BHAKTI SOSIAL BANK MANDIRI DI CIPARAY BANDUNG

News Release - Senin, 4 Juni, 2007

Bandung, 2 Juni 2007; Direktur Bank Mandiri, Sasmita, yang juga sebagai Ketua Umum Badan Pembina Kerohaniaan Islam (Bapekis) dalam kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan di Pondok Pesantren Baiturrahman Ciparay Kabupaten Bandung dalam rangka, secara simbolik menyampaikan bantuan dana sebesar Rp151.500.000. Bakti sosial ini merupakan program kerja BPZIS (Badan Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh) yang melibatkan Yayasan Hijau Putih dan Yayasan Kesehatan Bank Mandiri.

Menurut Ustadz Jajang Pengelola Pondok Pesantren Baiturrohman Bakti Sosial ini diadakan guna meringankan beban warga sekitar tidak mampu karena terkena musibah penyakit, dan warga yang kekurangan gizi serta membutuhkan biaya besar untuk pengobatan.

Desa yang dibantu terdiri dari 4 desa diantaranya Desa Cikoneng, Desa Babakan, Desa Mekar Laksana, dan Desa Ancol Mekar Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Bantuan yang diberikan meliputi: Bakti sosial Kesehatan yang terdiri dari Pengobatan Umum 500 Orang, Operasi Minor 50 orang, Operasi Bibir Sumbing 20 orang, Operasi Katarak 25 orang, Operasi Hernia 15 orang, dan Bantuan Gizi untuk 500 orang balita. Dengan total bantuan kesehatan berjumlah Rp.179.500.000. Jumlah ini berasal dari Progam Kemitraan dan Bina Lingkungan Bank Mandiri sebesar Rp. 151.500.000 dan BPZIS Bank Mandiri sebesar Rp 28.000.000.

Menurut Sasmita, bhakti sosial ini diadakan dalam 2 (dua) tahap. Tahap pertama bantuan jangka pendek diberikan dalam bentuk penyediaan Bantuan Kesehatan yang dirasakan perlu segera dipenuhi. Sedangkan tahap kedua merupakan jangka panjang yang akan difokuskan pada perbaikan Kesehatan Ibu dan Anak.
“Bantuan baksos ini dilakukan karena bantuan yang sampai ke desa tersebut dirasakan masih kurang, akibat kurangnya informasi tentang daerah ini”, jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, Sasmita bersama pengurus Bapekis lainnya turut menyaksikan panen raya jamur yang telah dibudidayakan oleh para santri Pondok Pesantren tersebut. Kegiatan budidaya jamur ini, merupakan bagian Realisasi Program Bina Ekonomi BPZIS ( Badan Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh ) Bank Mandiri. sebelumnya pada Desember 2006 lalu, Bank Mandiri memberikan bantuan sebesar Rp. 36 Juta berupa pelatihan dan pembangunan tempat budi daya jamur.

“Kami sangat bangga, dengan dana yang terbatas para santri mampu memanfaatkannya secara maksimal. Selain secara ekonomis mereka mendapatkan manfaat, para santri juga memperoleh pengalaman berorganisasi dan berwiraswasta yang dapat di terapkan di dalam hidup bermasyarakat khususnya di lingkungan Pondok Pesantren Baiturachman”, kata Sasmita.

Kegiatan penyaluran ini sudah menjadi misi Bank Mandiri yang serius dan peduli terhadap lingkungan. Sejalan dengan Corporate Culture yang tercermin dalam 10 Prilaku Utama Bank Mandiri kesepuluh yaitu peduli Lingkungan. Bakti sosial ini juga dihadiri oleh para tokoh Masyarakat setempat. Sambutan positif datang dari beberapa tokoh dan warga setempat mereka berharap agar Bank Mandiri tidak berhenti untuk melakukan kegiatan – kegiatan semacam ini.

Untuk keterangan lebih lanjut :
Christiana Damanik
Head of Corporate Communications
Bank Mandiri
Telp. 021-5245848, Fax. 021-5268246
christiana.damanik@bankmandiri.co.id
www.bankmandiri.co.id

Sunset