WC - Fiestapoin Ecommerce 2021

Shopping Gratis di E-Commerce dengan Tukar Livin'poin!!!

Penukaran Livin'poin dengan e-voucher e-commerce

Program loyalty Bank Mandiri di mana nasabah Bank Mandiri dapat menukarkan Livin'poin-nya dengan berbagai e-voucher e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli melalui website atau aplikasi Poin Mandiri (Android/IOS).

Periode Progam

Sampai dengan 31 Desember 2021 (Selama Kuota E-Voucher masih tersedia).

List E-Voucher e-commerce di Katalog Livin'poin

  • E-Voucher Tokopedia Rp 100 Ribu setara 2.400 poin

  • E-Voucher Blibli Rp 100 Ribu setara 2.400 poin

  • E-Voucher Shopee Rp 100 Ribu setara 2.400 poin

Note: List E-Voucher dan nilai konversi Livin'poin di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

Syarat dan Ketentuan 

  • Berlaku untuk semua nasabah Bank Mandiri yang memiliki Livin'poin.

  • Syarat dan ketentuan mengikuti syarat dan ketentuan dari masing-masing e-voucher yang terdapat pada deskripsi e-voucher di katalog mandiri Livin'poin.

Cara Penukaran untuk Mendapatkan E-Voucher e-commerce di Katalog Livin'poin

  • Untuk menukarkan Livin'poin, nasabah dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

    • Bagi Nasabah yang belum register akun Livin'poin dapat melakukan registrasi pada aplikasi atau website Poin Mandiri. Nasabah dapat mengakses website atau mengunduh aplikasi mobile Livin'poin pada handphone Android maupun iPhone melalui: 

      • Android: masuk ke play store, saat ini aplikasi support untuk minimal versi 4.4   

      • IOS: masuk ke App store, saat ini aplikasi support untuk minimal versi 8

    • Setelah sukses mengunduh aplikasi mobile Poin Mandiri, Nasabah agar membuka aplikasi tersebut dan melakukan aktivasi registrasi/login. 

    • Nasabah melakukan login secara online dengan memasukkan nomor handphone terdaftar dan password melalui aplikasi mobile Livin'poin.

    • Nasabah WAJIB melengkapi alamat email dan no handphone di profil Livin'poin dengan klik menu ”Ubah Profil”.

    • Nasabah login ke website atau aplikasi Poin Mandiri (Android dan iOS)

  • Untuk memilih jenis e-voucher nasabah dapat masuk ke menu katalog dan memilih kategori “E-Voucher”.

  • Nasabah kemudian masuk ke menu keranjang belanja yang ada di bagian bawah layar aplikasi atau website Poin Mandiri.

  • Nasabah akan diminta untuk memasukkan password Mandiri Livin'poin, sebagai konfirmasi ketika melakukan check out pesanan.

  • Jika berhasil akan muncul pop up berupa struk.

  • Cek hasil transaksi redemption pada menu ”Histori Penukaran Livin'poin”  lalu klik ”Detil” untuk melihat status penukaran (berhasil/tidak)(sukses/gagal)

  • Transaksi penukaran selesai.

  • SMS berisikan link Kode e-voucher akan  dikirimkan melalui SMS ke no hp yang terdaftar Livin'poin maksimal Hari Kerja + 3 (HK+3) setelah tanggal redemption.

Bagaimana apabila hadiah yang ditukarkan nasabah tidak diterima oleh nasabah

Apabila nasabah tidak menerima hadiah sesaui dengan SLA maksimal Hari Kerja (HK+3) setelah tanggal redemption maka nasabah dapat menghubungi call center Bank Mandiri 14000 atau email ke mandiricare@bankmandiri.co.id dengan memberitahukan atau melampirkan Bukti Struk Redemption.

