Langsung

        • Jumlah Livin’poin Nasabah akan berkurang secara otomatis setelah melakukan penukaran/redemption hadiah langsung.

        • Poin yang sudah ditukar tidak dapat dikembalikan.

  • Penukaran melalui merchant-merchant favorit pilihan yang bekerjasama dengan Bank Mandiri untuk promo penukaran/redemption Livin’poin dengan menggunakan kartu mandiri debit atau kredit di EDC Mandiri.

Bukti bahwa Nasabah telah melakukan penukaran/redemption Livin’poin

  • Penukaran melalui Livin’ by Mandiri atau Aplikasi dan website poin Mandiri.

Setelah Nasabah melakukan penukaran/redemption Livin’poin, Nasabah memperoleh redemption letter via email dan transaksi tercatat di menu histori transaksi.

  • Penukaran melalui  mesin EDC merchant yang bekerjasama

Nasabah akan mendapatkan 1 struk transaksi yang berisi transaksi pembayaran dan penukaran Livin’poin

Bagaimana apabila hadiah yang ditukarkan nasabah tidak diterima oleh nasabah

Bank akan mengirimkan hadiah tersebut sesuai alamat pengiriman yang diisi oleh nasabah pada saat penukaran dengan SLA yang berlaku, namun apabila setelah dilakukan pengiriman hadiah mengalami retur dengan alasan seperti berikut: Alamat tidak lengkap, nasabah tidak ditempat, nasabah pindah alamat atau nama nasabah tidak dikenal maka Bank Mandiri akan menghubungi nasabah melalui email dan akan melakukan pengiriman kembali setelah mendapat informasi dari nasabah melalui telepon maupun email terkait pengiriman hadiah yang retur. 
Namun Apabila nasabah tidak bisa kami hubungi atau tidak ada respon baik selama paling lambat 10 hari kerja setelah dihubungi, maka hadiah nasabah tidak kami kirimkan kembali dan tidak dapat ditagihkan kembali. Hadiah tersebut menjadi kewenangan Bank Mandiri untuk digunakan pada program Livin’poin berikutnya

Bagaimana bila nasabah lupa alamat email, no handphone atau password?

  • Jika Nasabah lupa no handphone yang didaftarkan (pada ATM), Nasabah dapat melakukan registrasi ulang kembali baik melalui ATM atau SMS Ketik.

  • Jika Nasabah lupa alamat email maka Nasabah dapat mengubah alamat email melalui menu “Ubah Profile”

  • Jika Nasabah lupa password dapat meng-klik menu lupa password pada app/microsite dan menginputkan no handphone yang digunakan untuk login. Nasabah akan menerima SMS link untuk mengubah password.

Masa kedaluwarsa Livin’poin

Livin’poin akan kadaluarsa mulai bulan Oktober 2015, atau jangka waktu 2 tahun setelah poin diperoleh/dibentuk.


Contoh: Livin’poin yang diperoleh bulan Desember 2013, jika tidak digunakan akan hangus pada Desember 2015. Begitu juga dengan Livin’poin yang diperoleh pada bulan Januari 2014 jika tidak digunakan maka akan hangus pada Januari 2016, dan seterusnya.

Info Lebih Lanjut

Mandiri Call 14000