Syarat dan Ketentuan Mandiri Mobile

Definisi

  1. mandiri mobile adalah layanan e-banking untuk melakukan transaksi finansial dan non-finansial dengan tampilan menu yang lebih jelas dimana aplikasi harus diunduh terlebih dahulu menggunakan handset telepon selular/komputer tablet serta teknologi 3G/GPRS/WIFI.
  2. Bank adalah PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk yang berkedudukan dan berkantor pusat di Jakarta.
  3. Teknologi 3G/GPRS/WIFI adalah teknologi pengiriman dan penerimaan paket data yang disediakan penyedia layanan jaringan/telekomunikasi bidang selular.
  4. Nasabah adalah perorangan / badan pemilik rekening mandiri giro, mandiri tabungan, dan mandiri tabungan bisnis.
  5. Password adalah identitas atau kode rahasia yang dimiliki dan digunakan Nasabah untuk login ke aplikasi mandiri mobile.
  6. PIN (Personal Identification Number) adalah nomor identifikasi pribadi yang digunakan saat melakukan otorisasi transaksi finansial di mandiri mobile.
  7. Layanan notifikasi SMS adalah pemberitahuan oleh Bank melalui SMS ke telepon selular Nasabah mandiri sms terhadap layanan tertentu yang disediakan oleh Bank.
  8. Inbox adalah fitur dari mandiri mobile yang secara otomatis menyimpan bukti transaksi mandiri mobile yang dapat diakses melalui menu administrasi.

Syarat Pendaftaran Mandiri Mobile

  1. Telah memiliki rekening mandiri giro, mandiri tabungan dan mandiri tabungan bisnis.
  2. Telah terdaftar sebagai pengguna layanan mandiri sms.
  3. Layanan aplikasi mandiri mobile dapat diunduh melalui mekanisme berikut:
    • Situs www.bankmandiri.co.id.
    • Layanan unduh yang tersedia pada aplikasi mitra Bank, antara lain layanan aplikasi yang disediakan produsen telepon selular atau penyedia jasa jaringan komunikasi berbayar sepert Blackberry AppWorld, AppStore, Android Market.
  4. Telah membaca dan memenuhi Syarat dan Ketentuan mandiri mobile.

Ketentuan Penggunaan Mandiri Mobile

  1. Nasabah dapat menggunakan layanan mandiri mobile untuk memperoleh informasi dan atau melakukan transaksi perbankan yang telah ditentukan.
  2. Layanan mandiri mobile dapat diaktifkan setelah Nasabah menginput password login pada saat pertama kali membuka layanan mandiri mobile.
  3. Layanan mandiri mobile hanya dapat digunakan pada 1 nomor telepon selular (MSISDN) yang terdaftar pada layanan mandiri sms dan 1 nomor seri perangkat telepon selular (IMEI) untuk mengunduh aplikasi mandiri mobile.
  4. Apabila dalam jangka waktu tertentu nasabah tidak melakukan aktivitas dalam menu mandiri mobile, maka aplikasi akan logout secara otomatis dan kembali ke menu login.
  5. Pada saat pelaksanaan transaksi Nasabah wajib :
    • Memastikan kelengkapan dan kebenaran data transaksi yang dicantumkan. Segala konsekuensi yang timbul dari kelalaian, ketidaklengkapan dan atau kekeliruan Nasabah menjadi tanggung jawab Nasabah sepenuhnya.
    • Memasukkan PIN mandiri sms pada setiap transaksi. Setiap instruksi yang telah diberikan Nasabah melalui layanan mandiri mobile tidak dapat dibatalkan.
  6. Setiap perintah yang telah diberikan Nasabah menurut Syarat & Ketentuan layanan ini merupakan bukti yang sah, kecuali dapat dibuktikan sebaliknya dan Bank tidak berkewajiban untuk meneliti keabsahan dimaksud.
  7. Bank berhak untuk tidak melaksanakan perintah Nasabah, apabila :
    • Saldo di rekening Nasabah tidak mencukupi.
    • Terdapat indikasi adanya tindak pidana.
  8. Segala konsekuensi yang timbul sebagai akibat penyalahgunaan mandiri mobile merupakan tanggungjawab Nasabah sepenuhnya dan Nasabah dengan ini membebaskan Bank dari segala tuntutan yang mungkin timbul dalam bentuk apapun dan dari pihak manapun.
  9. Sebagai bukti pelaksanaan transaksi, Nasabah akan mendapatkan bukti nomor transaksi pada setiap akhir transaksi melalui SMS, sepanjang kotak pesan ponsel Nasabah masih memungkinkan atau tidak ada gangguan jaringan komunikasi. Bukti transaksi juga akan terkirim secara otomatis pada menu Inbox pada layanan mandiri mobile.
  10. Atas pertimbangannya sendiri, Bank berhak untuk mengubah limit transaksi. Perubahan tersebut mengikat Nasabah cukup dengan pemberitahuan menurut ketentuan yang berlaku.
  11. Biaya layanan mandiri mobile terdiri atas biaya internet yang ditetapkan oleh penyedia layanan jaringan/telekomunikasi bergerak selular untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh Nasabah, termasuk apabila transaksi tersebut tidak berhasil dilaksanakan oleh Bank serta fee transaksi yang dikenakan oleh penyedia jasa layanan.

