1. Fitur dan Menu Layanan

 

Mandiri ATM Siap Melayani Nasabah di Seluruh Pelosok Negeri

Mandiri ATM, Semakin dekat…
Anda dapat melakukan aktivitas perbankan melalui lebih dari 10.360 Mandiri ATM yang tersebar di lokasi-lokasi yang strategis di seluruh propinsi di Indonesia.

Mandiri ATM, Semakin mudah…
Berbagai jenis transaksi dapat dilakukan di Mandiri ATM, mulai dari pembayaran tagihan, isi ulang pulsa, pembelian tiket, inquiry, transfer antar rekening, transfer antar bank online, cetak 5 transaksi terakhir, isi ulang mandiri prabayar, dll.

Mandiri ATM, 24x7…
Layanan Mandiri ATM dapat dimanfaatkan setiap saat, 24 jam sehari 7 hari seminggu

Mandiri ATM, Multi akses….
Selain menggunakan Kartu Mandiri Debit, Mandiri ATM juga melayani transaksi menggunakan   Kartu Bank Syariah Mandiri, Kartu berlogo LINK, ATM Bersama, Prima, Visa/Plus dan MasterCard/ Cirrus.
Mandiri ATM, didukung layanan Call Mandiri 14000
Untuk informasi lengkap atau apabila terdapat permasalahan dalam penggunaan Mandiri ATM, nasabah dapat menghubungi layanan Mandiri Call 14000

 

Fitur/Layanan Mandiri ATM

ATM Tunai

  1. Tarik Tunai, Informasi Saldo dan Transfer
    Penarikan Tunai, Informasi Saldo, Cetak 5 Transaksi Terakhir, Transfer Antar Rekening Mandiri dan Transfer Antar Bank
  2. Pembayaran / Payment
    Kartu Kredit Mandiri dan Bank Lain, Listrik dan Gas, TV Kabel/Internet, Pendidikan, PAM, Pajak, Angsuran, Pinjaman Bank, Asuransi, Tiket Pesawat dan Kereta Api, Zakat
  3. Pembayaran Tagihan Telepon/Handphone
    Telkom/Flexy/Vision, Kartu Halo, Matrix, IM3 Bright, Xplor, FREN/Hepi/Mobi, Esia, 3 Postpaid, Smart Telecom, dan Starone.
  4. Isi Ulang Pulsa Handphone
    Simpati, Mentari, IM3, FREN/Hepi/Mobi, Esia, Flexi Trendy, XL/bebas , 3 Prabayar, Smart Telecom, Axis, Starone Prabayar, dan Kartu AS.
  5. Penggantian PIN, Registrasi dan Cetak Bukti Transaksi
    Penggantian PIN Kartu Mandiri Debit, Registrasi Mandiri SMS, Mandiri Internet Banking, Mandiri Call,  dan Cetak Bukti Transaksi SMS Banking.
  6. Kartu Mandiri Prabayar
    Informasi Saldo, Top Up Mandiri Prabayar, Histori Transaksi, dan Update Saldo

ATM Non Tunai dengan fitur favoritku

  1. Favoritku
    Dapat menyimpan data transaksi rutin Anda seperti transfer, pembayaran dan isi ulang handphone.
  2. Informasi Saldo dan Transfer
    Penarikan Tunai, Informasi Saldo, Cetak 5 Transaksi Terakhir, Transfer Antar Rekening Mandiri dan Transfer Antar Bank
  3. Pembayaran / Payment
    Kartu Kredit Mandiri dan Bank Lain, Listrik dan Gas, TV Kabel/Internet, Pendidikan, PAM, Pajak, Angsuran, Pinjaman Bank, Asuransi, Tiket Pesawat dan Kereta Api, Zakat
  4. Pembayaran Tagihan Telepon/Handphone
    Telkom/Flexy/Vision, Kartu Halo, Matrix, IM3 Bright, Xplor, FREN/Hepi/Mobi, Esia, 3 Postpaid, Smart Telecom, dan Starone.
  5. Isi Ulang Pulsa Handphone
    Simpati, Mentari, IM3, FREN/Hepi/Mobi, Esia, Flexi Trendy, XL/bebas , 3 Prabayar, Smart Telecom, Axis, Starone Prabayar, dan Kartu AS.
  6. Penggantian PIN, Registrasi dan Cetak Bukti Transaksi
    Penggantian PIN Kartu Mandiri Debit, Registrasi Mandiri SMS, Mandiri Internet Banking, Mandiri Call,  dan Cetak Bukti Transaksi SMS Banking.
  7. Kartu Mandiri Prabayar
    Informasi Saldo, Top Up Mandiri Prabayar, Histori Transaksi, dan Update Saldo

