Standby LC

Standby Letter of Credit (Standby LC) adalah suatu janji tertulis Bank yang bersifat irrevocable yang diterbitkan atas permintaan Pemohon untuk membayar kepada Beneficiary atau bank yang mewakili Beneficiary untuk melakukan penagihan, apabila dokumen yang diserahkan telah sesuai/comply with dengan persyaratan dokumen yang tercantum dalam Standby LC. Dengan demikian, Standby LC ini dapat berfungsi sebagaimana layaknya Garansi maupun LC dimana pemegang jaminan akan mendapat pembayaran dari bank sepanjang sesuai persyaratan Standby LC.

Keunggulan Kami

Staff ahli kami di bidang Standby LC dapat membantu Anda menstruktur Standby LC yang dapat melindungi kepentingan Anda namun tetap sesuai dengan permintaan Beneficiary. Apabila Anda adalah penerima/Beneficiary dari Standby LC, kami dapat membantu Anda mereview terms & conditions Standby LC. Selain itu, kami juga dapat melakukan klaim kepada Issuing Bank atas nama Anda.

Manfaat

  • Meningkatkan citra perusahaan Anda.
  • Sangat fleksibel sehingga dapat disesuaikan dengan transaksi bisnis Anda.
  • Menggunakan standar/rule internasional sehingga memperlancar transaksi internasional Anda.
  • Aman karena menggunakan sarana SWIFT,
  • Tunduk pada peraturan internasional; International Standby Practices 1998 (ISP 98) atau Uniform Customs for Documentary Credit (UCP) 600.

Informasi lebih lanjut

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk-produk kami, silahkan anda hubungi Call Mandiri di 14000. Atau klik disini untuk menghubungi kantor Institutional Banking Kami .

Standby LC