FAQ Mandiri Internet Bisnis

 

Informasi Umum

1. Apa yang dimaksud dengan mandiri internet bisnis?

mandiri internet bisnis adalah layanan e-Banking untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial dengan aplikasi Internet Banking yang diperuntukkan bagi Nasabah bisnis dari segmen SOHO/OO (Small Office Home Office/Owner Operator), dimana aplikasi tersebut memanfaatkan aplikasi Mandiri Cash Management (MCM) yang telah ada saat ini dengan fitur-fitur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Nasabah segmen SOHO/OO. Pada saat ini layanan mandiri internet bisnis dapat diakses melalui halaman website bank mandiri www.bankmandiri.co.id atau direct link https://mib.bankmandiri.co.id/sme.

2. Apa keuntungan menggunakan layanan mandiri internet bisnis?

    • Memudahkan Nasabah untuk mengatur transaksi keuangan perusahaan
    • Dapat digunakan Nasabah dimana saja dan kapan saja karena diakses menggunakan layanan internet
    • Hemat dan menguntungkan, karena Nasabah tidak dikenakan biaya bulanan dan limit transaksi yang tidak terbatas
    • Aman, karena aplikasi mandiri internet bisnis dilengkapi dengan sistem keaman SSL. Untuk masuk ke dalam layanan mandiri internet bisnis, Nasabah diminta untuk mengisi Company ID, User ID dan password. Untuk bertransaksi Nasabah diminta menggunakan token

3. Bagaimana cara mendaftar layanan mandiri internet bisnis?

    • Nasabah dapat melakukan pendaftaran mandiri internet bisnis di kantor cabang Bank Mandiri.
    • Nasabah diwajibkan melampirkan surat-surat sebagai berikut :
      • KTP, Buku Tabungan (Nasabah perorangan)
      • KTP, Buku Tabungan, Surat Kepemilikam Perusahaan (Nasabah perusahaan)
    • Nasabah diwajibkan mengisi form registrasi aplikasi mandiri internet bisnis.
    • Setelah selesai mendaftar, Nasabah akan diberikan starter pack mandiri internet bisnis yang berisi buku petunjuk penggunaan dan token yang dapat diambil setelah 14 hari kerja di kantor cabang dimana Nasabah melakukan pendaftaran layanan mandiri internet bisnis.
    • Nasabah juga akan diberikan Company ID, user ID dan password first time login yang akan dikirimkan ke email Nasabah.
    • Untuk melakukan transaksi, Nasabah dapat mengakses alamat website https://mib.bankmandiri.co.id/sme yang kemudian dilanjutkan dengan mengisi field Company ID, User dan password.

4. Fitur apa saja yang terdapat di dalam layanan mandiri internet bisnis?

Fitur yang terdapat di dalam layanan mandiri internet bisnis antara lain informasi umum rekening, transfer, pembayaran, pembelian, admiminstrasi, infomasi bisnis dan aktivitas bisnis

5. Siapa saja yang dapat menggunakan layanan mandiri internet bisnis?

mandiri internet bisnis dapat digunakan baik Nasabah perorangan dan Nasabah perusahaan.

6. Berapa besar limit transaksi harian bila menggunakan layanan mandiri internet bisnis?

Nasabah dapat mengatur limit transaksi harian sesuai kebutuhan Nasabah.

7. Berapa besar biaya administrasi yang dikenakan bila saya menggunakan layanan mandiri internet bisnis?

Nasabah tidak dikenakan biaya administrasi dalam menggunakan layanan mandiri internet bisnis, hanya dikenakan biaya token sebesar Rp 10.000,-/buah dan penggantian token hilang/rusak sebesar Rp 25.000,-/buah.

 

 

 

 

  1. Apa saja yang perlu digunakan dalam bertransaksi?

Setelah user ”maker” melakukan permintaan transaksi, transaksi harus diminta persetujuan dari user ”approver” sehingga transaksi dapat diproses. Proses persetujuan transaksi yang dilakukan user ”approver” dilakukan dengan menggunakan token.
  1. Bagaimana jika saya lupa password user mandiri internet bisnis?

Password login bersifat rahasia dan tidak diketahui oleh siapapun. Password otomatis akan terblokir jika Nasabah salah memasukkan password sebanyak 3 kali berturut-turut. Nasabah diminta untuk menghubungi call center 021-500150.
  1. Bagaimana caranya bila saya ingin berhenti berlangganan mandiri internet bisnis?

Apabila Nasabah ingin berhenti menggunakan layanan mandiri internet bisnis, Nasabah bisa datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri dimana Nasabah pertama kali mendaftar dan mengisi aplikasi penutupan layanan mandiri internet bisnis.
  1. Apa yang harus dilakukan bila pada saat bertransaksi terjadi masalah?

Nasabah dipersilakan menghubungi call center 021-500150, dan menyampaikan masalahnya.
  1. Siapa saja yang dapat dihubungi jika terdapat pertanyaan mengenai mekanisme penggunaan layanan mandiri internet bisnis?

Nasabah dapat menghubungi call center 021-500150.

 

Frequently Asked Question (FAQ) Mandiri Internet Bisnis

Mandiri Internet Bisnis