Mandiri SKBDN

Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) atau sering disebut LC lokal adalah instrumen yang diterbitkan oleh Bank Penerbit, atas permintaan pembeli / pemohon yang berisi janji bank untuk membayar sejumlah uang kepada penjual / penerima apabila Bank Penerbit menerima dokumen yang sesuai dengan syarat SKBDN. SKBDN dipergunakan untuk mendukung transaksi perdagangan di dalam negeri.

Bank Mandiri sebagai bank terbesar di Indonesia, dapat melayani kebutuhan Anda, baik dari sisi pemohon maupun penerima SKBDN.


SKBDN Terbit

Penerbitan SKBDN melalui Bank Mandiri dapat dilakukan dengan menggunakan fasilitas yang kami sediakan. Cara lain yang lebih cepat dalam menerbitkan SKBDN yaitu dengan menggunakan 100% dana Anda senilai SKBDN Anda, baik berupa dana tunai / blokir rekening / blokir deposito, sebagai Setoran Jaminan. Sebagai bank terbesar di Indonesia, SKBDN yang kami terbitkan akan diterima dengan lebih mudah dan cepat oleh mitra dagang Anda.

Benefit

  • Kepastian bahwa persyaratan dokumen yang tercantum dalam SKBDN terpenuhi sebelum pembayaran dilaksanakan.
  • Melindungi proses settlementtransaksi Anda.
  • Meningkatkan bonafiditas Anda karena SKBDN yang Anda pergunakan diterbitkan oleh Bank terbesar di Indonesia.

SKBDN Terima

Pada transaksi perdagangan dengan SKBDN, terdapat tenggang waktu antara presentasi dokumen dengan penerimaan pembayaran. Bill purchasing memungkinkan Anda memperoleh pembayaran segera setelah presentasi dokumen sehingga akan meningkatkan efisiensi cash flow Anda.

Bill Purchasing adalah pengambilalihan dokumen dan / atau draft atas dasar SKBDN. Pengambilalihan dilakukan oleh Bank Mandiri dengan cara membayar terlebih dahulu sebelum pembayaran dilaksanakan oleh Bank Penerbit pada saat jatuh tempo pembayaran SKBDN. Bill Purchasing ini dapat dilakukan baik untuk SKBDN yang bersifat Sight (Atas Unjuk) maupun Usance (Berjangka) dan dilakukan dengan Hak Regres (with resource). Pengambilalihan dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, untuk kondisi dokumen yang complying presentation yang ditarik atas Bank Penerbit yang telah memiliki Commercial Line pada Bank Mandiri dapat langsung dilakukan pengambilalihan. Kedua, untuk kondisi dokumen lainnya dan Bank Penerbit belum memiliki Commercial Line dapat menggunakan limit yang disebut Bill Purchasing Line (BPL). Kami dapat mengkredit rekening Anda pada hari yang sama dengan presentasi dokumen, apabila dokumen lengkap kami terima sebelum pukul 12.00 WIB.

Benefit

  • Dengan jaringan Bank Mandiri yang luas maka SKBDN dapat Anda terima dengan lebih cepat.
  • Membantu pengembangan usaha Anda karena pembayaran dapat diterima lebih cepat dan dapat segera digunakan untuk kebutuhan bisnis.
  • Meningkatkan daya saing Anda di mata mitra dagang dengan menawarkan penundaan pembayaran tanpa mengganggu cash flow Anda.
  • Memitigasi kemungkinan tidak terbayarnya SKBDN dari bank penerbit karena adanya discrepancy, dengan layanan Document Preparation kami.

Informasi lebih lanjut

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami, silahkan anda hubungi Call Mandiri di 14000. Atau klik disini untuk menghubungi kantor Commercial Banking Kami.

Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN)