BANK MANDIRI BEKERJA SAMA DENGAN HYPERMART MELUNCURKAN KARTU KREDIT HYPERMART

News Release - Sabtu, 16 Agustus, 2008

Jakarta, August 16, 2008; PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk and PT. Matahari Putra Prima Tbk meluncurkan kartu kredit Hypermart, sebuah inovasi cerdik yang dilakukan ke dua institusi ternama untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya di era persaingan yang ketat di industri ritel dan kartu kredit.

Dengan dukungan lisensi dari Visa International, Kartu Hypermart dapat dipergunakan untuk bertransaksi di seluruh tempat belanja berlogo Visa di seluruh dunia dan pengambilan transaksi tunai (Cash Advance) di ATM berlogo Plus di seluruh dunia.

Dikatakan Carmelito J. Regalado, Merchandising & Marketing Director Matahari Food Business, aliansi strategis ini akan semakin melengkapi fasilitas dan meningkatkan kualitas layanan Hypermart kepada konsumennya yang diharapkan akan meningkatkan jumlah pelanggan, mendorong peningkatan loyalitas pelanggan dan akan menciptakan pertumbuhan positif atas bisnis yang pada akhirnya akan meningkatkan profitabilitas kedua belah pihak.

“Lebih dari 4,5 juta pelanggan setia Hypermart di seluruh Indonesia diharapkan dapat segera memiliki kartu kredit Hypermart ini sehingga dapat memanfaatkan program diskon dan program lainnya yang menarik dari kartu Hypermart ini. Salah satu fitur unggulan kartu kredit Hypermart adalah Diskon 10% setiap hari untuk pembelian fresh food (makanan segar) dan diskon 10% pada periode tertentu setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan belanja rutin bulanan di semua gerai Hypermart dan Foodmart di seluruh Indonesia, serta kemudahan pembayaran cicilan tanpa bunga hingga 24 bulan untuk pembelian produk elektronik & Gadget dengan program Mandiri Power Buy, serta Power Discount di berbagai hotel, restoran dan pertokoan favorit di merchant-merchant favorit di seluruh Indonesia,” jelas Carmelito J. Regalado.

Melalui kartu Hypermart memungkinkan konsumen memasuki “Dunia Belanja Serba Lengkap, Super Mudah dan Sangat Menguntungkan”. Selama ini Hypermart selalu berupaya “bringing grocery shopping experience to a new level”, melalui berbagai rangkaian inovasi, kegiatan dan promosi yang menarik..

Sementara itu, Direktur Bank Mandiri, Abdul Rachman mengatakan kolaborasi dua perusahaan terbesar di bidangnya ini sungguh membanggakan. Keduanya dapat mengoptimalkan potensi bisnis maupun jaringan pelanggannya secara strategis, membuka peluang smart shopping yang menguntungkan bagi pelanggan dan mempercepat pertumbuhan pelanggan kedua belah pihak.

“Hadirnya penawaran bertransaksi dengan keuntungan baru dan beragam penawaran menarik yang tidak diperoleh dari kartu kredit lainnya akan semakin memperkuat positioning Hypermart sebagai salah satu perusahaan hypermarket nasional terkemuka di Indonesia dan Bank Mandiri sebagai penerbit kartu kredit Visa terbesar di Indonesia Diharapkan pemegang kartu Hypermart Visa dapat menikmati kemudahan, kenyamanan dan program–program lainnya yang menarik, dan menjadikan kartu ini menjadi kartu kredit utama para pelanggan Hypermart,” kata Abdul Rachman.

Lebih lanjut disampaikan Abdul Rachman bahwa Bank Mandiri telah memulai bisnis kartu kredit sejak 2003 dan saat ini merupakan salah satu penerbit kartu kredit terbesar di Indonesia dengan jumlah kartu kredit yang diterbitkan lebih dari 1,2 juta kartu dengan menggunakan lisensi Visa dan Mastercard. “Infrastruktur yang kami miliki untuk menjalankan bisnis kartu kredit sudah sangat mapan, sehingga kami yakin kartu Hypermart Visa tersebut nantinya akan memberikan value yang lebih tinggi bagi pelanggan Hypermart.”

Tentang Hypermart
Hypermart adalah hipermarket lokal dan merupakan bagian dari bisnis inti PT. Matahari Putra Prima Tbk (Matahari) di sektor FMCG (Fast Moving Consumer Goods), dikelola oleh putra-putri Indonesia dan selalu berinovasi untuk memberi yang terbaik bagi konsumennya. Hypermart telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari 4 tahun, tepatnya sejak tahun 2004. Hypermart sebagai salah satu hipermarket terbesar di Indonesia hadir melayani pelanggan melalui jaringan gerai 39 Hypermart dan 26 Foodmart di 21 kota dan 16 propinsi yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Tentang PT Matahari Putra Prima, Tbk
Matahari secara progresif telah bertransformasi dari jaringan department store menjadi peritel multi-format terbesar dan terkemuka di Indonesia. Matahari telah menjadi rumah bagi lebih dari 6.000 supplier lokal dan mancanegara. Jaringan total gerai Matahari tersebar di lebih dari 50 kota di Indonesia mencakup; 81 gerai Matahari Department Stores, 39 gerai Hypermart, 26 gerai Foodmart, 48 gerai Boston Health & Beauty Center, dan 90 tempat hiburan keluarga Timezone, menjual lebih dari 100.000 item kepada pelanggan setia sebanyak lebih dari 4,5 juta konsumen di seluruh Indonesia.

Tentang Bank Mandiri
Bank Mandiri pada saat ini mempekerjakan 21.083 karyawan dengan 958 kantor cabang dan 6 kantor cabang/perwakilan/anak perusahaan di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 3.192 ATM, disamping 7.236 ATM yang merupakan jaringan LINK dan 13.356 jaringan ATM Bersama, serta electronic channels yang meliputi Internet Banking, SMS Banking dan Call Center 14000.

Keterangan lebih lanjut:
Mansyur S.Nasution
Corporate Secretary
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Jln. Gatot Subroto Kav 36–38 Jkt 12190
Telp. 021–5245740, Fax 021–5268246
Mansyur.Nasution@bankmandiri.co.id

Sunset