Jenis Produk yang diikutsertakan dalam penghitungan Livin'poin

  • Mandiri Tabungan 

  • Mandiri Tabungan Payroll

  • Mandiri Tabungan TKI

  • Mandiri Tabungan Bisnis

  • Mandiri Tabungan Investor

  • Mandiri Tabungan Now

  • Mandiri Tabungan Premium

  • Mandiri Tabungan Rencana

  • Mandiri Kartu Kredit 

Cara Mendapatkan Livin'poin

Cara mendapatkan Livin'poin adalah sebagai berikut:

  • Nasabah Tabungan:

Sumber

Uraian

Poin

Keterangan

Average Balance (saldo rata-rata perbulan)

Rp 4.000.000,00

1

Setiap average balance (saldo rata- rata) Rp 4 Juta diberikan 1 Livin’poin, berlaku kelipatan

 

Sumber

Jenis Transaksi

Perolehan FP Melalui

Keterangan

Cabang

ATM

SMS & Livin’ by Mandiri

EDC/

Merchant Online/QR

 

Tran-saksi

Payment

-

2

10

-

  • Pembayaran tagihan (misalnya : PLN, Telkom, Air, sekolah, tiket, telepon pascabayar, asuransi, dan tagihan lainnya). Minimal Rp 50.000,-
  • Pembelian pulsa  melalui internet banking & SMS banking minimal Rp 50.000 maksimal 10 transaksi per hari,
  • Pembayaran melalui mesin EDC/Merchant Online dengan Kartu Debit serta QR sebesar minimal Rp 100.000,- berlaku kelipatan, maksimal transaksi akumulasi Rp 5 Juta perhari.
  • Transfer online di ATM Bersama, ATM Prima, ATM LINK & Visa
  • TT Outgoing di Cabang adalah pengiriman uang ke Bank Lain melalui Telegraphic Transfer (TT) Outgoing Transaksi ekuivalen IDR 10 juta dan berlaku kelipatannya

Purchase pulsa & Token PLN

-

2

10

-

Belanja

-

-

-

1

Transfer antar bank:

SKN

5

2

10

 

 

 

Transfer Online

 

 

2

10

 

TT Outgoing

5

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Nasabah Mandiri Kartu Kredit

 

Cara Mengetahui Jumlah Livin'poin

  • Melalui website Poin Mandiri

  • Melalui Livin

    • Masukkan user id dan password Livin

    • Klik menu “feed” di pojok kanan atas pada halaman utama

  • Cek melalui aplikasi Poin Mandiri

    • Download aplikasi Poin Mandiri untuk jenis handphone sebagai berikut :

      • Android : masuk ke play store, saat ini aplikasi support untuk min. versi 4.4

      • IOS : masuk ke App store, saat ini aplikasi support untuk minimal versi 8

    • Lakukan login dengan memasukkan no handphone yang terdaftar Livin'poin dan password. Jika belum terdaftar maka Nasabah harus melakukan daftar baru/ register.

  • Melalui SMS dengan menggunakan nomor handphone Nasabah yang sudah terdaftar SMS Banking dengan cara sebagai berikut:

    • Ketik ”cek fp” kirim ke 3355

    • Akan diterima pesan ”Livin'poin Anda pada tanggal 25/09/13 08:35 xx”

    • Jika format ketik salah akan diterima pesan ”Transaksi ditolak. Perintah transaksi tidak dikenal. Silahkan ulangi dari awal”

  • Melalui mandiri ATM, dengan langkah-langkah sebagai berikut :

    • Masukkan kartu mandiri debit ke mesin Mandiri ATM.

    • Masukkan PIN, kemudian muncul menu utama. Pilih menu ”Transaksi lainnya”.

    • Pilih menu ”Informasi Saldo”.

    • Pilih menu ”Mandiri Livin'poin”.

    • Selanjutnya tampil informasi jumlah Livin'poin yang dimiliki Nasabah.

