WC - PROGRAM KAMPANYE 2019 ASDP INDONESIA FERRY

PROGRAM KAMPANYE 2019 ASDP INDONESIA FERRY “TIKET FERRY JAMAN NOW”

Apakah Program Kampanye “Tiket Ferry Jaman Now” – ASDP Indonesia Ferry ?

Adalah program digitalisasi system tiket ASDP terbaru & terintegrasi oleh teknologi terkini yang bertujuan untuk memberikan kemudahan pembelian & pembayaran tiket kepada pengguna jasa dan pencatatan manifest (yang diangkut oleh kapal) dan peningkatan kecepatan pelayanan.

Kapankah program ini dijalankan ?

Pogram dijalankan di Pelabuhan Merak – Bakauheni mulai tanggal 18 Mei 2019, dan di Pelabuhan Ketapang – Gilimanuk mulai tanggal 20 Agustus 2019

Berapa lama waktu pembelian tiket online hingga jadwal keberangkatan tiket ?

Untuk kapal regular saat ini adalah H-30, sedangkan untuk kapal eksekutif H-7

Bagaimana cara pembayaran tiket yang disediakan oleh ASDP Indonesia Ferry ?

Pembayaran tiket secara langsung (go show) dapat dilakukan menggunakan uang elektronik dari Bank yang menyediakan jenis kartu prabayar.

Uang elektronik dari Bank apa saja yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi di loket pelabuhan ?

Masyarakat dapat menggunakan uang elektronik (kartu prabayar – Mandiri EMoney) Bank Mandiri maupun kartu Co-Branding lainnya seperti Indomaret Card.

Apakah bisa melakukan reschedule keberangkatan ?

Reschedule bisa dilakukan namun saat ini baru bisa dilakukan di rute Merak dan Bakauheni, sedangkan untuk rute Ketapang – Gilimanuk dapat dilakukan per September 2019.

Apakah bisa melakukan refund untuk pembelian via online / go show ?

Untuk pembelian online, refund dapat dilakukan paling lambat H-1 keberangkatan, sedangkan untuk pembelian go show tidak bisa dilakukan refund.

Adakah jalur khusus untuk pembelian via online / go show ?

Saat ini semua jalur bisa diakses untuk pengguna jasa dengan pembelian online.

Apa saja yang harus ditunjukkan di petugas loket saat pembelian via online maupun offline ?

Dengan menunjukkan KTP atau kartu identitas diri lainnya, bila transaksi dilakukan online tunjukkan QR code yang dikirimkan melalui online atau langsung tunjukkan aplikasi mobile apps.

Bagaimana jika tiket ber QR Code sobek/basah/rusak/hilang ?

Selalu memastikan agar nasabah menjaga tiket yang telah dimiliki, bila tiket rusak maka nasabah dapat menuju Customer Service untuk melakukan reprint dengan syarat kartu identitas sesuai degan nama pada tiket dan menghafal nomor tiket.

Bagaimana jika tiket sudah tercetak, namun kapal mengalami masalah teknis (anchor) dan tidak bisa berlayar ?

ASDP akan melakukan opsi pindah kapal atau refund.

Identitas lain apakah yang bisa digunakan saat manifest selain KTP ? Dan bagaimana jika penumpang <17 thn yang belum memiliki KTP ?

SIM atau passport dapat digunakan. Untuk penumpang di bawah umur dapat menggunakan kartu pelajar, mahasiswa atau dengan copy kartu keluarga.

Berapa lama proses klaim dan biaya potongan refund yang diberlakukan oleh ASDP Indonesia Ferry ?

Proses refund maksimal 90 hari kerja serta potongan 25% dari harga tiket beserta biaya transfer.

Apakah system ticketing maupun pembayaran non tunai ini berlaku di semua dermaga

Saat ini berlaku di pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Gilimanuk.

Bagaimana jika pengguna jasa lupa membawa KTP atau identitas lainnya, apakah bisa masuk kapal hanya menggunakan barcode ?

Untuk memastikan keamanan seluruh penumpang serta ketepatan manifest, maka penumpang yang tidak membawa kartu identitas diri dilarang masuk, sama seperti moda transportasi lainnya.

Apa saja fungsi vending machine ?

Vending machine digunakan untuk membeli tiket, check – in dan mencetak boarding pass. Vending machine tidak menerima pembelian dengan menggunakan uang tunai, hanya bisa menggunakan uang elektronik.

info lebih lanjut

hubungi Mandiri Call 14000