Obligasi Negara Ritel & Sukuk Ritel

Agen Penjual Obligasi Negara yang bersifat Ritel

Obligasi Negara Ritel (ORI)

“Bersama ORI, Membangun Negeri Melalui Bank Mandiri”

ORI

Sukuk Ritel

“bersama sukuk ritel mari membangun ekonomi negeri”

sukuk
  1. Obligasi Negara Ritel (ORI)

    “Bersama ORI, Membangun Negeri Melalui Bank Mandiri”

  2. Sukuk Ritel

    “bersama sukuk ritel mari membangun ekonomi negeri”

    Bank Mandiri selaku Agen Penjual di Pasar Perdana, menyediakan produk Obligasi Negara yang bersifat ritel, antara lain : Obligasi Negara Ritel (ORI) dan Surat Berharga Syariah Negara Ritel (Sukuk Ritel). Penunjukan Bank Mandiri selaku Agen Penjual ditetapkan oleh Pemerintah.

    Pembelian pemesanan ORI dan Sukuk Ritel di Pasar Perdana hanya dapat dilakukan oleh perorangan Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, dengan ketentuan pembelian minimum, kelipatan dan maksimum ditetapkan oleh Pemerintah berdasarkan Memorandum Informasi setiap penerbitan ORI dan Sukuk Ritel.

    Pembelian atau penjualan ORI dan Sukuk Ritel di Pasar Sekunder dapat dilakukan melalui mekanisme bursa dan mekanisme di luar bursa (over the counter – OTC).

    Perdagangan ORI dan Sukuk Ritel dengan mekanisme bursa dilakukan investor dengan menyampaikan minat beli/jual ke Bursa Efek Indonesia. Dalam hal terjadi kesesuaian harga antara investor penjual dan investor pembeli, transaksi penjualan diselesaikan melalui mekanisme bursa.

    Transaksi di luar bursa (OTC) dilakukan investor dengan cara melakukan negosiasi harga bersama dengan calon penjual atau pembeli ORI dan Sukuk Ritel. Selanjutnya Bank Mandiri (melalui Consumer Banking Treasury Department - Wealth Management Group) atau perusahaan efek yang ditunjuk akan menyelesaikan transaksi jual beli ORI dan Sukuk Ritel tersebut.

Sunset