Bank Garansi

Bank Mandiri menyediakan produk Bank Garansi guna menjamin terlaksananya kewajiban Anda kepada counter party. Dengan jaminan kami, counter party Anda selaku Beneficiary, akan mendapatkan ganti rugi berupa pembayaran dari kami, apabila terjadi wan prestasi atau cidera janji. Dengan demikian, Bank Garansi di satu sisi dapat meningkatkan citra perusahaan Anda, dilain pihak dapat meminimalisir kerugian Beneficiary akibat adanya cidera janji.

Cara Kerja Penerbitan Bank Garansi

Penerbitan Bank Garansi dapat dilakukan dengan menggunakan fasilitas yang kami sediakan, atau menggunakan dana Anda sendiri sebagai Setoran Jaminan. Sebagai bank terbesar di Indonesia, Bank Garansi yang kami terbitkan akan diterima oleh counter party Anda.

Benefit

  • Meningkatkan citra perusahaan Anda
  • Memperlancar transaksi bisnis yang disebabkan oleh ketidakpercayaan para pihak
  • Dapat dipergunakan untuk transaksi domestik maupun internasional

Jenis-jenis Bank Garansi

Terdapat beberapa jenis Bank Garansi, sesuai dengan kebutuhan Anda:

Bid Bond

adalah Bank Garansi untuk menjamin bahwa kontraktor/leveransir/peserta tender sebagai Pemohon tidak akan mengundurkan diri selama masa tender berlangsung dan bersedia menandatangani kontrak setelah ditunjuk sebagai pemenang tender.

Bank Garansi Pelaksanaan/Performance Bond

Yang termasuk kedalam kelompok ini adalah

  • Bank Garansi Jaminan Pemeliharaan/ Maintenance Bond/Retention Bond adalah Bank Garansi untuk menjamin bahwa pelaksana proyek sebagai Pemohon akan melaksanakan pemeliharaan terhadap proyek yang telah selesai/harta milik pemilik proyek sebagai Beneficiary selama masa warranty/pemeliharaan berlangsung.
  • Bank Garansi Pelaksanaan Pekerjaan adalah Bank Garansi untuk menjamin bahwa penerima pekerjaan sebagai Pemohon akan menyelesaikan pekerjaan yang diserahkan pemberi kerja/pemilik pekerjaan sebagai Beneficiary. Nilai dan waktu penyerahan BG ini dapat distruktur untuk nilai keseluruhan proyek maupun per temin proyek.
  • Bank Garansi Pembayaran adalah Bank Garansi untuk menjamin bahwa pemberi kerja/pemilik pekerjaan/agen/dealer/distributor sebagai Pemohon akan melakukan pembayaran kepada pelaksana/penerima pekerjaan/produsen/pedagang besar sebagai Beneficiary, sesuai kontrak/perjanjian

Custom Bond

Bank Garansi untuk menjamin bahwa pemilik barang/perusahaan/pabrik sebagai Terjamin akan melunasi penangguhan pembayaran bea masuk atas barang yang dikeluarkan dari pelabuhan atau pembayaran pita cukai dll, kepada Kantor Bea Cukai/Pajak sebagai Penerima Jaminan.

Bank Garansi Jaminan Kredit

adalah Bank Garansi untuk menjamin bahwa penerima hutang (debitur) sebagai Pemohon akan menepati kewajiban membayar sejumlah uang tertentu yang terkait dengan pinjaman/kredit yang diterima Pemohon dari Kreditur sebagai Beneficiary.

Bank Garansi Jaminan Uang Muka/Advance Payment Bond

adalah Bank Garansi untuk menjamin:

  • bahwa pelaksana proyek sebagai Pemohon akan melaksanakan pekerjaan/kewajibannya setelah menerima uang muka pekerjaan dari pemberi kerja sebagai Beneficiary. atau
  • bahwa penerima hutang sebagai Pemohon akan menepati kewajiban membayar sejumlah uang tertentu yang terkait dengan utang/piutang atau instrumen hutang tertentu atau kewajiban melunasi kredit/pinjaman kepada pemberi hutang sebagai Beneficiary.

Informasi lebih lanjut

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami, silahkan anda hubungi Call Mandiri di 14000. Atau klik disini untuk menghubungi kantor Corporate Banking Kami .

Bank Garansi