Cara melakukan registrasi/login Livin'poin regular

Nasabah dapat melakukan registrasi Livin'poin melalui SMS Banking (menu SMS Ketik 3355) dan Mandiri ATM dengan cara sebagai berikut:

  • Melalui SMS Banking (menu SMS Ketik 3355)

    • Ketik SMS “daftar (spasi) fp” kirim ke 3355 dari nomor handphone yang sudah terdaftar fasilitas SMS Banking

    • Nasabah kemudian akan menerima SMS OTP dari 3355 yang digunakan untuk melakukan registrasi . Masa berlaku OTP adalah 15 menit

    • Masuk ke website atau aplikasi Poin Mandiri

    • Pilih menu sign up, lalu pilih SMS

    • Masukkan data nama untuk akun Mandiri Livin'poin (maksimal 16 karakter), No HP dan OTP yang sebelumnya sudah diterima dari SMS Banking 3355

    • Kemudian lanjutkan proses:

      • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui website: klik captcha, ikuti instruksi captcha, lalu klik OK

      • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui mobile apps: klik OK

  • Melalui ATM Reguler

    • Masukkan kartu pada mesin ATM dan input PIN

      • Mandiri Kartu Debit

        • Klik menu transaksi lainnya

        • Kemudian pilih menu pendaftaran e-banking

        • Kemudian pilih menu fiestapoin/Livin’poin 

      • Mandiri Kartu Kredit

        • Klik menu fiestapoin/Livin’poin 

        • Kemudian pilih menu registrasi Livin'poin

  • Masukkan data no HP untuk user Livin'poin, dan 6 digit PIN yang nantinya akan digunakan pada proses sign up untuk aktivasi pada website/apps Poin Mandiri.

  • Sign up untuk aktivasi melalui website/app Poin Mandiri dapat dilakukan setelah 4 jam dari proses pendaftaran di ATM.

  • Proses sign up untuk aktivasi dapat dilakukan nasabah dengan cara masuk ke website atau aplikasi Poin Mandiri

  • Klik menu sign up, lalu pilih ATM

  • Masukkan data nama untuk akun Mandiri Livin'poin (maksimal 16 karakter), No HP dan PIN yang sebelumnya telah diinput melalui ATM lalu klik Get kode verifikasi. Kode verifikasi akan dikirim ke nomor HP yang telah diinput dalam bentuk SMS.

  • Masukkan kode verifikasi

  • Kemudian lanjutkan proses:

    • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui website: klik captcha, ikuti instruksi captcha, lalu klik OK

    • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui mobile apps: klik OK

  • Melalui ATM Tampilan Baru

  • ATM Tampilan Baru adalah ATM yang memiliki tampilan sebagai berikut :

    Adapun langkah-langkah melakukan registrasi mandiri Livin'poin di ATM adalah sebagai berikut :

    • Masukkan kartu pada mesin ATM dan input PIN

      • Mandiri Kartu Debit
        Klik menu Livin'poin
        Kemudian pilih menu pendaftaran fiestapoin/Livin’poin 

      • Mandiri Kartu Kredit
        Klik menu Livin'poin
        Kemudian pilih menu pendaftaran fiestapoin/Livin’poin 

  • Masukkan data no HP untuk user Livin'poin, dan 6 digit PIN yang nantinya akan digunakan pada proses sign up untuk aktivasi pada website/apps Poin Mandiri.

  • Sign up untuk aktivasi melalui website/app Poin Mandiri dapat dilakukan setelah 4 jam dari proses pendaftaran di ATM.

  • Proses sign up untuk aktivasi dapat dilakukan nasabah dengan cara masuk ke website atau aplikasi Poin Mandiri.

  • Klik menu sign up, lalu pilih ATM

  • Masukkan data nama untuk akun Mandiri Livin'poin (maksimal 16 karakter), No HP dan PIN yang sebelumnya telah diinput melalui ATM lalu klik Get kode verifikasi. Kode verifikasi akan dikirim ke nomor HP yang telah diinput dalam bentuk SMS.

  • Masukkan kode verifikasi

  • Kemudian lanjutkan proses:

    • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui website: klik captcha, ikuti instruksi captcha, lalu klik OK

    • Untuk nasabah yang melakukan registrasi melalui mobile apps: klik OK

Cara Penukaran/Redemption Livin’poin

Nasabah dapat melakukan penukaran/redemption Livin’poin sama seperti fiestapoin dengan melakukan hal-hal sebagai berikut :

  • Buka website/apps Poin Mandiri atau klik “fiestapoin/Livin’poin” pada  www.bankmandiri.co.id

    • Lakukan log in dengan mengisi data yang diminta.

      • No Handphone

      • Password

    • Setelah mengetahui jumlah Livin’poin, pilih hadiah yang diinginkan dengan memilih menu “katalog Poin” dan pilih kategori barang. Hadiah bebas untuk dipilih sepanjang jumlah Livin'poin yang  Nasabah miliki mencukupi.

    • Pilih barang yang ditukar dan dengan klik tombol “masuk keranjang belanja”

    • Klik menu keranjang belanja, hadiah akan muncul pada keranjang belanja. Masukkan alamat lengkap pengiriman hadiah kemudian tickmark kolom setuju dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.

    • Masukkan password sebagai tanda setuju untuk redemption. Selesai

    • Untuk pengecekan redemption dapat dilakukan dengan klik menu histori penukaran. Keterangan :

      • Nasabah tidak dikenakan pajak Hadiah Langsung 

      • Jumlah Livin poin Nasabah akan berkurang secara otomatis setelah melakukan penukaran/redemption hadiah langsung.

      • Poin yang sudah ditukar tidak dapat dikembalikan.

  • Penukaran melalui merchant-merchant favorit pilihan yang bekerjasama dengan Bank Mandiri untuk promo penukaran/redemption Livin poin dengan menggunakan kartu mandiri debit atau kredit di EDC Mandiri.

Bukti bahwa Nasabah telah melakukan penukaran/redemption Livin’poin

  • Penukaran melalui website/apps Poin Mandiri. Setelah Nasabah melakukan penukaran/redemption Livin’poin, Nasabah memperoleh redemption letter via email dan transaksi tercatat di menu histori transaksi.

  • Penukaran melalui  mesin EDC merchant yang bekerjasama. Nasabah akan mendapatkan 1 struk transaksi yang berisi transaksi pembayaran dan penukaran Livin’poin

Bagaimana apabila hadiah yang ditukarkan nasabah tidak diterima oleh nasabah

Bank akan mengirimkan hadiah tersebut sesuai alamat pengiriman yang diisi oleh nasabah pada saat penukaran dengan SLA yang berlaku, namun apabila setelah dilakukan pengiriman hadiah mengalami retur dengan alasan seperti berikut: Alamat tidak lengkap, nasabah tidak ditempat, nasabah pindah alamat atau nama nasabah tidak dikenal maka Bank Mandiri akan menghubungi nasabah melalui email dan akan melakukan pengiriman kembali setelah mendapat informasi dari nasabah melalui telepon maupun email terkait pengiriman hadiah yang retur. 
Namun Apabila nasabah tidak bisa kami hubungi atau tidak ada respon baik selama paling lambat 10 hari kerja setelah dihubungi, maka hadiah nasabah tidak kami kirimkan kembali dan tidak dapat ditagihkan kembali. Hadiah tersebut menjadi kewenangan Bank Mandiri untuk digunakan pada program Livin’poin berikutnya

Bagaimana bila nasabah lupa alamat email, no handphone atau password?

  • Jika Nasabah lupa no handphone yang didaftarkan (pada ATM), Nasabah dapat melakukan registrasi ulang kembali baik melalui ATM atau SMS Ketik.

  • Jika Nasabah lupa alamat email maka Nasabah dapat mengubah alamat email melalui menu “Ubah Profile”

  • Jika Nasabah lupa password dapat meng-klik menu lupa password pada app/microsite dan menginputkan no handphone yang digunakan untuk login. Nasabah akan menerima SMS link untuk mengubah password.

Masa kedaluwarsa Livin’poin

Livin’poin akan kadaluarsa mulai bulan Oktober 2015, atau jangka waktu 2 tahun setelah poin diperoleh/dibentuk.
Contoh: Livin’poin yang diperoleh bulan Desember 2013, jika tidak digunakan akan hangus pada Desember 2015. Begitu juga dengan Livin’poin yang diperoleh pada bulan Januari 2014 jika tidak digunakan maka akan hangus pada Januari 2016, dan seterusnya.

Info lebih lanjut

Mandiri Call 14000