Password Mandiri Mobile

  1. Nasabah wajib mengamankan Password yang dimilikinya. Dalam kaitan tersebut Nasabah tidak diperkenankan untuk :
    • Memberitahukan Password kepada orang lain
    • Menyimpan Password dalam memori telepon selular atau sarana penyimpanan lain yang memungkinkan diketahui orang lain; Nasabah diwajibkan pula untuk mengganti Password secara berkala.
  2. Segala konsekuensi yang timbul sebagai akibat penyalahgunaan Password tersebut merupakan tanggung jawab Nasabah sepenuhnya dan Nasabah dengan ini membebaskan Bank dari segala tuntutan yang mungkin timbul dalam bentuk apapun dan dari pihak manapun.
  3. Apabila Nasabah salah memasukkan Password sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut, maka secara otomatis aplikasi akan terblokir. Untuk mengaktifkan kembali aplikasi tersebut, Nasabah wajib melakukan aktivasi ulang aplikasi mandiri mobile.

PIN mandiri sms

Penggunaan PIN mandiri sms mengikuti Syarat dan Ketentuan mandiri sms.

Penghentian Akses Layanan mandiri mobile

Layanan mandiri mobile akan diberhentikan oleh Bank apabila :

  1. Terdapat permintaan tertulis dari Nasabah.
  2. Terjadi penggantian nomor telepon selular yang digunakan Nasabah dan hal tersebut telah diberitahukan kepada Bank.
  3. Nasabah menutup semua rekening yang dapat diakses melalui Layanan mandiri mobile.
  4. Diharuskan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku dan atau putusan pengadilan.

Untuk mengaktifkan kembali Layanan tersebut, Nasabah harus menghubungi mandiri call 14000 atau melakukan pendaftaran ulang di cabang terdekat serta mengunduh ulang aplikasi mandiri mobile.

Lain-lain

  • Bukti transaksi dapat dicetak dalam Rekening Koran atau buku mandiri tabungan.
  • Untuk permasalahan yang berkaitan dengan nomor ponsel, jaringan GPRS/3G, tagihan Penggunaan GPRS/3G, biaya SMS, dan value added service GPRS/3G Nasabah langsung menghubungi operator penyedia layanan jaringan/telekomunikasi bergerak selular GPRS/3G yang bersangkutan. Sedangkan untuk permasalahan layanan, Nasabah dapat menghubungi mandiri call 14000.
  • Bank dapat mengubah Syarat dan Ketentuan ini sesuai kebutuhan. Perubahan tersebut akan mengikat Nasabah cukup dengan pemberitahuan menurut ketentuan yang berlaku di Bank.
  • Nasabah tunduk kepada ketentuan-ketentuan yang berlaku pada Bank termasuk tetapi tidak terbatas pada Syarat Umum Pembukaan Rekening, Syarat Khusus Pembukaan Rekening Giro, Syarat Khusus Pembukaan Rekening Tabungan atau Syarat Khusus Pembukaan Rekening Mandiri Tabungan Bisnis.
  • Kuasa-kuasa baik yang diberikan terkait dengan layanan ini merupakan surat kuasa yang sah yang tidak akan berakhir selama Nasabah masih memanfaatkan layanan mandiri mobile atau masih terdapat kewajiban lain dari Nasabah kepada bank.
  • Nasabah akan membebaskan Bank dari segala tuntutan apapun, dalam hal Bank tidak dapat melaksanakan perintah dari Nasabah baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan Bank seperti gangguan virus komputer, web browser, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi atau kebijakan pemerintah, serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain di luar kekuasaan atau kemampuan Bank.

Mandiri Mobile