ATM Setor Tunai (CDM)

  1. Setor Tunai
    Dapat melakukan setoran uang tunai (pecahan Rp 50.000 dan Rp. 100.000)
  1. Informasi Saldo dan Transfer
    Informasi Saldo, Cetak 5 Transaksi Terakhir dan Transfer Antar Rekening Mandiri.

 

2. Tips Penting bagi Nasabah

  1. Pada Saat Menerima Kartu ATM
    • Segera tanda tangani kartu pada kolom signature panel.
    • Buat catatan berisi nomor rekening, nomor kartu dan nomor telepon cabang dan  Mandiri Call. Simpanlah catatan ini di tempat yang aman.
    • Segera lakukan penggantian PIN awal. Selanjutnya biasakan mengganti PIN secara berkala. Hindari membuat rumusan PIN yang mudah ditebak misalnya tanggal lahir, atau nomor telepon.
    • Hapalkan PIN. Hindari menulis PIN di dompet, tas, pada kartu atau media lain yang mudah dibaca orang lain
    • Dianjurkan untuk melakukan registrasi/pendaftaran sarana ebanking lainnya seperti Internet Banking, SMS Banking dan Mandiri Call, agar lebih mudah untuk memonitor rekening.
  2. Selama Menjadi Nasabah
    • Jangan pernah memberitahukan PIN kepada orang lain, baik lisan, melalui telepon atau SMS
    • Jangan pernah memberikan nomor kartu kepada pihak lain selain kepada Bank Mandiri.
    • Pastikan kartu selalu berada di tempat yang aman.
    • Kartu jangan sampai tertekuk atau tergores.
    • Segera telepon Mandiri Call 14000, apabila kartu hilang atau dicuri, sekaligus minta agar kartu diblokir.
    • Dalam melakukan pembayaran tagihan PLN dan Telkom, sebaiknya lakukan pembayaran lebih dini, mengingat pada saat menjelang due date pembayaran, biasanya akan terjadi load yang sangat tinggi pada system PLN dan Telkom, sehingga tingkat keberhasilan transaksi bisa menurun.
  3. Saat Bertransaksi
    • Batalkan transaksi dan segera laporkan ke bank, jika menemukan tanda-tanda yang mencurigakan di ATM, seperti benda-benda asing/kabel yang tidak wajar.
    • Segera pindah ke ATM lain jika lokasi ATM gelap atau tersembunyi
    • Pada saat antrian di ATM pastikan orang lain tidak bisa melihat PIN dan nomor kartu.
    • Untuk menghindari terjadinya salah bayar, maka sebelum melakukan konfirmasi akhir untuk transaksi pembayaran yang dilakukan, periksa kembali secara seksama (melalui screen konfirmasi) data nomor telepon, ID pelanggan PLN, kode booking, atau nomor kartu kredit yang telah dientry sebelumnya.
    • Periksa bukti transaksi sebelum meninggalkan ATM. Simpanlah bukti tersebut.
    • Segera mengambil uang dan kartu, karena bila terlalu lama tidak diambil maka uang atau kartu akan masuk kembali ke dalam mesin.
    • Hindarkan menghitung uang di tempat yang terbuka
    • Jika kartu tertelan mesin, segera hubungi petugas cabang. Apabila petugas cabang tidak ada segera hubungi Mandiri Call 14000 dan minta kartu agar diblokir.
Sunset